Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cat Waterproof Terbaik Untuk Tembok Dan Dak Beton (Update 2022)

Cat Waterproof Terbaik Untuk Tembok Dan Dak Beton - Apakah anda sedang mencari cat waterproof terbaik untuk mengatasi masalah rembesan pada dinding maupun atap di rumah ? Jika iya, anda sedang berkunjung pada blog yang tepat. Mengapa ? Sebab disini saya akan memberikan beberapa rekomendasi merk cat waterproof yang bisa membantu permasalahan anda.

Mengalami bagian atap atau dinding yang bocor jika terkena hujan. Pastinya membuat kita menjadi tidak nyaman dengan keadaan seperti itu. Bahkan hal itu dapat membuat berbagai furniture maupun alat elektronik dapat rusak jika terkena rembesan atau tetesan air terus menerus.
 

7 Cat Waterproof Terbaik Untuk Tembok Dan Dak Beton

Salah satu mencegahnya ialah dengan melapisi dinding maupun atap dengan cat pelapis anti bocor yang paling bagus. Namun pada umumnya, setiap cat anti bocor memiliki kualitas yang bagus dan tahan terhadap serangan air. Akan tetapi, jika anda masih bingung untuk memilih cat waterproof yang terbaik. Anda bisa melihat beberapa produk dibawah ini.
 

 

Berikut Rekomendasi Merk Cat Waterproof Terbaik Untuk Tembok dan Dak Beton/Atap

Apa jadinya jika memiliki atap/dak beton yang sering mengalami kebocoran. Tentu hal ini menjengkelkan, bukan !!! Tak hanya menjengkelkan saja, akan tetapi kebocoran pada atap dapat menyebabkan kerusakan pada barang elektronik apabila terkena tetesan air dari atap.

Untuk itu, anda harus mengatasinya dengan mengaplikasikan cat pelapis yang mampu menahan kebocoran. Apa saja merk cat pelapis anti bocor yang memiliki mutu tinggi saat ini. Berikut ini daftar cat waterproof terbaik versi Dfixed.com.


1. No Drop

Cat Waterproof no drop

Siapa yang tak kenal dengan merk ini. No Drop merupakan salah satu cat pelapis anti bocor terbaik di Indonesia. Cat ini mampu bertahan terhadap segala cuaca dan memiliki sifat yang elastis. Cat waterproof ini dapat digunakan untuk permukaan tembok yang diplester, beton dan asbes.

Selain itu, cat ini juga memiliki daya lekat yang baik dan tentunya kedap air. Namun ingat, sebelum mengaplikasikan cat ini. Sebaiknya permukaan tersebut harus kering, bersih, bebas dari karat, debu, minyak dan juga kotoran.

 

2. Cat Aquaproof

Cat Waterproof aquaproof

Selain No Drop, cat Aquaproof juga menjadi salah satu solusi dalam mengatasi kebocoran pada dek beton rumah anda. Cat pelapis dengan bahan dasar polimer ini, dibuat khusus untuk melapisi permukaan atap beton maupun tembok agar tahan terhadap rembesan air. 

Dengan sifat yang elastis, tahan lama, tahan leleh, daya lekat kuat dan tentunya kedap air, membuat banyak orang mempercayai produk ini sebagai cat pelapis anti bocor yang paling bagus. Aquaproof cat pelapis anti bocor ini juga memiliki 24 warna yang menarik yang bisa anda pilih sesuai dengan selera. 


3. Cat Nippon Elastex

Cat Waterproof nippon elastex

Tidak mau kalah, Nippon Paint juga memiliki cat waterproof andalannya dengan kelebihan 3 in 1. Cat Nippon Elastex juga sangat dikenal sebagai salah satu cat pelapis terbaik yang ada di Indonesia. Apalagi cat ini memiliki keunggulan 3 in 1 yang bisa digunakan sebagai cat eksterior, interior maupun atap.


Nippon Elastex ini juga memiliki kelebihan diantaranya,
  • Hemat biaya sebab mengandung 3 in 1
  • Water based
  • Anti alkali dan jamur
  • Elastis dan tahan retak
  • Kedap air
Selain kelebihan diatas. Cat waterproof ini juga tersedia pilihan warna yang sangat banyak dibanding cat waterproof lainnya. 
 

4. Cat Dulux Aquashield

Cat Waterproof aquashield

Dulux juga memiliki cat andalan mereka dalam mengatasi masalah kebocoran pada atap rumah. Dengan mengusung teknologi Hydroshield yang revolusioner. Cat ini Memiliki keunggulan diantaranya lapisan film 60% lebih tebal dan daya tolak terhadap air lebih baik dari biasanya.
 
Untuk pilihan warnanya sendiri, cat ini tersedia dengan warna Dark Grey, Light Grey, White, dan Transparent.
 

5. Sikalastic sika 590 Deck Seal

Cat waterproof sikalastic sika 590
Sikalastic sika 590 Deck Seal merupakan cat pelapis anti bocor yang di khususkan untuk dak beton. Cat ini memiliki keunggulan diantaranya :
  • Tahan terhadap sinar UV
  • Tahan terhadap kekuningan dan juga pelapukan
  • Pelapisan berbasis air yang tidak beracun dan berbahan dasar VOC Satu komponen
  • Memiliki daya rekat yang sangat baik pada substrat berpori

 

6. Cat Jotun waterguard

Cat waterproof jotun waterguard
Jotun WaterGuard, cat anti bocor yang diformulasikan menggunakan waterlock untuk melindungi dek beton dari penetrasi air. Cat pelapis ini dapat melindungi dinding maupun atap dek beton rumah dari penyerapan air, pertumbuhan jamur dan kerusakan lapisan cat. 
 
Cat ini juga memiliki sifat elastis dan juga efektif mencegah debu menempel pada dinding. Tidak hanya itu, jotun waterguard juga mampu menutup retak rambut sehingga mencegah penetrasi air. Selain untuk dek beton, cat ini juga diformulasikan untuk dinding dan juga batako.

 

7. Ceria CR-6000 Cat Dekoratif Anti Bocor

Cat waterproof ceria CR - 6000
Cat waterproof dari propan ini terbuat dari bahan acrylic emulsion. Sama seperti cat waterproofing lainnya, cat ini juga sangat elastis serta tahan tahan terhadap alkali. Selain dari pada itu, cat ini memiliki keunggulan seperti, kedap air, tahan retak, dan tahan terhadap cuaca panas.
 
Selain dapat diaplikasikan pada dek beton, cat ini juga bisa digunakan pada dinding plester, papan gypsum, panel GRC, kayu, tripleks, dan lain-lain. Untuk pilihan warnanya sendiri, propan ceria CR 6000 memiliki banyak varian warna yang bisa di tinting.


Itulah 7 merk cat waterproof terbaik yang bisa menjadi bahan pertimbangan anda sebelum memutuskan membeli suatu produk cat tahan air.

Posting Komentar untuk "7 Cat Waterproof Terbaik Untuk Tembok Dan Dak Beton (Update 2022)"