Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kesalahan Umum Pada Saat Menggunakan Concealer

5 Kesalahan Umum Pada Saat Menggunakan Concealer

Kesalahan saat memakai concealer - Buat kamu yang punya masalah bagian bawah mata menghitam, bekas jerawat ataupun flek hitam di wajah kamu tentunya tidak bisa terbebas dari rutinitas memakai concealer untuk mengoreksi serangkaian kekurangan tadi.

sayangnya enggak hanya cukup dengan memilih produk concealer sesuai jenis kulit, kamu juga harus tahu cara memakai concealer yang tepat agar kekurangan di wajah dapat tersamarkan secara sempurna dan tidak membuat wajahmu justru terlihat belang.
Berikut Dfixed telah merangkum beberapa kesalahan yang tanpa disadari sering dilakukan saat memakai concealer.

Inilah 5 kesalahan saat memakai concealer yang harus kamu hindari


1. Kamu Melupakan Penggunaan Pelembab Serta Primer


Apakah Kamu merupakan golongan mereka yang langsung gunakan foundation serta concealer kala merias wajah? Nah, coba perhatikan riasan Kamu di siang hari. Apakah telah memudar, nampak retak, ataupun titik concealer Kamu jadi lebih kelihatan? Tidak hanya aspek kulit yang bisa jadi cenderung kering, hal ini dapat saja dikarenakan kamu yang melupakan penggunaan pelembab serta primer saat sebelum foundation.


2. Salah Urutan Saat Penggunaan

Mana yang hendaknya dipakai lebih dahulu, foundation ataupun concealer? Persoalan ini sering jadi bahan dialog namun setiap wanita punya caranya masing-masing. Sesungguhnya, kedua metode gunakan ini benar. Seluruhnya bergantung hasil akhir ataupun tujuan yang di idamkan.

Bila Kamu mau menyembunyikan lingkar hitam di dasar mata, pakai concealer saat sebelum foundation. Dengan begini, warna kulit telah netral kala foundation digunakan. Tetapi, bila Kamu mau menyembunyikan jerawat ataupun sisa jerawat yang masih kemerahan, pakai concealer sehabis foundation. Dengan urutan ini, penerapan concealer tidak rusak kala foundation dibaurkan. Pastikan juga jika produk awal sudah menyerap dengan sempurna saat sebelum Kamu memakai produk selanjutnya.


3. Memakai Satu Varian Warna Buat Semua

Ini merupakan salah satu kesalahan yang kerap terjadi saat melakukan riasan pada wajah. Untuk dapat menyembunyikan kekurangan pada wajah, Kamu wajib memutuskan dan memilih  warna concealer yang pas. Buat menyembunyikan bercak gelap di wajah, seleksi warna concealer yang sangat mendekati warna kulit asli. Tetapi, rumus concealer secorak dengan kulit ini tidak berlaku apabila Kamu ingin menyembunyikan masalah mata panda.

Kamu harus memahami, concealer tidak cuma ada dalam varian warna yang mendekati warna kulit? Terdapat concealer bercorak hijau, oranye, sampai ungu yang bisa digunakan buat permasalahan pada wajah yang berbeda- beda. Buat masalah mata panda, samarkan dengan concealer kuning ataupun warna peach. Buat jerawat kemerahan, samarkan dengan concealer warna hijau.


4. Tekstur Concealer Yang Digunakan Kurang Tepat

Banyak orang yang menyembunyikan crow’ s feet ataupun kerut halus di sudut mata dengan concealer. Hal ini boleh-boleh saja, namun sayangnya, masih banyak yang memakai satu varian concealer buat seluruhnya. Sementara itu, terdapat bermacam tipe concealer yang dapat disesuaikan dengan khasiatnya: cair, krim, maupun berupa stick.

Buat zona mata, untuk samarkan kerutan bisa menggunakan concealer cair hal ini berguna agar bisa mengisi kerutan pada mata lebih optima, caranya cukup balurkan tipis di sudut bagian luar mata.


5. Penggunaan Concealer Dengan Cara Diseret

Gimana metode Kamu mengaplikasikan concealer? Diseret ataupun disapukan semacam krim wajah? Jika kamu menggunkan concealer dengan cara di sapukan atau di seret ini yang membueat aplikasi concealer tidak optimal.

Sebaiknya Kamu mengaplikasikan concealer dengan metode ditepuk lembut dengan jari tangan ataupun spons makeup.dengan cara ini maka hasil akhirnya akan lebih tampak halus. Kamu juga harus meratakan concealer tidak cuma di zona yang bermasalah, tetapi pula di zona kulit sekitarnya. Dengan begitu, warna concealer nampak lebih membaur dengan warna kulit kamu..

 

Dari 5 kesalahan penggunaan concealer tadi, maka tuh yang sering kamu lakukan?.Semoga dengan adanya informasi ini bisa merubah metode pemakaian concealer yang biasa kamu terapkan ya.

Jika kamu memiliki pengalaman dalam penggunaan concealer serta juga metode pemakaian concealer yang tepat bisa share pengalamanmu di komentar di bawah ya.

Posting Komentar untuk "5 Kesalahan Umum Pada Saat Menggunakan Concealer"