Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Samsung Galaxy J4 J400 2018 Pengisian Baterai Terhenti (Charging Stopped)

Samsung Galaxy J4 J400 2018 Charging Stopped

Samsung Galaxy J4 J400 2018 Charging Stopped - Pada kesempatan kali ini Dfixed.com akan membahas mengenai kerusakan pada Samsung Galaxy J4 J400 2018 yang mengalami masalah pengisian daya baterai terhenti.

Masalah ini dapat disebabkan oleh resistansi suhu yang digunakan pada papan PCB Samsung Galaxy J4 mendeteksi suhu baterai yang lebih tinggi.

Karena pendeteksian suhu yang lebih tinggi dapat menyebabkan konsumsi daya baterai terhenti sementara pada Samsung Galaxy J4 J400 2018.

Maka pada artikel berikut ini akan dibahas dan dianalisa komponen serta bagian mana yang menyebabkan kerusakan Samsung Galaxy J4 J400 2018 Charging Stopped.

Cara mengatasi Samsung Galaxy J4 J400 2018 pengisian daya baterai terhenti

 

1. PERIKSA KOMPONEN RESISTOR

Anda dapat memeriksa setiap komponen yang terdapat pada gambar diagram. Sebagai langkah penuntun dalam perbaikan kerusakan tersebut.
 
Periksa setiap komponen yang ditandai sesuai pada gambar diagram dan juga lakukan pengukuran pada resistor dengan alat multimeter, dan lihat hasil pengukuran tersebut.
 

Samsung Galaxy J4 J400 2018 Pengisian Baterai Terhenti (Charging Stopped)

Anda dapat melepas resistor yang rusak dari papan PCB Samsung Galaxy J4 dan melakukan penggantian dengan resistor baru dengan nilai yang sama.
 
Anda dapat melihat nilai resistor dengan mengunduh diagram skematik dari Samsung Galaxy J4 J400 2018.
 
Setelah mengganti komponen resistor, uji kembali ponsel Samsung J4 apakah bisa melakukan pengisian daya baterai secara normal.
 

2. LAKUKAN PERIKSA JALUR KOMPONEN

Coba periksa jalur yang terletak di sekitar bagian port charge. Jika ada jalur pada papan PCB yang terputus, coba lakukan cara jumper.
 
Kerusakan pada jalur juga dapat menyebabkan munculnya masalah pengisian daya baterai terhenti.
 
Demikian cara dan tutorial perbaikan  Samsung Galaxy J4 J400 2018 stop charging semoga cara ini bisa bermanfaat untuk anda semua. Jika Anda memiliki masalah dan kerusakan yang sama pada ponsel Samsung Galaxy J4 Anda cara ini bisa menjadi solusinya.
 
Selalu kunjungi halaman Dfixed.com untuk mendapatkan informasi, Tips, dan solusi perbaikan ponsel smartphone.

Posting Komentar untuk "Samsung Galaxy J4 J400 2018 Pengisian Baterai Terhenti (Charging Stopped)"