Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenali Manfaat Jasa Asuransi Handphone

Jasa Asuransi Handphone Indonesia

Jasa asuransi handphone - Mungkin beberapa dari anda pernah mengalami hal yang buruk, seperti kehilangan handphone atau pun hanphone yang rusak karena terjatuh. Pastinya hal itu akan membuat anda kerepotan, karena cukup banyak file penting di handphone tersebut. Bisa saja file penting tu meliputi dokumen,foto-foto ataupun data bisnis milik anda. Karena memang dengan perkembangan teknologi yang semakin maju smartphoe sudah mampu meyimpan segala jenis data dan dokumen.

Sebagai sebuah pertanyaan apakah jika handphone mengalami kerusakan karena kelalaian penggunaan atau pun hilang apakah sebuah garansi bisa melindungi nya? Pastinya jawanya "Tidak bisa".

Sebuah garansi hanya berlaku apabila handphone mengalami kerusakan berupa cacat pabrik saja. Jadi jika kerusakan ternyata berasal dari kesalahan penggunaan maka garansi tidak berlaku. Maka pada posisi inilah sebuah asuransi handphone diperlukan karena diyakini asuransi handphone ini akan menjadi hal yang popular. Asuransi handphone ini termasuk dalam kategori asuransi elektronik.

Apakah dalam waktu dekat ini anda berencana untuk membeli sebuah smartphone flagship atupun tablet yng memiliki harga cukup mahal? Pastinya akan muncul banyak pertanyaan yang menjadi pertimbangan bagi anda di saat akan membeli sebuah perangkat ponsel atau tablet yang baru. Beberapa pertanyaan yang akan muncul seperti “ apakah saya harus melindungi perangkat handphone dengan sebuah jasa asuransi.

Cukup banyak jenis jasa asuransi,salah satunya yaitu asuransi handphone. Namun cukup banyak perdebatan saat akan memilih jasa asuransi yang akan melindungi perangkat handphone milik anda. Banyak asumsi yang menyatakan melindungi sebuah ponsel smartphone dari hal seperti kehilangan,kerusakan atau pencurian merupakan pemborosan uang. Namun pastikan dahulu tentang manfaat dan juga fakta yang bisa diambil dari jasa asuransi handpone ini.

Sebuah jasa asuransi handphone sebenarnya layak jika anda memiliki perangkat ponsel pintar yang memiliki harga yang cukup mahal. Untuk hitungan iuran/premi nya tergolong lebih rendah daripada jika anda harus membeli atau mengkredit ponsel yang baru. Karena memang dengan menggunkan jasa asuransi handphone dapat lebih menghemat biaya kedepan nya jika terjadi hal buruk terhadap ponsel pintar yang anda miliki.

Pada umum nya kita hanya melindungi fisik handphone saja dengan menggunakan sarung pelindung, anti gores pada layar dan juga casing yang bagus untuk melindungi seluruh bagian pada handphone.

Namun hal itu semua tidak akan mampu melindungi ponsel dari tidak kriminal seperti pencurian. Pencurian dan juga ponsel hilang akan membuat semua data peribadi dan dokumen penting pada handphone akan sulit untuk diselamatkan. Menurut survey terdapat kasus ponsel hilang, rusak maupun di curi sekitar 80juta pertahun.

Baca Juga: Kenali Jenis Jasa Asuransi Terbaik Di Indonesia

Untuk mengajukan klaim asuransi handphone sebenarnya tidak merepotkan dan tidak memakan waktu yang lama. Namun tetap saja banyak orang menganggap asuransi bukan hal yang penting 'karena beranggapan kita tidak membutuhkan nya'.

Memang benar mungkin saja anda tidak akan kehilangan handphone. Dan juga tidak akan menjatuhkan ponsel ke selokan atau terjatuh dari ketinggian. Dan juga mungkin saja anda tidak akan mengalami kecelakaan berkendara. Namun tetap saja anda memberikan asuransi terhadap kendaraan mobil milik anda.

