Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Pilihan Warna Cat Kayu Terbaik Untuk Hunian Anda

Pilihan Warna Cat Kayu Terbaik Untuk Hunian

Warna Cat Kayu Terbaik - Setiap hunian pastilah memiliki spesifikasi serta desainnya sendiri. Salah satu trend yang sedang booming sekarang ini, pembawaan warna pondasi bangunan yang persis seperti warna cat kayu. Rumah yang mempunyai warna semacam itu, tentu saja akan terlihat begitu unik dan juga menarik.
 

Apa Itu Warna Cat Kayu?


Hunian yang mengusung konsep warna cat seperti kayu, memang terlihat cukup unik dan juga menarik. Saat ini, warna tersebut sedang booming dan banyak penghuni baru yang sengaja menggunakan warna kayu untuk setiap bagian rumahnya. Apalagi kesannya terlihat begitu estetik.

Warna kayu ini merupakan sebuah warna yang cukup natural, sehingga sangat indah hanya sekali pandang. Bagi Anda yang telah membeli rumah di daerah cluster perumahan, namun bosan dengan tampilan rumahnya yang monoton. Cobalah untuk mengganti desainnya dengan merubah warna cat.

Salah satunya seperti warna cat kayu ini, baik itu pada bagian atap, bawah (lantai) atau bahkan dinding sekali pun. Warna kayu ini justru akan membuat hunian Anda terlihat cukup asri, seakan mengingat tinggal di sebuah pondok dalam hutan yang segar dan penuh dengan tanaman indah.


 

Penggunaan Warna Cat Kayu

Seperti yang sudah Anda ketahui, warna kayu ini merupakan warna yang paling natural dan akan sangat cocok bila diterapkan pada sebuah hunian baru. Seperti mulai dari bagian furniture, lemari, lantai, kabinet sampai dengan lis yang ada di pinggiran tembok. Warnanya sendiri cukup luas.

Dalam artian, warna kayu terdiri dari variasi model. Mulai dari warna yang ringan, misalnya saja pastel sampai dengan warna yang cenderung gelap layaknya kayu mahogani. Pembawaan warna tersebut akan sangat cocok bila Anda terapkan pada suatu ruangan atau sebagai warna tembok.

Mengingat warnanya memiliki sifat yang begitu asri dan menenangkan layaknya di suatu tempat sepi. Warna kayu ini akan sangat cocok digunakan bagi rumah yang mengusung konsep alami atau yang memiliki taman. Lebih baik lagi jika Anda menambahkan akseseori dengan warna yang senada.
 

 

Rekomendasi Warna Cat Kayu Untuk Rumah Baru

Warna cat kayu itu terdiri dari berbagai macam jenis, jadi setelah memutuskan untuk memilih warna ini. Anda harus kembali menyeleksi warna seperti apa yang nantinya akan digunakan. Warna tersebut antara lain dengan jenis kayu pine, birch, white oak, poplar dan juga red oak.
 

1. Warna Kayu Putih Krim

Warna Cat Kayu



Salah satu rekomendasi terbaik bagi Anda yang ingin menggunakan warna ini, pilihlah warna kayu putih krim. Warna tersebut termasuk ke dalam kategori warna yang tentu sangat cocok untuk dikombinasikan bersama dengan aksen kayu lainnya. Tentu saja yang mempunyai warna jenis lain.

Anda bisa mengombinasikan warna kayu putih krim ini dengan warna kayu api atau bahkan amber. Akan lebih baik dan bagus lagi jika memadukan warnanya dengan penggunaan kusen pintu atau jendela, tentu saja dengan warna senada. Misalnya amber supaya kesannya ruangan tampak hidup.
 

2. Pembawaan Warna Kayu Golden Tan

Warna Cat Kayu



Warna yang tidak kalah menariknya untuk hunian baru, yaitu golden tan. Anda bisa menciptakan ruangan agar nampak hangat dengan memanfaatkan warna cerah satu ini. Warna ini akan sangat cocok bila dikombinasikan dengan lantai terbuat dari kayu parket dengan warna yang lebih gelap.

Tujuannya, agar warna pada suatu ruangan yang menggunakan warna golden tan ini menjadi lebih seimbang. Warna satu ini akan memberikan kesan yang sangat elegan dan mewah. Apalagi jika Anda menggunakannya untuk kamar dan mengombinasikannya dengan lampu kuning, pasti bagus.
 

3. Warna Ruangan Kayu Mahogani

Warna Cat Kayu



Pemilihan warna yang mungkin bisa jadi referensi Anda, yaitu kayu mahogani. Warna satu ini identik dengan tampilan yang kesannya nampak gelap. Menurut beberapa customer yang sudah menggunakannya, warna kayu semacam ini justru akan menciptakan suasana mahal dan mewah.

