Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Haruskah Saya Menggunakan VPN Di Smartphone Untuk Keamanan?

Haruskah Saya Menggunakan VPN Di Smartphone Untuk Keamanan?

Banyak orang berasumsi bahwa VPN hanya untuk komputer (PC) atau laptop. Namun, untuk membantu melindungi ponsel pintar smartphone atau tablet Anda dari serangan cyber, menginstal VPN yang baik akan terbukti menjadi alat perlindungan yang sangat membantu.
 
Seseorang menggunakan VPN di komputer atau smartphone mereka untuk terhubung ke server  makan akan memungkinkan mereka menyembunyikan alamat IP mereka saat online. VPN yang bagus akan memiliki server yang terletak di seluruh dunia, memberi pengguna banyak opsi untuk berpindah server yang berbeda dan aman.
 
VPN tidak hanya digunakan untuk meningkatkan privasi dan keamanan perangkat komputer, laptop atau ponsel Anda, tetapi juga dapat memiliki banyak keuntungan ketika Anda bermain game dengan perangkat smartphone anda, ketika Anda bekerja dari jarak jauh, dan ketika Anda terhubung ke jaringan WiFi publik.
 

Saat Saya Menggunakan iPhone Atau Perangkat Android, Apakah Data Pribadi Saya Aman?

Banyak dari kita memiliki smartphone dan terhubung ke internet dan memakan waktu yang banyak . Dengan koneksi internet bisa digunakan untuk menjelajahi web, memeriksa email, melihat akun media sosial, melakukan transaksi perbankan secara online, dan hal lainya. Kita juga pastinya sering memasukkan detail pribadi ke ponsel cerdas seperti halnya kata sandi, detail kartu kredit, dan email pribadi.
 
Sayangnya, penjahat cyber dapat memanfaatkan keterampilan mereka dan mencuri informasi ini. Cyber Theft merupakan kejahatan yang sangat berbahaya dan sangat merugikan.Anda bisa berpotensi lebih besar menjadi korban pencurian cyber daripada tindakan kriminal seperti pencurian harta benda atau kendaraan.
 
Jadi, kemungkinan ini terjadi sangat tinggi, terutama jika Anda menghubungkan perangkat seluler Anda ke jaringan Wifi publik. Bahkan jika jaringan diamankan, bisa saja perangkat Anda masih belum sepenuhnya aman.
 
Menginstal VPN di perangkat smartphone akan membantu Anda mengurangi risiko serangan cyber. Ini akan memungkinkan Anda untuk terhubung ke jaringan WiFi publik tanpa harus khawatir tentang orang lain akan mendapatkan akses ke data pribadi milik anda.
 

Apa Keuntungan Yang Dimiliki VPN Saat Bermain Game Di Perangkat Smartphone?

 Bermain game di iPhone, tablet Android, atau smartphone adalah industri besar saat ini. Orang-orang dari segala usia suka bermain game online seperti Clash of Clans, Free Fire,Pubg dan game online lainya. Terkadang, fitur game hanya memungkinkan Anda untuk bergabung dengan jaringan untuk yang sesuai dengan wilayah Anda. Jika Anda pergi ke lokasi yang berbeda, Anda mungkin tidak dapat mengakses game secara leluasa. Karena beberapa perusahaan game menggunakan teknologi pemblokiran geografis.
 
Pengembang game melakukan ini karena game mungkin belum dirilis di negara atau wilayah tersebut. Ataupun terjadi overload server pada game sehingga anda sulit untuk mengakses masuk ke dalam sebuah game online, maka dengan memanfaatkan VPN hal ini bisa teratasi.
 
Selain itu VPN juga akan terbukti bermanfaat ketika Anda ingin mengunduh game baru yang belum tersedia di wilayah Anda tetapi sudah dirilis di beberapa belahan negara lainya.
 

Apakah Perangkat Smartphone Anda Tahan Terhadap Ransomware?

Serangan cyber ransomware telah menjadi masalah umum yang cukup mencemaskan. Peretas Mampu mengunci ponsel Anda dan dapat mengancam semua data pribadi anda di bajak, dan para penjahat cyber akan menuntut berupa uang tebusan agar semua data pada ponsel anda dapat kembali.
 
Sangat sulit bagi aparat setempat untuk menemukan pelakunya, bahkan setelah Anda membayar tebusan dan data privasi anda dikembalikan, tidak ada jaminan bahwa peretas mungkin akan kembali dan meminta lebih banyak uang. Para penjahat cenderung menggunakan cryptocurrency yang tidak dapat dilacak.
 
Dengan menginstal VPN di ponsel cerdas Anda, maka akan mampu meminimalisir kemungkinan anda menjadi korban serangan ransomware seluler.
 
Kesimpulan
VPN yang bagus biasanya tidak memberikan layanan secara gratis, anda harus melakukan pembayaran untuk memanfaatkan jasa dari VPN tersebut. Dengan harga langganan yang tidak terlalu mahal akan dapat membantu mengamankan perangkat ponsel pintar Anda, membeli layanan VPN tentunya merupakan hal yang berharga demi mengamankan semua data penting milik anda yang ada di dalam smartphone.

Posting Komentar untuk "Haruskah Saya Menggunakan VPN Di Smartphone Untuk Keamanan?"