Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Samsung Galaxy J8 J810F No Charging

Cara Memperbaiki Samsung Galaxy J8 J810F No Charging

Jika Anda mencari solusi masalah pengisian daya Samsung Galaxy J8 J810F no charging dan cara memperbaiki masalah fake charging pada Samsung SM-J810F maka agan/sis berada pada artikel yang tepat. Disini agan/sis akan mendapatkan diagram skematik samsung Galaxy J8 J810F pada area pengisian daya baterai, jumper konektor baterai dan juga solusi pengisian daya.

Penjelasan singkat tentang spesifikasi Samsung Galaxy J8 J810F

Samsung Galaxy J8 Hadir dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB yang semakin dapat diperluas melalui slot kartu microSD. Galaxy J8 didukung dengan Android Oreo. sumber daya ponsel adalah berasal dari baterai dengan kapasitas 3500 mAh non-removable yang dapat diisi kembali melalui port microUSB. Smartphone android samsung J8 memiliki pengaturan kamera ganda di bagian belakang yang terdiri dari sensor 16 megapiksel ditambah dengan sensor 5 megapiksel. Kamera selfie berukuran 16 megapiksel juga dan memiliki flash selfie.

Solusi Masalah Pengisian Daya Samsung Galaxy J8 J810F No Charging, Fake Charging


Pada gambar dibawah ini Dfixed  memberikan sebuah gambar diagram skematik pengisian daya Samsung Galaxy J8 J810F

  1. Pertama, buka ponsel
  2. Kemudian bersihkan bagian konektor pengisian daya pada motherboard
  3. Ganti konektor cas yang lama dengan spartpart konektor cas yang baru


Setelah agan/sis melakukan 3 cara di atas,maka tahap selanjutnya coba uji fungsi pengecasan pada HP samsung galaxy J8, apabila tidak ada perubahan yang berarti, maka diperlukan pemeriksaan lanjutan terhadap masalah kerusakan  Samsung Galaxy J8 J810F no charging. Di bawah ini ada beberapa langkah yang bisa agan lakukan untuk menyelesaikan masalah kerusakan no charging pada smartphone samsung galaxy

Cara Memperbaiki Samsung J8 J810F No Charging
Sumber Gambar: mobilerdx.com
 

Cara Memperbaiki Samsung Galaxy J8 J810F Masalah Pengisian Daya


Masalah kerusakan yang sering terjadi pada smartphone Samsung Galaxy J8 J810F seperti no charging, fake charging atau pengisian palsu. 

Sebagai langkah awal agan/ sis harus melakukan pembongkaran pada seluruh bagian ponsel agar dapat lebih leluasa dalam melakukan analisa kerusakan yang terjadi pada smartphone android samsung J8.

Setelah ponsel dibongkar, Anda harus mengambil beberapa langkah yang ditunjukkan dalam diagram di atas. Periksa Jack pengisian daya dan setiap pinout apakah memiliki nilai tegangan yang normal. Pastikan Juga semua jalur yang menghubungkan setiap komponen dalam kondisi bagus.

Apabila terdapat jalur komponen yang mengalami kerusakan sebaiknya lakukan jumper jamur agar kondisi kembali menjadi normal.

Di bawah ini adalah penyebab paling umum mengapa smartphone android Samsung Galaxy J8 J810F mengalami kerusakan no charging atau fake charging:

  • Dioda rusak atau korslet
  • Kapasitor konslet atau rusak
  • resistor rusak
  • Coil pengisian daya yang rusak
  • IC charger rusak
  • Port USB mengalami kerusakan
  • Terjadi konsleting pada komponen
  • Masalah pada baterai juga bisa menimbulkan kerusakan no charging dan fake charging pada samsung galaxy J8

 

Jika terdapat korosi yang disebabakan oleh air atau suhu yang lembab tentunya akan merusak komponen yang terdapat pada maindoard. Maka sebaiknya lakukan pergantian pada komponen yang rusak dan juga lakukan jumper jalur yang terimbas oleh korosi atau karatan.

Itulah informasi singkat tentang bagaimana cara memperbaiki kerusakan Samsung Galaxy J8 J810F tidak bisa di charger, no charging atau fake charging. Semoga bisa bermanfaat buat agan/sis semua.Thanks.

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki Samsung Galaxy J8 J810F No Charging"