Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

How To Test Point Xiaomi Redmi Note 5A

How To Test Point Xiaomi Redmi Note 5A

Test point Xiaomi Redmi Note 5A - Salah satu smartphone dari Xiaomi yang cukup menarik dan memiliki fitur yang cukup bagus adalah Xiaomi Redmi Note 5A.

Untuk spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A bisa kamu lihat pada daftar di bawah ini:

  • Screen: 5.5-inch HD display with Corning Gorilla Glass
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 425 quad-core 1.4GHz processor Max
  • RAM: 2 gigabytes
  • Memory: 16 gigabytes
  • SIM Card: Dual card, dual standby + microSD card slot up to 128 gigabyte
  • Battery : 3080mAh
  • Camera : 5 megapixel f/2.0 (front), 13 megapixel f/2.2 PDAF (rear)
  • Weight: 150 gram
  • Color variant: Dark Gray, Gold, and Rose Gold

 

Kelebihan Redmi Note 5A

1. Spesifikasi Perangkat Keras

Smartphone ini dibekali chipset Octa-core Qualcomm Snapdragon 425, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan dengan microSD.
 

2. Layar HD 5,5 inci

Layar smartphone ini memiliki lebar 5,5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan teknologi IPS. Hadirnya teknologi IPS, memungkinkan pengguna untuk dapat menikmati tampilan gambar pada LCD yang lebih luas.

3. Kamera 13 MP

Smartphone ini telah dilengkapi dengan kamera yang memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.2, PDAF, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto yang bagus. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang cukup bagus untuk mengambil foto selfie.


 

Kekurangan Redmi Note 5A

1. Tidak mendukung pengisian cepat (Fast Charging)

Meski baterainya berkapasitas 3080 mAh, namun smartphone ini belum dilengkapi dengan fitur fast-charging sehingga jika sebuah gadget sedang mengisi baterai secara otomatis akan memakan waktu 2 jam hingga 2,5 jam.

2. Baterai Tidak Dapat Dilepas ( Non-removable)

Mengikuti tren saat ini, Xiaomi Redmi Note 5A telah dilengkapi dengan baterai yang tidak dapat dilepas sehingga jika terjadi kerusakan atau kesalahan, Anda harus menggantinya di Service Center resmi.

3. Tidak ada sidik jari (Finger print)

Sebagai smartphone saat ini, Redmi Note 5A tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari meskipun fitur ini bisa dibilang cukup penting untuk saat ini karena dapat memudahkan pengguna untuk membuka kunci smartphone dengan cepat.


 

Setelah mengetahui spesifikasi singkat dari Xiaomi Redmi Note 5A, maka sudah saatnya kita masuk ke dalam diskusi mengenai cara melakukan mode test point EDL pada smartphone Xiaomi Redmi Note 5A.

Metode test point dilakukan jika kamu ingin menginstal ulang smartphone Xiaomi yang bermasalah dengan sistem software-nya.

Karena kerusakan pada perangkat lunak dapat disebabkan oleh penggunaan ponsel yang berlebihan, atau terlalu banyak aplikasi instalasi yang membuat sistem pada ponsel menjadi crash atau error.

Tentunya jika hal ini terjadi bisa menimbulkan beberapa gejala kerusakan pada smartphone Android Xiaomi Redmi Note 5A sebagai berikut:

  1. Telepon menjadi Bootloop
  2. Restart ulang terus menerus
  3. Mati total atau hard brick


Jika salah satu masalah kerusakan terjadi pada ponsel Xiaomi Redmi Note 5A Anda maka perlu untuk memperbaikinya dengan menginstalnya kembali.

Selain metode mode EDL, Anda masih dapat melakukan flash melalui titik uji pada ponsel Xiaomi Redmi Note 5A. dan dengan melakukan test point Xiaomi Redmi Note 5A tidak harus membuka kunci bootloader terlebih dahulu.
 

Berikut adalah beberapa langkah untuk melakukan Test point Xiaomi Redmi Note 5A


Untuk mengetahui lokasi pin test point pada smartphone android Xiaomi Redmi Note 5A tentunya harus membuka penutup belakang pada bagian belakang ponsel.
    

  • Gunakan obeng khusus untuk melepas baut yang terpasang pada mainboard ponsel Xiaomi.
  • Gunakan pinset atau kabel jumper untuk menghubungkan pin Test Point pada ponsel Xiaomi Redmi Note 5A.
  • Gunakan kabel data yang terkondisi dengan baik untuk menghubungkan ponsel Anda ke PC atau komputer laptop.
  • Flashing menggunakan Mi flash tool dan juga stock ROM atau firmware yang sesuai dengan jenis dan jenis handphone yang anda miliki.


Di bawah ini adalah gambar diagram untuk menentukan lokasi pin test point Xiaomi Redmi Note 5A. pastikan untuk membongkar bagian telepon dengan hati-hati. Agar terhindar dari kerusakan yang semakin besar.

How To Test Point EDL Download Mode Xiaomi Redmi Note 5A

Demikianlah informasi dan cara menentukan pin test point EDL download mode HP Xiaomi Redmi Note 5A. Cara ini bisa menjadi solusi jika hp Xiaomi Anda ingin di flash atau upgrade firmware tanpa harus repot unlock bootloader. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "How To Test Point Xiaomi Redmi Note 5A"