Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Terbaik Untuk Memperbaiki Tombol Power Samsung Galaxy J2 (Trik Jumper)

Cara Memperbaiki Tombol Power Samsung Galaxy J2 - Bertemu kembali dengan Dfixed.com untuk membahas informasi dan solusi masalah kerusakan pada perangkat mobile phone.

Kami akan selalu memberikan Anda informasi dan solusi terbaik bagi Anda yang sedang mengalami masalah atau kerusakan pada ponsel Anda.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas masalah pada tombol power Samsung Galaxy J2 dengan menerapkan trik jumper. Mungkin sebagian dari Anda memiliki masalah dengan Samsung Galaxy J2 yang tidak dapat dihidupkan karena tombol on/off yang rusak.

Tetapi jika ponsel terhubung ke sumber listrik, maka ponsel dapat mengisi daya secara normal, tetapi tetap tidak dapat dihidupkan. Ini bisa jadi karena tombol power Samsung Galaxy J2 mulai rusak atau jalur di sekitar bagian tombol power Samsung Galaxy J2 mengalami karat atau korosi.

Untuk solusi cara mengatasi tombol power Samsung Galaxy J2 yang tidak berfungsi, bisa melakukan langkah berikut


1. Lakukan pembongkaran Galaxy J2 dan coba bersihkan pada tombol power dengan menggunakan kuas dan cairan alkohol atau thinner.

2. Lakukan penggantian tombol power dengan sparepart yang baru pada ponsel Samsung Galaxy, Cara ini biasanya berhasil dalam menyelesaikan masalah.


3. Bila sudah melakukan pembersihan dan penggantian tombol power, namun belum mendapatkan hasil yang baik pada masalah tombol power bisa melanjutkan analisa pada jalur yang ada pada papan PCB.

4. Kemudian langkah selanjutnya bisa mengecek jalur pada papan PCB hp android samsung, dan melakukan perbaikan jalur dengan jumper jalur. Anda dapat memeriksa jalur yang terhubung ke tombol on/off Samsung Galaxy J2 menggunakan alat Multimeter dan lihat hasil pengukurannya.

Cara Memperbaiki Tombol Power Samsung Galaxy J2
5. Jika ada kerusakan pada jalur di papan PCB. Segera lakukan trik jumper jalur agar kondisi jalur di mainboard Samsung Galaxy J2 dapat kembali normal dan telepon dapat dinyalakan kembali.

Lakukan penerapan trik jumper tombol on/off sesuai dengan gambar diagram yang diberikan, agar tidak terjadi kesalahan dalam melakukan perbaikan.

 

Demikian informasi mengenai solusi mengatasi kerusakan tombol power on/off Samsung Galaxy J2 dengan melakukan trik jumper.

Bagi yang menginginkan informasi dan solusi mengenai masalah ponsel silahkan kunjungi halaman  Dfixed.com. Kami akan selalu mengupdate informasi terbaru lainya.

Posting Komentar untuk "5 Cara Terbaik Untuk Memperbaiki Tombol Power Samsung Galaxy J2 (Trik Jumper)"