Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Menghidupkan Laptop Asus Yang di Sleep Terbukti Berhasil

Dfixed.com - 3 Cara Menghidupkan Laptop Asus Yang di Sleep Terbukti Berhasil. Umumnya ketika akan mematikan laptop akan  ada dua pilihan atau opsi yakni mode sleep dan mode shutdown. Kedua mode ini memiliki fungsi yang hampir mirip dalam mematikan laptop.  Ketika kamu memilih kedua mode tersebut maka layar akan sama-sama gelap dan bertanda laptop telah mati atau nonaktif.

3-cara-menghidupkan-laptop-asus-yang-di-sleep-terbukti-berhasil

Pada mode sleep, biasanya yaitu hanya mematikan tampilan layar, beberapa lampu LED di keyboard atau kamera, dan audio. Sedangkan perangkatnya seperti RAM akan tetap bekerja, dan dengan mode ini aplikasi di laptop kamu tidak tertutup.

Adapun pengertian dari mode ini yaitu ketika kamu tak menggunakan laptop yang menyala dalam waktu tertentu dan tergantung dari konfigurasinya dari masing-masing laptop. Jika dalam waktu tersebut tidak ada aktivitas dari penggunanya maka laptop secara otomatis akan sleep.

Lalu bagaimana cara menyalakan laptop khususnya Asus yang sedang mode sleep?, sebelum mengetahui caranya, alangkah baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu beberapa keuntungan mode sleep bagi laptop maupun penggunanya.

 

Keuntungan Setting Mode

Pertama yakni, mode sleep dapat berguna dalam penghematan baterai pada laptop. Jika laptop sedang menyala tidak ada aktivitas apapun dari penggunanya, maka mode ini akan menghemat penggunaan daya baterai pada laptop. Hal ini tentunya akan bermanfaat agar baterainya menjadi lebih hemat dan tahan lama.

Kedua, mode ini berguna untuk mematikan laptop tanpa harus menutup semua pekerjaanmu. Hal ini tentunya akan bermanfaat bagi penggunanya yang ingin meninggalkan pekerjaannya dalam waktu sebentar dan akan melanjutkannya lagi tanpa harus mengulang dari awal. Sehingga mode ini bisa membantumu untuk mengatur waktu kerja secara seefisien mungkin.

Nah, setelah kamu tahu penjelasan mengenai  manfaat mode sleep tersebut, mari kita simak ulasan mengenai 3 cara menghidupkan laptop Asus yang di sleep di bawah ini.

1. Menggerakkan touchpad atau mouse

Cara yang satu ini merupakan cara yang sangat mudah dilakukan, kamu hanya dengan menggerakkan touchpad atau mouse ke semua arah dan tanpa adanya pola tertentu maka laptop akan menyala kembali.

2. Menekan lama pada tombol power

Adapun cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk menghidupkan laptop Asus yang di sleep yakni dengan menekan lama pada tombol power laptop. Cara ini bisa dilakukan tidak hanya pada merek Asus saja sebenarnya, melainkan bisa digunakan di beberapa merk ataupun jenis laptop lainnya.

Cara mudah ini cocok banget diterapkan bagi kamu yang tidak suka  ribet, karena hanya cukup dengan menekan tombol power, nah secara otomatis laptop kamu akan menyala lagi, dan pastinya beberapa pekerjaan di laptop yang belum kamu back tidak mengulang dari awal lagi.

Akan tetapi jika cara ini tidak berhasil, maka kamu dapat mengikuti cara yang akan dibahas pada poin selanjutnya.

3. Menekan salah satu tombol pada keyboard

Menekan salah satu tombol pada keyboard merupakan cara lain menghidupkan laptop yang bisa kamu lakukan selanjutnya. Poin ini sangatlah mudah untuk dilakukan,laptop mu yang keadaan sleep maka setelah menekan tombol di keyword akan menyala kembali secara otomatis dan kamu bisa menggunakannya kembali.


Penutup

Itulah beberapa penjelasan mengenai beberapa cara menghidupkan laptop Asus yang di sleep, cara yang pastinya sangat mudah untuk dilakukan. Selamat mencoba!. Semoga adanya artikel ini bisa membantu sobat semuanya. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "3 Cara Menghidupkan Laptop Asus Yang di Sleep Terbukti Berhasil"