Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Cara Terbaik Reset Atau Hapus Pola Pada Xiaomi Redmi 4A, 5A, 4X Dan Xiaomi 3s

Cara Reset Xiaomi Redmi 4a, 5a, 4x, 3s Lupa Pola / PIN

Cara mereset kode sandi atau pola pattern pada smartphone android Xiaomi redmi 4a, xiaomi redmi 5A, xiaomi redmi 4x dan xiaomi redmi 3s - Sebagai pengguna ponsel smartphone tentunya kamu pasti pernah dan bahkan menerapkan kunci keamanan berupa pola pattern ataupun sandi di ponsel android milikmu. Hal ini tentunya dilakukan untuk menjaga privasi data milikmu yang terdapat pada penyimpanan memori pada ponsel.

Namun bisa saja masalah lupa pola atau sandi pada ponsel android terjadi, walaupun kamu memastikan bahwa sandi atau pola pattern yang kamu input sudah benar.

Lalu kenapa hal ini bisa terjadi? masalah lupa pola,sandi pada ponsel android bisa saja diakibatkan kesalahan dari dirimu sendiri seperti lupa atau bisa juga ada orang lain yang ingin coba mengakses smartphone kamu dengan mencoba memasukkan pola atau sandi secara acak atau tebak2kan sehingga sistem pada ponsel mengalami gangguan, error atau langsung melakukan proteksi.

Bagi kamu pengguna smartphone android xiaomi redmi dengan tipe xiaomi redmi 4A, xiaomi redmi 5a, xiaomi redmi 4x atau xiaomi redmi 3s bisa mengatasi masalah lupa pola atau lupa sandi. Untuk tipe lain dari smartphone Xiaomi bisa juga kamu coba dengan cara ini.

Tentunya dengan cara ini bisa menghemat biaya ketimbang kamu membawa ponsel yang terkunci pola ke jasa service HP.

Berikut ini Dfixed akan memberikan cara untuk mengatasi HP xiaomi redmi 4a, xiaomi redmi 5a,xiaomi redmi 3s yang lupa pola atau sandi. Pastikan kamu melakukan langkah yang akan dijelaskan secara tepat agar mengatasi lupa pola dan sandi pada HP xiaomi ini berhasil.

Cara ampuh menghapus pola pattern dan sandi pada HP android xiaomi redmi

 

Langkah dan bahan yang perlu kamu siapkan untuk mengatasi lupa pola pada ponsel android xiaomi adalah sebagai berikut ini:

Kamu hanya memerlukan sebuah software aplikasi PC SUITE XIAOMI dengan versi china

Adapun alat dan perlengkapan pendukung lainya adalah : 

  • Laptop / Komputer
  • Kabel data, gunakan kabel USB data dengan kualitas bagus agar koneksi tetap stabil dari ponsel dan laptop HP Xiaomi 4a, 5a, 4x atau xiaomi redmi 3s yang akan di reset kode PIN sandi atau pola nya
  • Download dan instal Mi Pc Suite version china di laptop atau PC( download disini )
  • Download dan instal juga Universal Adb Driver pada PC atau laptop( download disini )


Keterangan : Untuk instalasi awal pada Mi Pcsuite cina diperlukan koneksi internet yang stabil pada laptop dan PC dan pastika PC suite xiaomi versi china terinstal dengan sempurna. .

Apabila seluruh perlengkapan dan driver telah terinstal, maka pastikan kamu memahami setiap langkah yang Dfixed berikan untuk melakukan reset ulang sandi atau pola yang terdapat pada ponsel xiaomi redmi 4a. Karena Dfixed tidak bertanggung jawab jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Proses untuk melakukan reset kode pin atau pola pada smartphone android xiaomi redmi 4a


1. Sebagai tahap awal pastikan kamu mematikan ponsel dengan menekan tombol power, setelah dipastikan HP xiaomi dalam kondisi mati OFF selanjutnya tekan tombol volume atas + tombol power hingga muncul menu berwarna orange muncul sesuai pada gambar dibawah, lalu pilih menu Recovery.

cara hapus pola atau sandi di xiaomi redmi 4a,5a dan xiaomi redmi 3s

2. Langkah selanjutnya sambungkan handphone ke laptop atau PC dengan menggunakan kabel data, dan pilih menu Connect with MiAssistant pada layar ponsel


3. Setelah HP tersambung ke laptop maka secara otomatis Mi Pc Suite akan terbuka, jika tidak maka kamu bisa double klik saja aplikasi Mi Pc Suite yang ada di layar desktop pada laptop atau PC.

4. Selanjutnya akan muncul 4 menu pilihan dan pilihlah menu urutan ke 3 dari atas yang terdapat pada Mi Pc Suite versi cina sesuai pada gambar.

cara hapus pola dan sandi ponsel xiaomi dengan Mi Pcsuite China
5. Setelah itu akan muncul kembali 2 pilihan menu dengan bahasa cina, kamu bisa memilih menu yang bertuliskan warna merah sesuai gambar contoh di bawah ya. 

cara reset atau hapus pola dan sandi pada smartphone xiaomi redmi 4a

6. Maka proses selanjutnya yaitu pada layar ponsel xiaomi ada muncul loading proses, pastikan loading proses selesai, apabila proses loading pada layar HP xiaomi tidak kunjung selesai, maka kamu bisa mengulangi langkah 4 dan 5 dimana harus memilih menu ke 3 dari urutan atas hingga memilih menu yang bertuliskan cina berwarna merah kembali. 

7. Apabila proses loading selesai, maka langkah selanjutnya pilih menu urutan ke 4 paling bawah yang berada pada aplikasi Mi Pc Suite china sesuai dengan gambar, menu urutan 4 ini merupakan cara untuk melakukan reset kode pin, sandi, pola ataupun pattern yang terdapat pada smartphone android xiaomi.

hapus pola dan sandi pin di ponsel xiaomi redmi 4a dengan Mipcsuite china

8. Setelah kamu memilih menu urutan 4 maka ponsel akan loading, restart dan boot ulang. Dan perlu waktu yang agak lama untuk menyelesaikan booting hingga bisa masuk kembali ke menu tampilan awal HP xiaomi. 

9. Jika cara ini berhasil, maka kamu sudah bisa menggunakan kembali ponsel xiaomi redmi 4a seperti semula dan bisa mengaplikasikan kode sandi atau pola pattern yang baru pada ponsel.


Demikianlah tips dan trik yang bisa Dfixed berikan tentang bagaimana cara mereset kode sandi atau pola pattern pada smartphone android Xiaomi redmi 4a, xiaomi redmi 5A, xiaomi redmi 4x dan xiaomi redmi 3s.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat buat kamu semua ya. Thanks. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, kamu bisa tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar dibawah ya.

2 komentar untuk "9 Cara Terbaik Reset Atau Hapus Pola Pada Xiaomi Redmi 4A, 5A, 4X Dan Xiaomi 3s"

  1. Sangat membantu, terimakasih dan semangat terus berbagi, btw Optimasi kecepatan blog nya, mantap, cuma saran saya untuk post bergambar sebaiknya optimasi gambar nya, gunakan JPEG Progresif. kemudian Kecilkan file size gambar nya biar loading nya lebih cepat. Atau bisa juga dengan Mengubah file gambar ke format jpeg 2000, jxr atau webp.

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks atas kunjungan dan saran ya mas, saya akan lebih baik lagi untuk mengoptimasi konten pada blog saya

      Hapus