Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Merk Cat Tembok Yang Mengkilap Terbaik 2022 : Membuat Rumah Lebih Mewah

6 Merk Cat Tembok Yang Mengkilap Membuat Rumah Lebih Mewah

Merk cat tembok yang mengkilap - Apakah Anda ingin membuat rumah Anda tampak lebih mewah? Coba gunakan merk cat dinding mengkilap yang bisa didapatkan di toko cat atau toko material bangunan terdekat.

Harapan dan keinginan semua orang adalah untuk meningkatkan penampilan rumah mereka. Karena rumah yang lebih estetis akan memberikan kenyamanan lebih bagi orang-orang yang tinggal di dalamnya.

Untuk membuat semua ini terjadi, memilih cat dinding terbaik yang sesuai dan berkualitas tinggi sangatlah penting.

Ketersediaan banyak merek cat dinding yang baik dan varian warna bertujuan untuk memberi semua orang lebih banyak pilihan.

Namun, karena mereka tidak menyadari spesifikasi yang jelas terkandung dalam cat dinding, banyak orang tidak puas dengan hasil finishing setelah menerapkannya ke dinding rumah mereka.

Setiap Cat dinding masing-masing memiliki hasil akhir yang beragam. Efek seperti matte, glossy, dan glitter adalah contoh dari hasil akhir dari sebuah cat dinding.
Sedangkan untuk cat dinding bersifat glossy (mengkilap) Lebih memberikan tampilan elegan serta mewah jika diaplikasikan pada tembok rumah anda.


Berikut adalah daftar merek cat dinding mengkilap bagi Anda yang ingin membuat tampilan rumah Anda lebih indah dengan finishing glossy.


6 Merk cat tembok yang mengkilap cocok untuk interior dan eksterior



1. Cat tembok Puffin Guard

Cat tembok Puffin Guard

Puffin Guard adalah pelopor dalam cat dinding luar ruangan dengan harga terjangkau. Meski harganya masih terbilang wajar, merk cat dinding berkilau ini bisa menjaga dinding bagian luar rumah hingga lebih dari 5  tahun.

Selain itu, Bahan yang digunakan pada cat tembok mengkilap Puffin Guard ini juga sangat ramah lingkungan, karena tidak mengandung unsur berbahaya bagi makhluk hidup lainya.

Manfaat lain dari cat dinding Puffin Guard adalah fleksibilitas dan kemampuan rekatnya yang cukup tinggi. Selain itu, cat dinding luar ruangan ini anti jamur dan sangat mudah dibersihkan jika terdapat kotoran menumpuk. Harga pasar untuk cat tembok mengkilap Puffin Guard bervariasi di pasaran.
Sebagai gambaran harga cat Puffin Guard ini dimulai dengan kisaran harga Rp 197.000 an untuk kapasitas ukuran 2,5 Liter.


2. Nippon Paint Vinilex Gloss

Nippon Paint Vinilex Gloss

VINILEX GLOSS adalah cat dinding gloss berlapis air dengan interior ramah lingkungan dan eksterior selesai yang bebas dari timbal dan merkuri. Teknologi Silver-Ion digunakan untuk memberikan perlindungan anti kuman di permukaan dinding.

Permukaan cat yang mengkilap dan halus membuatnya sangat mudah untuk dibersihkan dan dicuci, memastikan bahwa dinding tetap bersih.

Keuntungan penggunaan cat VINILEX GLOSS pada tembok menjadi sangat mudah dibersihkan dan anti kuman membuatnya ideal untuk digunakan di rumah dan lokasi publik seperti mal, tempat kerja, tempat parkir, dan lainya.

Untuk harga cat tembok mengkilap merk Nippon Paint Vinilex Gloss di bandrol dengan harga kisaran mulai Rp 150 ribuan untuk ukuran kaleng 2,5 Liter.