Akan tetapi apabila kecelakaan terjadi,tetap saja and mengambil sebuah resiko terhadap perlindungan pada handpone tanpa adanya asuransi handphone.

Sebuah jasa asuransi handphone hadir dan menawarkan berbagai macam perlindungan. Seperti perlindungan dari virus, cadangan data dan file penting di handphone, aplikasi dan juga lokasi ponsel. Terdapat juga perlindungan dengan mendukung perbaikan hardware dengan teknisi berpengalaman.
 

Apa sih yang dimaksud asuransi handphone dan bagaimana cara kerja dan manfaat nya. Mari kita kenali semuanya melalui tulisan ini ya.
 

Apa itu jasa asuransi handphone

Asuransi handphone merupakan jasa asuransi elektronik yang cukup banyak terdapat di indonesia. Pihak asuransi akan memberikan ganti rugi untuk sebuah perangkat elektronik yang anda beli. Apabila terjadi kerusakan atau kehilangan maka pihak dari perusahaan asuransi siap melakukan ganti rugi dengan syarat yang telah disepakati antara kedua belah pihak. Jasa asuransi handphone merupakan asuransi elektronik bergerak, ini dikarenakan ponsel yang gampang di bawa kemana saja. Biasanya jasa asuransi handphone ini akan ditawarkan kepada anda di saat membeli ponsel baru.

Untuk manfaat dari asuransi handphone cukup banyak sekali. Pastinya perlindungan dari resiko yang tidak kita inginkan. Namun apabila terjadi cacat produk dari pabrik sebuah garansi yang mampu mengcover nya. 


Mari kita simak manfaat dari asuransi handphone satu persatu

1. Melindungi layar dan motherboard handphone 

Melindungi layar dan motherboard handphone dengan asuransi handphone

 
2 bagian dari handphone ini merupakan hal yang sangat vital. Kerusakan pada layar atau terkena cairan sangat sering sekali terjadi. Dan pastinya dengan menggunakan asuransi handphone bisa menyelesaikan masalah ini. Karena memang kerusakan seperti ini sangat jarang bisa di cover oleh sebuah garansi. Maka pada posisi inilah diperlukan asuransi handphone.

2. Mampu memulihkan data berharga

memulihkan data berharga dengan jasa asuransi handphone

Apabila ponsel dicuri atau hilang, maka anda tidak perlu merasa resah terhadap data dan privasi diri anda. Karena dengan asuransi handphone semua hal itu bisa di pulihkan kembali, baik itu foto, dokumen penting, kontak telpon dan lainnya. Memulihkan semua data privasi milik anda sangat penting, terlebih jika anda menggunakan handphone untuk berbisnis.

3. Mengganti dengan handphone baru

Ganti ponsel baru dengan jasa asuransi handphone

Jasa asuransi handphone juga memberi jaminan dan ganti rugi apabila handphone milik anda rusak total dan tidak bisa di perbaiki kembali ataupun hilang. Namun anda harus memastikan juga tidak semua jenis ponsel bisa di asuransikan. Pastinya ada tipe2 tertentu yang bisa di asuransikan.

4. Anda bisa menghemat uang

Menghemat uang dengan jasa asuransi handphone

Dengan menggunakan jasa asuransi handphone bisa membuat anda lebih menghemat biaya jika terjadi kerusakan pada handphone. Karena dengan asuransi maka kerusakan pada handphone akan di cover seluruhnya. Salah satu manfaat asuransi handphone seperti ini yang banyak orang cari. Dimana untuk sebuah layar LCD pada ponsel orang akan membayar jasa asuransi handphone.

Itu dia 4 manfaat yang bisa didapat dari jasa asuransi handphone. Apakah anda sudah tau perusahaan jasa asuransi handphone yang bisa memberikan perlindungan terbaik? 


