Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Desain Kamar Tidur Remaja Yang Simple Dan Kekinian

8 Desain Kamar Tidur Remaja Yang Simple Dan Kekinian

Desain Kamar Tidur Remaja Yang Simple Dan Kekinian - Sebagai orang tua, sudah saatnya anda perlu melakukan desain kamar tidur remaja putra ataupun putri kesayangan anda. Mengapa ini perlu ? Sebab, kamar remaja bukan hanya kamar tidur biasa yang digunakan untuk tidur saja. Biasanya kamar ini menjadi area dimana anak muda belajar, bermain game, beristirahat, membaca buku, menonton sesuatu dan mencakup banyak fungsi lainnya.


Ide Desain Kamar Tidur Remaja Simple Dan Kekinian

Dalam memilih desain kamar untuk mereka mungkin akan menemukan sedikit kesulitan. Untuk itu disini Dfixed.com hadir dengan beberapa ide kreatif yang dapat anda kolaborasikan tanpa membebani kepribadian anak anda.

Pada artikel ini, saya akan membagikan desain kamar tidur remaja yang simple dan kekinian. Sehingga akan disukai oleh anak - anak remaja masa kini.

 

Dekor Kamar Tidur Remaja Putri

Dekor Kamar Tidur Remaja Putri
Pinterest

Untuk mendesain kamar tidur remaja putri. Anda bisa memberikan sentuhan warna lembut yang feminim. Seperti ungu muda, pink dan warna pastel lainnya. Berikan juga meja kecil disamping tempat tidur untuk menempatkan barang - barang berharganya.

Kemudian anda bisa menempatkan galeri foto - fotonya pada dinding. Dan menambahkan lampu hias agar suasana kamar menjadi hangat dan nyaman.

Ide Desain Kamar Tidur Remaja Simple Dan Kekinian
Pinterest

Dan jangan lupa juga untuk menempatkan kursi dan meja minimalis dengan dilengkapi rak/laci yang dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan buku dan barang lainnya. Selain itu, tambahkan juga kaca hias karena memang penggunaanya sangat penting bagi kaum wanita.

Untuk penempatan lemari, anda bisa menyesuaikannya dengan ukuran kamar yang ada. Sehingga nantinya tidak akan membuat kamar menjadi sempit.


Dekorasi Kamar Tidur Remaja ala Korea

Dekorasi Kamar Tidur Remaja ala Korea
Pinterest

Demam korea memang sedang melanda para remaja putri di Indonesia. Untuk itu anda bisa mengambil kesempatan ini dengan mendesain kamarnya dengan khas ala Korea seperti contoh gambar diatas.

Desain kamar ala korea ini terbilang simple dan cocok untuk kamar dengan ruangan yang kecil. Walaupun begitu tetap terlihat menarik karena adanya tanaman hias yang berada di samping meja kayu sederhana.
 

Desain Kamar Tidur Remaja Kekinian

Desain Kamar Tidur Remaja Kekinian
Picture by : sarae.id
 
Seperti yang sudah saya bilang diatas. Tempat tidur bagi remaja bukan hanya sebagai tempat istirahat saja. Nah, disini anda bisa membuat kamar tidurnya menjadi seperti rumah kecil baginya. Anda bisa menempatkan sofa minimalis, meja dan sebuah TV di dalamnya.

Tambahkan juga karpet buludru dibawahnya untuk menghangatkan kaki pada saat sedang menonton TV. Dengan meniru konsep diatas, tentu akan membuat ia betah ketika berada di dalam kamarnya.
 

Desain Kamar Tidur Remaja Sederhana Namun Memberi Kesan Modern

Desain Kamar Tidur Remaja Sederhana Namun Memberi Kesan Modern
Pinterest

Desain kamar tidur dengan konsep sederhana ini mungkin bisa anda tiru untuk anak remaja anda. Tempat tidur tingkat dengan penyangga besi mungkin terlihat jadul. Akan tetapi anda bisa merubah sedikit konsepnya dengan memberikan sofa mini dibawah tempat tidurnya.

Dan jangan lupa untuk menempatkan meja bulat kecil sebagai tempat untuk meletakkan secangkir teh/susu. Konsep ini sudah jelas ditujukan untuk para remaja pria yang senang menghabiskan waktu bermain game dikamarnya.

Pinterest

Berbeda dengan kaum remaja putri yang senang menghiasi kamarnya dengan koleksi boneka - bonekanya. Maka untuk itu anda bisa memberikan rak yang menempel pada dinding untuk meletakkan sebagian boneka kecilnya. Agar kamar menjadi terlihat lebih rapi.

Dan sediakan juga meja belajar yang ditemani lampu hias kecil untuk menambah suasana kehangatan pada ruangan tersebut. Kamar tidur sederhana ini sangat cocok sekali untuk diterapkan pada ruang kamar yang sempit.
 

Disain Kamar Tidur Remaja yang Simple

Kamar Tidur Remaja yang Simple
Pinterest

Jika menginginkan sebuah kamar remaja yang simple. Anda bisa meniru seperti contoh gambar diatas. Dengan konsep seperti itu, maka ruang kamar akan terlihat jauh lebih leluasa. Anda bisa menambahkan tong pakaian kotor dan beberapa hiasan dinding untuk meletakan bingkai dan juga buku.

Pinterest

Untuk kamar remaja putri yang simple. Anda bisa memadukan warna cat pastel dengan wallpaper dinding pink bergaris. Selain itu jangan lupa untuk selalu menyediakan cermin dan meja kecil berserta lampu hiasnya. Namun anda juga harus menyediakan rak yang menempel pada dinding untuk menempatkan boneka kecil atau galeri foto - fotonya.
 
 
Nah, apakah anda sudah menemukan sebuah ide untuk melakukan desain kamar tidur remaja putra/putri anda ? Jika artikel ini dapat membantu memberikan inspirasi untuk mendesain sebuah kamar tidur anak remaja. Tidak ada salahnya untuk membantu mensharenya ke media sosial yang anda miliki.

Posting Komentar untuk "8 Desain Kamar Tidur Remaja Yang Simple Dan Kekinian"