Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki OPPO Neo 9 A37 Tidak Mengisi No Charging

OPPO Neo 9 A37 No Charging - Pada kesempatan kali ini, Dfixed akan memberikan informasi mengenai cara mengatasi Oppo Neo 9 A37 yang tidak bisa mengisi daya. Setelah membongkar ponsel Anda, Anda harus melakukan beberapa langkah seperti yang ditunjukkan pada diagram.

Periksa Port USB Pengisian dan baterai adalah langkah pertama dalam memeriksa kerusakan seperti tidak ada pengisian daya pada ponsel.

Berikut beberapa langkah mengatasi no charging pada smartphone Oppo neo 9 A37 :


1. PERIKSA PORT PENGISIAN USB

Penyebab kerusakan no charging pada oppo Neo 9 A37 dapat disebabkan oleh rusaknya korosi pada port USB.
Korosi dapat disebabkan oleh tumpahan air sehingga pin port charging rusak dan jalur pemindah tegangan dari charger HP terputus.

Membuat tegangan tidak bisa mengalir dan disimpan ke baterai ponsel. Segera ganti port USB pengisian daya jika rusak..


2. PERIKSA KOMPONEN DAN JALUR PADA MAINBOARD

Lakukan pengecekan jalur pada board jika ada kerusakan atau jalur yang terputus, terapkan cara jumper pada board PCB. Dan juga melakukan pemeriksaan terhadap komponen yang dapat menyebabkan tidak terjadi kerusakan pengisian, lakukan perubahan pada komponen tersebut.

Pada gambar diagram yang tertera, terdapat komponen yang mengalami kerusakan pada oppo A37. Kemudian untuk langkah terbaiknya segera ganti komponen yang rusak dengan komponen pengganti dengan kondisi yang bagus.

Cara Memperbaiki OPPO Neo 9 A37 Tidak Mengisi No Charging

Namun jika tidak memiliki komponen pengganti, maka jumper dapat dilakukan hanya pada komponen yang mengalami kerusakan.

Dengan melakukan beberapa cara ini dapat memperbaiki oppo A37 tidak mengisi daya, pastikan Anda melakukan pemeriksaan kerusakan dengan cermat.

Gunakan alat Multimeter untuk mengukur kondisi pada setiap komponen dan jalur pada papan PCB yang rusak.

Itulah beberapa cara mengatasi oppo A37 tidak charging karena masalah kerusakan seperti ini sangat sering terjadi. Untuk informasi lebih lanjut dan tips dan trik baru tentang solusi masalah ponsel Android lainnya. Terus kunjungi halaman Dfixed.comuntuk medapatkan update terbaru.

Tag: Cara Memperbaiki OPPO Neo 9 A37 Tidak Mengisi No Charging, Oppo A37 tidak mengisi daya, OPPO Neo 9 A37 No Charging, OPPO Neo 9 A37tidak bisa di charger

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki OPPO Neo 9 A37 Tidak Mengisi No Charging"