3. TOA NanoShield

Cat tembok mengkilap TOA NanoShield

TOA NanoShield cat untuk eksterior adalah mengandung emulsi akrilik berkualitas tinggi. Sehingga dapat memberikan perlindungan terhadap noda, air dan minyak. TEKNOLOGI HIBRIDA PELINDUNG dari Jerman memiliki karakteristik silikon nano yang signifikan. Ini memiliki kemampuan membersihkan tembok, memberikan perlindungan UV, anti-jamur dan resistensi alga.

Cat TOA NanoShield Sangat cocok untuk digunakan pada beton eksterior dan interior, serta permukaan batu baru dan lama, plester, batu bata, asbes. Cat tembok mengkilap ini sangat direkomendasikan untuk perlindungan jangka panjang bangunan dan tempat tinggal, baik eksterior maupun interior rumah.

Untuk harga dari Cat TOA NanoShield dengan ukuran kaleng 2,5 Liter dibandrol dengan harga kisaran Rp 300 ribuan.


4. Cat Bitatex MaxiClean

Cat Bitatex MaxiClean

Bitatex Maxiclean adalah cat dinding interior berkualitas tinggi dengan komposisi tahan noda yang dapat dibersihkan. Cat tembok ini memiliki tampilan warna semi-gloss yang megah dan terbuat dari bahan berbasis air, sehingga ideal untuk aplikasikan para ruang bermain anak-anak, sekolah, restoran, food courts, hotel, kamar mandi, dapur, dan area interior lainnya.

Keunggulan dari Cat Bitatex MaxiClean Sangat mudah dibersihkan dari noda seperti krayon, kopi, teh, saus, spidol yang berbahan dasar air, dan sebagainya. Selain itu cat tembok mengkilap merk Bitatex MaxiClean juga ramah lingkungan, anti-jamur, dan tahan lumut.

Harga pasaran dari Cat Bitatex MaxiClean di bandrol di kisaran harga Rp 180 ribuan untuk ukuran kaleng 2,5 liter.


5. Jotun Essence Cover Plus

Jotun Essence Cover Plus

Cat dinding terbaik Jotun dirancang khusus untuk dinding interior dan memiliki finishing mengkilap. Cat Ini telah dirancang khusus untuk melindungi dinding dari berbagai polutan persisten dan memiliki kekuatan tutup yang besar.

Anda cukup menerapkan sebanyak dua lapisan cat dinding ini untuk mendapatkan keanggunan dan dinding mengkilap yang diinginkan. Jotun Essence Cover Plus juga memiliki daya penyebaran yang cukup luas, anda bisa mengecat dinding rumah berukuran 10 meter persegi untuk per kilogram cat Jotun ini.

Harga dari cat Jotun Essence Cover Plus dengan ukuran kaleng 3,5 liter dibandrol dengan angka sekitar Rp 180 ribuan.


6. Cat Lenkote Everglo

Cat tembok mengkilap Lenkote Everglo

Lenkote Everglo Semi Gloss Luxury Acrylic Emulsion adalah cat tembok berkualitas premium yang memberikan hasil permukaan yang sangat halus, agak mengkilap bagaikan kilauan mutiara''' Lenkote Everglo diformulasikan khusus dengan formula Ezywash superior washability untuk memberikan nuansa mewah dan elegan di rumah anda.


Keistimewaan dari Cat Lenkote Everglo  mudah dibersihkan dari noda kotoran, memiliki hasil akhir bersinar bagaikan mutiara. Selain itu mampu memberikan perlindungan terhadap jamur pada dinding rumah anda.

Kelebihan lainya dari Cat Lenkote Everglo mampu memberikan Perlindungan terhadap bakteri sehingga membuat rumah anda lebih sehat.

Harga dari cat tembok mengkilap merk Lenkote Everglo sekitar Rp 200 ribuan di pasaran untuk ukuran kaleng 2, 5 Liter.

 

Untuk mendapatkan produk cat tembok yang sesuai dengan keinginan serta jenis tembok rumah anda, terdapat 5 tips yang bisa anda pahami untuk mendapatkan merk cat tembok yang mengkilap sehingga membuat tampilan rumah anda semakin mewah dan elegan.


