Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Memperbaiki Xiaomi Redmi Note 3 Pro Not Charging

3 Cara Memperbaiki Xiaomi Redmi Note 3 Pro Not Charging

Xiaomi Redmi Note 3 Pro Tidak Mengisi Daya - Halo Sobat semua, berjumpa kembali dengan Dfixed.com untuk berbagi dan membahas informasi tentang perbaikan ponsel.

Untuk pembahasan pada artikel kali ini Dfixed.com akan membagikan cara memperbaiki kerusakan pada ponsel Android Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang tidak bisa di charge.

Hal yang menyebabkan kerusakan pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro tidak bisa di charging ada beberapa hal di antaranya adalah:

  • Dapat terkena air sehingga terjadi kerusakan pada jalur pengisian pada papan PCB.
  • Pengisian dengan voltase berlebih, toleransi baterai setiap ponsel biasa dari kisaran 4 volt hingga 5 volt DC.

Bila charging lebih dari toleransi maka akan terjadi kerusakan pada komponen yang ada di bagian charging, dan yang lebih parah, kemungkinan perangkat smartphone bisa mati total.

 Kembali ke topik masalah mengenai ponsel Android Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang tidak bisa di charge, berikut ini akan diberikan solusi teknis untuk mengatasi masalah tersebut.

 

Cara Memperbaiki Xiaomi Redmi Note 3 Pro Not Charging


1. Lakukan pengecekan pada port charging, apakah terdapat tegangan dengan mengukur menggunakan alat Multimeter.

Xiaomi Redmi Note 3 Pro Tidak Mengisi Daya

Jika tidak ada tegangan pada port pengisian daya Xiaomi Redmi Note 3 Pro, coba ganti port pengisian daya yang baru.
 
2. Lakukan pengecekan pada konektor Flexible cable antara bagian charging port menuju main motherboard bagian atas.

Jika terjadi kerusakan pada kabel flexible, lakukan dengan cara jumper atau bisa juga dengan menggantinya dengan kabel flexible yang baru Dengan kualitas yang baik.
 
3. Jika sudah mencoba ganti charging port, lakukan cara jumper, dan juga sudah melakukan pergantian Flexible cable dan hp Android Xiaomi Redmi Note 3 Pro tetap tidak bisa di charge.
 
Anda dapat melakukan pergantian atau cukup melepaskan dioda pada gambar diagram yang tercantum. Dengan cara ini, kerusakan ponsel Android Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang tidak bisa di charge pasti bisa teratasi.

Cara Memperbaiki Xiaomi Redmi Note 3 Pro Not Charging

Untuk melakukan pergantian atau pelepasan dioda pada gambar diagram, lakukan dengan hati-hati dan hati-hati agar tidak merusak komponen di sekitarnya.
 
Cara memperbaiki Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang tidak bisa charge ini sudah diuji coba oleh Dfixed.com dan berhasil dengan baik tanpa kendala.
 
Bagi Anda yang mengalami kerusakan yang sama pada ponsel Android Xiaomi Redmi Note 3 Pro, maka bisa mengaplikasikan metode perbaikan yang telah dijelaskan.
 
Semoga informasi, tips, dan solusi perbaikannya dapat bermanfaat, selalu kunjungi halaman Dfixed.com untuk mendapatkan informasi, tips, dan solusi perbaikan ponsel lainnya. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "3 Cara Memperbaiki Xiaomi Redmi Note 3 Pro Not Charging"