Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Membuat Invoice di HP Dengan Mudah, Dijamin 100% Berhasil

Dfixed.com - 3 Cara Membuat Invoice di HP Dengan Mudah, Dijamin 100% Berhasil. Di zaman sekarang, dunia bisnis tidak didirikan dalam skala besar. Sebab banyak pengusaha rumahan yang membuat usaha skala kecilnya sendiri. Bagi Anda yang termasuk pengusaha rumahan skala kecil, tentu membutuhkan invoice untuk diberikan kepada pelanggan. 

Di dunia bisnis, invoice adalah dokumen yang begitu penting karena digunakan untuk bukti pembayaran. Bukan itu saja, invoice juga dimanfaatkan untuk menghitung besaran laba perusahaan. Invoice juga berguna untuk bukti apabila terjadi kesalahan dalam transaksi. Pembuatan invoice umumnya dalam tiga rangkap yang diperuntukkan kepada pembeli, penjual, dan disimpan di dalam buku faktur. Kini tidak perlu khawatir sebab sudah ada beberapa cara membuat invoice di HP dengan mudah dan bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha.

Bagaimana Cara Membuat Invoice di HP Dengan Mudah?

Biasanya membuat invoice cukup sulit karena diperlukan nota pembelian yang perlu ditulis secara manual. Di zaman serba canggih seperti sekarang, Anda bisa terbantu berkat adanya cara membuat invoice di HP dengan mudah. Dengan cara satu ini, pengusaha hanya perlu menggunakan HP yang dimiliki untuk membuat invoice dan digunakan dalam transaksi setiap hari. Untuk caranya bisa Anda simak sebagai berikut.

1. Membuat Invoice di HP dengan Aplikasi

Pertama dalam cara membuat invoice di HP dengan mudah yaitu menggunakan aplikasi. Di Google Play Store, banyak aplikasi untuk membuat invoice yang mudah digunakan. Dengan aplikasi tersebut, Anda bisa memanfaatkan fitur unggulan seperti bisa disimpan, dicetak, sampai dikirim ke email customer. Untuk cara membuatnya yakni:

- Pertama-tama silahkan download dan instal aplikasi Invoice Manager

- Kemudian, tuliskan detail usaha Anda seperti logo, tanda tangan, nama perusahaan, email, nomor telepon, alamat, dan masih banyak lagi

- Setelah itu, masukkan asal negara serta mata uang yang dipakai

- Input semua informasi yang diperlukan dalam invoice

- Klik tombol plus dan tekan menu invoice untuk membuatnya

- Lalu masukkan nama client, jumlah pembayaran, item yang sudah dibeli, catatan, sampai metode pembayaran

- Terakhir Anda bisa simpan, print, atau kirim langsung ke customer maupun klien.

2. Membuat Invoice di HP Tanpa Aplikasi Tambahan

Tak hanya melalui cara membuat invoice di HP dengan mudah di atas, Anda juga bisa menerapkan tutorial membuat invoice di ponsel tanpa mendownload aplikasi tambahan. Untuk caranya juga sangat mudah dan dapat diterapkan sekarang. Caranya antara lain:

- Tahapan pertama, silahkan Anda kunjungi website www.invoicegenerator.com

- Sesudah itu, buat tagihan pembayaran usaha Anda

- Kemudian tuliskan nama penerima, logo, nama pengirim. Serta nama item yang hendak dibeli. Anda juga perlu memasukkan bentuk mata uang sampai nominal pembayaran

- Apabila semua datanya sudah selesai, silahkan tekan Save as PDF

- Anda bisa mengirimkan file PDF tagihan pembayaran itu ke client melalui email atau metode lainnya

3. Membuat Invoice di HP Melalui Website

Tak hanya kedua cara membuat invoice di HP dengan mudah di atas, Anda juga bisa membuat invoice di android tanpa harus mendaftar lewat cara di bawah ini:

- Silahkan kunjungi website www.invoicesimple.com

- Setelah itu tambahkan logo, nama, dan email bisnis Anda

- Apabila sudah, tambahkan identitas pembeli secara lengkap

- Lalu tuliskan deskripsi barang atau layanan yang dibeli lengkap dengan harga dan jumlahnya

- Jika sudah, tuliskan nomor dan tanggal pembuatan invoice

- Pastikan mata uang yang digunakan dan unduh invoice ke dalam file PDF

Penutup

Itulah beberapa cara membuat invoice di HP dengan mudah yang sudah bisa Anda terapkan langsung. Dengan cara-cara di atas, Anda sudah tidak perlu repot lagi membuat invoice secara manual.

Posting Komentar untuk "3 Cara Membuat Invoice di HP Dengan Mudah, Dijamin 100% Berhasil"