Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia 5 Cara Menggunakan Concealer Yang Benar Pada Kulit Wajah

Ini Dia 5 Cara Menggunakan Concealer Yang Benar Pada Kulit Wajah

Cara menggunakan concealer -  Banyak dari kamu yang cukup terganggu dengan bekas jerawat, jerawat memerah, atau lingkaran mata hitam, namun sekarang ini kamu dapat menutupi semua masalah ini dengan bantuan concealer. Namun, aplikasi concealer tidak semudah yang terlihat.

Berikut ini adalah tips yang aman untuk diikuti sebagai langkah-langkah untuk cara menggunakan concealer yang tepat sehingga bekas jerawat atau masalah wajah lainnya dapat disembunyikan dengan sempurna.


5 Cara menggunakan concealer yang tepat pada kulit wajah


1. Pastikan menggunakan produk pelembab terlebih dahulu

Jika Anda sering menggunakan concealer pada riasan Anda, ingatlah untuk melembabkan terlebih dahulu. Apa manfaat menggunakan pelembab?

Produk ini penting untuk menjaga kelembaban wajah dan mengunci makeup untuk mencegahnya retak. Memilih produk pelembab yang sesuai untuk kulit Anda sangatlah penting.

Jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda dapat menggunakan pelembab bebas minyak untuk menjaga wajah Anda agar tidak terlihat berminyak. Sementara itu, jika kulit kering, cari pelembab yang mampu menghidrasi kulit wajah.


2. Pastikan memilih jenis concealer yang tepat

Untuk mendapatkan hasil yang terbaik dari concealer, Anda harus terlebih dahulu memilih jenis concealer terbaik untuk jenis kulit Anda untuk memperbaiki dan menyembunyikan kekurangan di wajah Anda.

Bekas jerawat dan lingkaran hitam di bawah mata akan lebih baik ditutupi dengan jenis concealer cair, ccleaner jenis ini sangat cocok digunakan setiap hari.

Concealer dengan konsistensi yang lebih tebal dapat bekerja lebih baik dalam riasan yang lebih formal untuk menyeimbangkan warna kulit.

3. Memilih jenis concealer yang sesuai dengan warna kulit wajah

Concealer hadir dalam sejumlah warna serta ukuran yang berbeda. Warna yang serupa dengan kulit, hijau, kuning, orange, merah muda, putih, dan ungu, dapat digunakan untuk mengatasi masalah kulit wajah.

Gunakan concealer yang mirip dengan warna kulit untuk menyembunyikan noda hitam atau bekas jerawat di wajah, terutama untuk riasan sehari-hari.

Anda dapat menggunakan konsep warna yang benar untuk menetralkan area gelap atau kemerahan pada wajah, seperti bekas jerawat atau warna gelap di bawah mata, jika perlu.

Sederhana saja, pilih concealer berwarna hijau untuk kulit kemerahan dan concealer berwarna peach untuk kulit kehitaman. Dan jangan lupa untuk menyamarkan warna gelap ada kulit wajah dengan concealer yang sesuai dengan warna kulit Anda.

Metode lain untuk cara menggunakan concealer terbaik adalah jangan meratakannya pada kulit wajah dan juga menyeretnya.

Namun, gunakan concealer dengan menepuk-nepuknya dengan ujung jari atau spons makeup untuk mencegah retakan atau kerutan.

Buat bentuk segitiga yang dekat dengan pipi dengan concealer di bawah mata. Teknik ini dapat digunakan untuk menyembunyikan lingkaran hitam di bawah mata dan memberikan penampilan wajah yang sedikit terangkat. 

Jika Anda mengaplikasikan concealer dan riasan dengan kuas, pastikan itu adalah kuas khusus untuk concealer atau foundation.

4. Aplikasikan polesan bedak secara merata

Untuk membuat kesan lebih halus pada tekstur concealer, gunakan bedak sebagai langkah selanjutnya dalam menerapkannya.

Bedak akan membantu mencegah tekstur concealer memudar ketika terkena keringat. Untuk jenis riasan yang berlangsung lama, konsentrasikan penggunaan bedak di bagian wajah yang telah diaplikasikan concealer.

5. Gunakan juga face mist

Anda dapat menyemprotkan face mist atau agar semua riasan melekat sempurna pada wajah. Face mist membantu menjaga concealer dan make up tetap tertata rapi dan juga membuat wajah kamu tetap segar.



Itulah 5 tips dan cara menggunakan concealer yang tepat, dengan mengaplikasikan metode ini tentunya bisa menghasilkan riasan wajah yang bagus dan mampu bertahan lama.

Jika kamu memiliki pengalaman dan tips untuk penggunaan concealer yang tepat lainya, bisa berbagi pengalaman melalui kolom komentar di bawah ya.

Posting Komentar untuk "Ini Dia 5 Cara Menggunakan Concealer Yang Benar Pada Kulit Wajah"