Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update 8 Rekomendasi Cat Minyak Kayu Dan Besi Terbaik Ditahun 2022

8 Rekomendasi Cat Minyak Kayu Dan Besi Terbaik

Cat Minyak Kayu Dan Besi Terbaik - Apakah anda sedang mencari cat minyak kayu dan besi ? Jika iya, maka pada artikel ini Dfixed memiliki beberapa rekomendasi merk cat minyak yang bagus untuk di aplikasikan pada kayu maupun besi. Apa saja itu, silahkan membaca ulasan yang ada dibawah ini.


Cat Minyak Kayu dan Besi Terbaik

Penggunaan cat minyak sangat diperlukan untuk mengecat sebuah material berupa besi, kayu maupun tembok. Cat ini mampu tahan terhadap air dan juga dapat mencegah terjadinya karat pada besi. Untuk tembok sendiri, memang jarang sekali ada yang mengaplikasikannya. Kalau pun ada, biasanya cat ini digunakan untuk mengecat tembok bagian luar. 

Karena cat ini juga sangat tahan terhadap sinar UV dan tahan terhadap segala cuaca. Berikut ini 8 daftar merk cat minyak terbaik untuk kayu dan besi.


1. Avian Cat Kayu dan Besi

Avian Cat Kayu dan Besi

Cat minyak avian memang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Cat ini memiliki beberapa keunggulan yang membuat banyak orang tertarik untuk membelinya. Salah satu keunggulannya terdapat pada warna putih, yang diklaim memiliki warna paling putih dikelasnya.

Selain itu cat minyak kayu avian ini memiliki hasil akhir gloss (mengkilap). Dengan waktu pengeringan sentuh selama 2 jam. Untuk warna cat avian ini juga lumayan banyak. Jadi anda bisa memilih warna sesuai dengan selera masing-masing. Adapun kelebihan lainnya yang terdapat dari cat ini berupa :

  • Cepat kering sehingga debu tidak mudah menempel
  • Sangat kilap
  • Tahan lama
  • Tidak mudah mengelupas
  • Dapat dicuci
  • Tahan terhadap air laut

 

2. Cat Minyak Dulux V-Gloss

Cat Minyak Dulux V-Gloss

Dulux V Gloss adalah cat minyak terbaik bermutu tinggi dengan hasil yang mengkilap. Formula V aktifnya diperkaya dengan silikon yang mampu memberikan hasil akhir mengkilap sempurna pada permukaan kayu dan besi. Dulux V Gloss memberikan permukaan yang di cat tampak halus dan daya tahan terhadap cuaca yang sangat bagus.

Untuk warna cat minyak dulux jangan diragukan lagi. Sebab cat dulux dikenal dengan banyak warna-warna menarik. Jadi anda tidak perlu khawatir dengan ketersedian warna yang ada.
 

3. Nippon 9000 Gloss Finish

Cat Minyak Nippon 9000 Gloss Finish

Merk cat minyak untuk kayu dan besi terbaik selanjutnya adalah Nippon 9000 Gloss finish. Cat ini bisa digunakan baik untuk interior maupun eksterior rumah. Nippon 9000 Gloss finish terbuat dari bahan dasar alkyd yang memiliki hasil gloss/kilap yang sangat tinggi. Selain itu juga memiliki daya tahan yang baik terhadap perubahan cuaca, jamur dan pengapuran serta mudah untuk diaplikasikan.

Kelebihan lainnya dari cat minyak nippon paint ini berupa :

  • Untuk melindungi dari pengapuran serta Karat
  • Tampilan yang sangat berkilap dan awet
  • Tahan terhadap cuaca
  • Tahan terhadap jamur
  • Mudah diaplikasikan
  • Solvent-Based
  • Tampilan Akhir High Gloss


4. GloTex Super Syntethic

Cat Minyak GloTex Super Syntethic

Cat minyak dari Pacific paint ini dibuat dari alkyd Solvent Base pilihan untuk pengecatan kayu dan besi. Glotex Super Syntethic adalah cat synthetic yang menghasilkan hasil akhir mengkilap ,tahan lama dan juga cepat kering. Cat ini juga bisa digunakan untuk mengecat bagian interior maupun eksterior.


Untuk pilihan warna, cat ini memiliki sekitar 78 warna yang terdaftar pada katalog dan 300 warna yang dapat di tinting.
 

5. Cat minyak Kayu Dan Besi Envi

Cat minyak Kayu Dan Besi Envi

Envi Alkyd Synthetic Enamel adalah cat alkyd sintetik bermutu tinggi yang memberikan perlindungan sekaligus keindahan pada permukaan kayu, logam dan berbagai konstruksi besi di luar ruangan maupun dalam ruangan. Selain itu, cat ini juga termasuk dalam cat yang ramah terhadap lingkungan.


Adapun kelebihan dari cat ini diantaranya :

  • Lebih cepat kering.
  • Kental, sehingga daya sebar lebih luas
  • Cocok dengan banyak pengencer
  • Mudah diaplikasikan
  • Rendah kandungan timbal

 

6. Cat Kayu Dan Besi Mowilex

Cat kayu dan besi Mowilex

Cat minyak Mowilex merupakan salah satu cat besi yang bagus untuk digunakan dengan hasil yang mengkilap. Produk ini diklaim nyaris tidak memiliki bahan yang berbahaya karena tidak adanya kandungan timbal dan merkuri. 

Sama seperti cat minyak terbaik lainnya. Cat ini juga mampu tahan terhadap cuaca ekstrem yang ada di Indonesia. Jadi anda tidak perlu khawatir dengan kualitas yang dimilikinya.
 

7. Cat Minyak Jotun Essence Hi Gloss

Cat Minyak Jotun Essence Hi Gloss

Jotun Essence Hi Gloss merupakan salah satu cat minyak yang tahan terhadap segala cuaca dengan hasil yang mengkilap selama bertahun-tahun. Cat ini memiliki waktu Pengeringan yang optimal dan mudah untuk diaplikasikan. 

Adapun kelebihan lainnya dari Joton essence Hi Gloss berupa :

  • Mencegah pertumbuhan jamur yang berbahaya
  • Melindungi dari karat dan korosi pada besi
  • Bebas dari logam berat
  • Pilihan warna terbanyak dari multicolor tintable

 

8. Cat Minyak Ftalit

Cat Minyak Ftalit

Cat minyak kayu dan besi dari Ftalit terbuat dari bahan resin alkyd terbaik yang diformulasikan dengan pigmen berkualitas. Cat ini dapat menghasilkan tampilan yang mengkilap dan memiliki daya tutup dan daya lekat terbaik di kelasnya. 

Selain itu cat Ftalit ini juga sangat tahan terhadap cuaca di Indonesia. Sehingga dapat di aplikasikan pada interior maupun eksterior tanpa perlu khawatir cepat pudar ataupun berkarat.
Adapun pilihan warna dari cat ini juga cukup banyak. Sehingga anda bisa memilih warna yang sesuai dengan keinginan dan tidak perlu khawatir akan keterbatasan dalam memilihnya.


Itulah 8 pilihan Cat Minyak Kayu Dan Besi Terbaik dan juga bagus jika diaplikasikan untuk mengecat sebuah kusen, pintu, jendela dan bahan yang terbuat dari besi maupun logam lainnya.

Posting Komentar untuk "Update 8 Rekomendasi Cat Minyak Kayu Dan Besi Terbaik Ditahun 2022"