Warnan kayu mahogani ini akan sangat cocok bila Anda menggunakan lantai parket sampai dengan kayu dari tangga. Dengan begitu, kesannya akan terlihat lebih terlihat elegan dan mewah. Namun, tidak meninggalkan unsur alami. Mengingat warnanya yang cenderung gelap tapi sangat tenang.
 

4. Rumah Dengan Warna Mid Tone Beige

Warna Cat Kayu



Salah satu kelebihan yang dimiliki dari warna cat kayu ini adalah warnanya yang cukup kalem, jadi akan sangat cocok bila mengombinasikannya bersama dengan furniture berwarna senada atau warna cerah lainnya. Anda bisa menciptakan ruangan yang lebih tenang dan nyaman dengan ini.

Pembawaan warna mid tone beige bisa jadi pilihan terbaik saat ini. Perpaduan dari warna ini yang terlihat earthy akan lebih terlihat bagus bila Anda kombinasikan dengan aksen kayu warna cerah lain. Misalnya saja seperti white birch,, supaya suasana ruangannya menciptakan gradasi yang senada.
 

 

5. Jenis Warna Cat Kayu Golden Walnut

Warna Cat Kayu



Pilihan warna kayu lain yang tidak kalah bagusnya, yaitu golden walnut. Sesuai dengan namanya, warna satu ini cenderung lebih gelap dan juga pucat dari jenis beige yang terlihat earthy. Namun, bukan berarti warnanya jelek dan tidak recommended. Anda bisa memiliki ini sebagai referensi.

Anda bisa menggunakan warna kayu golden walnut ini di ruangan dengan aksen warna sedikit lebih cerah dari warnan dasar ini. Supaya ruangannya tidak terlihat terlalu gelap dan lebih berwarna. Dengan memakai warna ini, terjamin ruangan tersebut akan menciptakan suasana tenang dan dingin.
 

6. Pilihan Warna Kayu Maple

Warna Cat Kayu



Rekomendasi warna selanjutnya adalah warna cat kayu maple. Kabarnya, warna ini sudah banyak orang gunakan pada hunian yang mengusung konsep alami. Warna cat satu ini cukup cerah dan sangat baik bila Anda gunakan pada ruangan kamar. Supaya kesannya nampak tenang dan nyaman.

Dengan menggunakan warna cat kayu maple ini, ruangan kamar akan terlihat lebih cerah dan indah. Apalagi warna ini termasuk yang paling mudah untuk mengombinasikannya dengan pilihan macam aksen atau bahkan benda lainnya. Akan lebih bagus bila furniture Anda juga memiliki warna senada.
 

7. Warna Amber Wood

Warna Cat Kayu



Salah satu kombinasi warna yang cukup mengesankan adalah warna cat kayu amber wood. Menurut informasinya, kayu pine yang terlapiskan oleh vanish warna amber justru kesannya akan terlihat lebih cerah dan hangat. Mengingat warnanya yang sedikit kekuningan / oranye dan agak gelap.

Warna amber wood ini sangat enak untuk dipandang, pembawaan warnanya membuat siapa pun yang melihatnya tenang dan serasa seperti sedang berada di alam. Apalagi proses pengaplikasiannya cukup beragam dan sangat mudah untuk Anda lakukan sendiri tanpa bantuan.
 

8. Warna Cat Kayu Cherry

Warna Cat Kayu


Pilihan atau rekomendasi warna cat kayu yang termasuk ke dalam kategori terbaik, yaitu warna kayu cherry. Pembawaan warna satu ini lebih mendominasi ke merah namun gelap / sedikit dark. Namun, warnanya sangat coock Anda gunakan untuk lis tembok dekat dengan lantai.

Selain itu, warna cat kayu cherry ini juga cocok Anda gunakan sebagai warna utama untuk lemari penyimpanan supaya terlihat lebih menarik. Tampilan dari warnanya sendiri sangatlah elegan, akan lebih terlihat bagus bila menggunakannya di ruangan keluarga agar kesannya sedikit lebih mewah.

Dari beberapa penjelasan secara detail dan lengkap, mengenai warna cat kayu di atas. Kini Anda telah mengetahui, bahwa pembawaan warna kayu tersebut sangat memengaruhi tampilan atau suasana dalam atau luar rumah. Jadi, selektiflah dalam memilih sebelum membeli.

Posting Komentar untuk "8 Pilihan Warna Cat Kayu Terbaik Untuk Hunian Anda"