Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Akun Gmail Tanpa Verifikasi Nomor Telepon HP

Cara membuat akun gmail tanpa verifikasi nomor telepon – pengguaan akun Gmail sekarang ini wajib di lakukan apabila agan/sis merupakan pengguna smartphone android. Namun sering terjadi masalah di saat akan melakukan pendaftaran akun gmail baru, yaitu harus memverifikasi sebuah nomor HP.

Akan tetapi pasti agan/sis tetap akan berusaha untuk menggunakan Gmail, karena memang akun email ini adalah layanan gratis terpopuler dari Google. Dengan menggunakan layanan email gratis ini agan/sis bisa melakukan banyak hal seperti mengirim dan menerima email dan juga banyak hal yang bisa dilakukan dengan gmail.

Untuk mengakses Youtube, Google Drive, Play Store pada android ataupun untuk membuat akun Blogger pastinya akan diperlukan sebuah Gmail. Maka dari pada itu cukup banyak orag yang tetap akan menggunakan Gmail untuk aktifitas di dunia internet saat ini.

Pada 6 sampai 7 tahun yang lalu untuk membuat sebuah akun Gmail cukup mudah dan bisa dilakukan tanpa harus memverifikasi nomor HP. Namun saat sekarang ini Google telah merubah algoritma dari sistem keamanan yang mereka punya. Sehingga jika agan/sis mencoba membuat akun Gmail dengan memverifikasi nomor HP akan dibatasi sebanyak 3 kali saja. Sehingga untuk membuat akun yang berbeda di wajibkan menyertakan nomor HP yang berbeda pula.


Maka pada kesempatan ini Dfixed akan coba berbagi tips cara membuat sebuah akun Gmail tanpa verifikasi nomor telepon HP

Gunakan smatphone android dengan versi Kitkat, jellly bean ataupun versi terlama. Mungkin agan/sis masih punya ya HP android tipe jadul yang masih bisa di gunakan.

Agan/sis bisa melakukan pembuatan Gmail dengan mengakses icon menu Gmail pada ponsel.

Ikuti saja step-step nya hingga semua proses pembuatan akun Gmail selesai. Dibawah ini Dfixed telah menyertakan beberapa gambar yang bisa menjadi panduan. Disini Dfixed mengunakan HP smartphone Asus Zenfone GO dengan versi android Kitkat.
Cara Membuat Akun Gmail Tanpa Verifikasi Nomor Telepon HP


membuat gmail tanpa no hp

Pilih tombol "Baru" untuk membuat akun Gmail yang baru

membuat akun gmail

Isikan nama lengkap anda atau nama unik lainya

akun Gmail tanpa verifikasi nomor HP

Buat nama email yang unik dengan kombinasi huruf dan angka, lalu lanjutkan dengan membuat kata sandi yang unik namun gampang di ingat.

Gmail tanpa nomor telepon

Langkah selanjutnya agan/sis bisa memilih tombol "lain kali" untuk melanjukan ke step berikutnya. atau bisa memilih tombol "siapkan Opsi pemulihan" masukan email pemulihan, biasanya dapat menggunkan email utama milik agan/sis ya. ini merupakan cara agar Google tidak meminta verifikasi nomor HP dalam 4 hari kedepan.

akun gmail tanpa nomor ponsel

Piih tombol " saya setuju" maka proses pembuatan akun Gmail baru akan di selesaikan dalam beberapa menit.

membuat gmail tanpa verifikasi nomor ponsel HP

Akun Gmail yang baru pun telah berhasil di buat dan tersinkron ke beberapa aplikasi pendukung lainya. akun Gmail pun siap digunakan.

Jangan membuat Gmail lebih dari 10 akun dalam 1 hari, hal ini akan menyebabkan Google curiga dengan aktifitas yang terjadi di ponsel anda dan akan mengakibatkan pembelokiran IP.

Dan biasanya untuk akun Gmail tanpa memverifikasi nomor HP ini, nanti sekitar 3 atau 4 hari anda akan menerima sebuah email yang berisi untuk memverifikasi nomor HP yang anda miliki. Ini cara Google untuk memastikan bahwa agan/sis merupakan pemilik asli dari akun email tersebut.

Cara membuat Gmail seperti ini sering dilakukan untuk mendongkrak subscriber dari sebuah akun youtube. Bagi para youtuber yang ingin cepat mendapatkan subscriber secara instan.

Namun bagi agan/sis yang malas dan merasa merepotkan harus memverifikasi nomo HP di saat membuat akun Gmail. Maka cara ini bisa di lakukan, sehingga agan/sis bisa mengakses Play Store untuk mendownload game, aplikasi atau pun untuk kepentingan lain.

Demilikalah tips dan trik singkat untuk membuat sebuah akun Gmail tanpa harus menggunakan nomor telepon HP. Semoga informasi ini bisa bermanfaat ya. Thanks.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Akun Gmail Tanpa Verifikasi Nomor Telepon HP"