Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Skema Box Speaker Dengan Kualitas Terbaik Ditahun 2022

Jenis Skema Box Speaker Dengan Kualitas Terbaik

Mungkin saat ini agan/sis sedang berencana membuat atau akan merakit sebuah skema box speaker yang memiliki jenis dan kualitas terbaik?. Maka pada kesempatan ini Dfixed akan share beberapa contoh box speaker berkualitas baik yang bisa menjadi rekomendasi.

Sebuah skema box merupakan sebuah alat yang digunakan di saat mendengarkan musik dan tentunya juga kompatible dengan berbagai macam perangkat elektronik seperti handphone, komputer laptop, TV dan lainya.

Tentunya dengan mendengarkan musik bisa menghilangkan mood agan/sis yang lagi jelek ya. Dan skema box speaker juga sering sekali dipilih sesuai dengan kegiatan misalanya pada indoor atau outdoor. Sehingga perangkat speaker box ini sangat di gilai bagi para penghoby sound sistem.

Mengenal Jenis – Jenis Skema Box Speaker 


1. Jenis Speaker Planar

Jenis Box Speaker Planar
Skema box speaker ini merupakan salah satu speaker untuk jangkauan jarak jauh. Dan biasanya jenis speaker planer ini digunakan pada ruangan terbuka seperti lapangan. Dan untuk ukuran skema box speaker planer ini cukup banyak.

Dan untuk memperoleh hasil suara bass yang ngeboommm untuk jangkauan jarak jauh dengan frekuensi respon dimulai dari 30Hz sampai 600Hz. Makauntuk mendapatkan hasil terbaik disarankan menggunakan speaker planer dengan ukuran 18 inch double long. Untuk jenis box speaker planer ini memang sangat berbeda dengan jenis skema box speaker lain nya, karena memiliki karakter bass yang mantap dan tentunya di gemari bagipara penggila sound sistem. 

2. Box Speaker Jenis Dynacord

Box Speaker Jenis Dynacord
varanews.com

Keistimewaan dari box speaker dynacord ini adalah lebih hemat power. Walaupun konsumsi powernya lebih irit, namun hasil suaranya tetap bagus. Dan untuk menghasilkan suara yang bagus disarankan buat agan/sis untuk menggunakan jenis woofer ukuran 12 inch dengan bentuk fabulousminimal 500 watt.

Dan jika agan/sis menggunkan speaker dengan watt yang kecil maka hasil suara dari skema box speaker dynacord tidak akan bagus. Karena dengan menggunakan speaker ber watt kecil maka hasil suara akan cenderung low mid atau mid. 

3. Jenis Skema Box Speaker Miniscoop

Skema Box Speaker Miniscoop

Untuk jenis ketiga ada skema box speaker miniscoop dengan bentuk kotak. Dan jenis speaker miniscoop ini menjadi sebuah karakteristik untuk dijadikan rental soud sistem pada sebuah acara yang diadakan pada ruang terbuka. Tentunya dengan penggunaan speaker miniscoop ini akan menghasilkan suara bass yang empuk, padat dan juga nendang.

Baca Juga : 6 Penyebab Suara Bass Speaker Aktif Kurang Nendang

Tidak hanya di peruntukan buat outdoor saja, tetapi jenis box speaker miniscoop bisa buat rungan indoor juga, karena memang hasil suara bass yang lembut. Agan/sis juga bisa  mengaplikasikan skema box speaker miniscoop ini untuk audio sound sistem mobil. Namun untuk penempatan box speaker harus disesuaikan dengan kondisi ruangan di dalam mobil ya. 

Itulah informasi singkat yang bisa Dfixed berikan tentang jenis-jenis skema box speaker yang memiliki kualitas terbaik. Semoga bisa menjadi inspirasi buat agan/sis jika berencana membuat sebuah box speaker. Thanks.

Posting Komentar untuk "Jenis Skema Box Speaker Dengan Kualitas Terbaik Ditahun 2022"