Mari cek bersama contoh perusahaan asuransi yang menawarkan perlindungan kepada handphone anda di bawah ini

1. E-Guard (AIG)
Salah satu produk asuransi yang telah menawarkan asuransi untuk handphone adalah E-Guard dari AIG yang bekerjasama dengan Tecprotec. Jenis asuransi ini akan memberikan full proteksi terhadapat tindakan kejahatan  seperti pencurian dan penodongan. Kerusakan pada handphone karena kesalahan penggunaan juga bisa dicover.

Ganti rugi dengan memberikan ponsel baru juga merupakan layanan dari E-Guard jika ponsel anda hilang. Untuk iuran/premi dari asuransi ini sangat terjangaku. Iuran sekitar Rp 22.000 perbulan dan untuk pertahun hanya sekitar Rp 237.000. Namun untuk besar nilai iuran/premi nya juga di tentukan oleh jenis dan tipe handphone itu sendiri ya.


2. Global APlus (Adira Insurance)
Perusahaan Adira Insurance berkolaborasi dengan PT Global Teleshop Tbk menawarkan asuransi untuk handphone yang dijual melalui Ritel Global Apple. Asuransi ini akan menjamin atas resiko kecelakaan yang tidak disengaja.

Beberapa jenis resiko dan insiden yang mendapat perlindungan antara lain ponsel yang teejatuh dan terlindas, terkena air, kebakaran dan kerusakan, ponsel yang di curi. Dan ternyata perlindungan pun mencakup ganti rugi akibat tsunami, gempa bumi, banjir, topan dan badai.

Dan satu hal yang menarik dari asuransi handphone yang ditawarkan oleh  Global Aplus adalah perlindungan terhadap pemilik ponsel. Apabila pemilik mengalami musibah kecelakaan maka akan mendapat uang kompensasi pertanggungan sebesar Rp 20 juta.


3. Himax Protection
Jasa asuransi handphone berikut nya yaitu yang di keluarkan oleh Himax. Perlindungan yang diberikan hampir serupa dengan jasa asuransi handphone lainya.  Seperti ponsel yang terjatuh, terkena air dan juga rusak akibat bencana alam. Premi yang bisa di bayarkan untuk memproteksi handphone anda yaitu sebesar Rp. 299.000 dalam setahun. Himax Protection juga akan melakukan ganti rugi dengan ponsel baru jika kerusakan ponsel tidak bisa di atasi.

4. iProtectZ dan iProtect for Mac (Zurich Insurance)
Jenis asuransi ini hanya berlaku untuk produk keluaran Apple. Karena memang harga produk keluaran Apple ini cukup mahal. iProtecZ akan menawarkan jasa asuransi nya di saat pertama kali anda membeli produk dari Apple seperti iPhone atau Mac Book. Resiko yang di tanggung antara lain adalah ponsel terjatuh, terkena air dan juga bencana alam.

5. Product Purchase Secure Insurance AXA Mandiri
Produk asuransi handphone milik AXA Mandiri ini bisa memberikan proteksi kepada ponsel milik anda. Resiko yang di tanggung oleh AXA Mandiri antara lain kerusakan karena jatuh, terkena air, hilang akibat pencurian dan lain-lain.

Jasa asuransi ini akan hanya bisa di klaim jika kerusakan minimal 75% karena kecelakaan. Dengan menggantinya senilai harga pertanggungannya.

Untuk nilai pertanggungannya dimulai dari angka Rp 3 juta sampai Rp 10 juta. Syarat dari asuransi AXA Mandiri ini memiliki periode berlaku selama 3 bulan saja, maka jika terjadi kerusakan di atas 3 bulan maka klaim tidak belaku lagi.

Demikianlah informasi, manfaat dan juga daftar perusahaan yang memberikan jasa asuransi handphone yang ada di Indonesia. Pastinya jika anda memiliki sebuah ponsel yang tergolong mahal dan banyak menyimpan data dan juga dokumen penting bisa mencoba salah satu jasa asuransi di atas ya. Thanks.

Posting Komentar untuk "Kenali Manfaat Jasa Asuransi Handphone"