Berikut 5 tips untuk mendapatkan cat dinding terbaik sesuai dengan keinginan anda

tips untuk mendapatkan cat dinding terbaik sesuai dengan keinginan anda

1. Perhatikan kualitas dari cat tembok

Langkah pertama adalah dengan mempertimbangkan kualitas produk cat yang akan dibeli. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa setiap produk cat tembok memiliki serangkaian manfaat yang unik. Tidak diragukan lagi penting untuk memperhatikan kualitas produk sehingga cat yang dipilih nantinya tidak mudah pudar, gampang berkapur, atau sulit dibersihkan.


2. Perhatikan teknologi yang ada pada cat tembok

Saat ini, banyak merk cat dinding dengan berbagai teknologi, seperti ketahanan terhadap hujan, panas, dan bahkan kemampuan untuk menekan pertumbuhan bakteri dan kuman. Anda harus memberi perhatian khusus pada elemen ini sebelum memilih produk cat tembok yang tepat.

Misalnya, jika Anda akan membeli cat dinding interior, yang terbaik adalah memilih cat yang telah terbukti ramah lingkungan, tidak menghasilkan bau yang kuat, dan memiliki kapasitas untuk membatasi pertumbuhan kuman dan bakteri sehingga dapat melindungi anggota keluarga di rumah.


Demikian pula, jika Anda ingin membeli cat dinding luar ruangan, pastikan memilih cat tembok berteknologi tinggi yang dapat mencegah pertumbuhan jamur dan lumut yang bisa membuat tembok rumah anda menjadi rusak.


3. Sesuaikan warna cat yang anda inginkan

Hal ini juga diperlukan untuk memilih warna cat dinding yang akan dibeli. Pilih cat dinding yang sesuai dengan preferensi dan tuntutan Anda. Pilihan warna ini kemudian dapat mempengaruhi suasana ruangan.

Pilih warna lembut seperti biru muda, ungu, hijau daun akan dipilih nanti akan mampu memberikan perasaan damai pada susana rumah anda.

Sedangkan pilihan warna alami seperti kuning, oranye, coklat, dan lain-lain dianggap bisa menyampaikan citra yang menyenangkan dan harmonis.

 

4. Sesuaikan jenis cat yang aakan diaplikasikan pada dinding

Di saat anda akan membeli cat tembok, pastikan cat tersebut akan digunakan pada bagian dinding interior atau exterior, agar fungsi yang dihasilkan oleh cat lebih maksimal.
Walaupun saat ini terdapat beberapa merk cat tembok yang mampu memberikan perlindungan ganda untuk dinding bagian luar maupun bagian dalam rumah anda.

5. Sesuaikan karakteristik dan finishing dari cat tembok

Pastikan finishing dan karakter dari cat tembok tersebut. Beberapa merk cat tembok dapat memiliki hasil finishing seperti glossy, doff, matte, atau finishing kulit telur.

Cat glossy merupakan jenis cat dengan finishing mengkilap sangat cocok untuk diaplikasikan pada dinding interior rumah . Sedangkan cat tembok berkualitas warna doff atau matte adalah cat yang tidak memantulkan cahaya jika diaplikasikan pada dinding.

Finishing Eggshell merupakan karakter cat tembok yang memiliki tekstur namun tetap lembut, walaupun dari beberapa jenis cat ini memiliki harga yang cukup mahal, tetapi untuk urusan kualitas jangan diragukan lagi.

 

Demikianlah penjelasan kali ini tentang merek cat tembok yang mengkilap, lengkap dengan daftar harga dan saran merk cat dinding terbaik. Semoga informasi bisa bermanfaat bagi anda semua, jika anda memiliki pertanyaan bisa diletakan di kolom komentar ya. Thanks.

Posting Komentar untuk "6 Merk Cat Tembok Yang Mengkilap Terbaik 2022 : Membuat Rumah Lebih Mewah "