Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3+ Cara Memasang Parabola K Vision Terbukti 100% Work

Dfixed.com - 3+ Cara Memasang Parabola K Vision Terbukti 100% Work. Sebagai informasi, parabola K Vision adalah salah satu jenis sambungan TV satelit yang kini  banyak dipilih banyak orang. Hal ini terjadi lantaran banyak wilayah di Indonesia yang belum tercover sinyal UHF secara digital. Karena itulah memilih TV satelit seperti parabola K Vision menjadi pilihan yang paling tepat.

3-cara-memasang-parabola-k-vision-terbukti-100-work

Memang jumlah saluran TV satelit lebih banyak serta beragam yang menjadi keunggulannya tersendiri. Bukan hanya itu, sinyal kuat dari TV satelit mampu menjangkau sampai semua kawasan mulai dari Sabang hingga Merauke. K Vision merupakan layanan siaran satelit berlangganan yang menjadi solusi untuk menonton TV digital dengan mudah. Layanan tersebut juga menawarkan channel nasional terlengkap dan pastinya gratis.


Cara Memasang Parabola K Vision Bebas Iuran Dengan Mudah

Untuk cara memasang parabola K Vision sendiri sangatlah mudah. Karena itulah proses instalasi parabola K Vision yang sangat mudah dapat memangkas ongkos teknisi. Harap pastikan antena berdiameter kecil minimal berukuran 45 cm lantaran lebih praktis dan cenderung simple.

Agar lebih jelas, Anda bisa simak tahapan dalam cara pasang parabola model K Vision untuk para pemula:

1. Memasang Parabola Mini

Untuk cara memasang parabola K Vision yang pertama, Anda bisa merakit parabola mini terlebih dahulu. Harap pasang parabola itu di lokasi tertentu yang tak terhalang oleh pohon ataupun tembok. Tiang harus dalam posisi tegak lurus demi mempermudah proses pencairan sinyal K Vision nanti.

Harap usahakan posisi tiang antena cukup kokoh dan tidak goyang lantaran berdampak terhadap sinyal. Setelah itu hubungkan kabel serta pasang LNB Ku Band dengan benar sebagai tahap awal pemasangannya.

2. Setting Decoder K Vision

Berikutnya dalam cara memasang parabola K Vision yaitu setting decoder K Vision. Pada jalur Ku Band, Anda perlu menginput parameter satelit serta frekuensi dari Measat 3a. Anda perlu menghidupkan televisi dan decoder K Vision serta masuk ke pengaturan demi menambah transponder. Untuk transponder frekuensi K Vision di measat 3 a yaitu:

- Satelit: measat 3a

- Transponder 1: 12396 H 31000

- Transponder 2: 12436 H 31000

- Koordinat: 91.4 E

- Frekuensi LNB: universal 9750 – 10600


3. Cari Sinyal K Vision

Terakhir dalam cara memasang parabola K Vision yaitu dengan mencari sinyal K Vision. Sebagai informasi, pointing satelit untuk mencari sinyal K Vision cenderung lebih cepat karena tenaga dari dua orang. Untuk cara mencari sinyal K Vision termudah yaitu:

- Pertama, pasang aplikasi yang bernama SatFinder dari Google Play Store.

- Setelah itu, buka SatFinder dan Anda bisa input satelit measat 3a.

- Kamu nantinya melihat arah satelit serta posisi parabola.

- Harap lakukan video call ke partner yang berada di depan televisi.

- Setelah itu, putar antena parabola mengikuti arahan dari satfinder.

- Kemudian kencangkan baut kalau sinyal telah ditemukan.

Demi kenyamanan menonton, usahakan kualitas sinyal mencapai angka 65%. Sesudah itu, harap aktifkan fitur scan otomatis agar bisa mencari beberapa channel di transponder. Dengan begitu, Anda pun bisa menyaksikan semua channel menarik di dalamnya.


Demikian informasi tentang cara memasang parabola K Vision yang paling mudah dijamin berhasil dan bisa Anda terapkan sekarang juga. Dengan cara di atas, Anda bisa menonton channel apa saja di rumah bersama keluarga ataupun teman.

Posting Komentar untuk "3+ Cara Memasang Parabola K Vision Terbukti 100% Work"