Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Warna Cat Kamar Mandi Biasa Agar Terlihat Mewah

12 Warna Cat Kamar Mandi Biasa Agar Terlihat Mewah

Warna Cat Kamar Mandi Biasa Agar Terlihat Mewah - Warna cat kamar mandi yang bagus tidak perlu terlalu banyak kombinasi warna. Cukup dengan menggunakan 2 sampai 3 warna saja tentu akan membuatnya lebih alami dan indah. Dengan sentuhan warna cat yang sesuai, maka kamar mandi biasa pun akan terlihat menjadi mewah.


Warna Cat Kamar Mandi Agar Terlihat Mewah

Menemukan variasi warna yang tepat untuk kamar mandi membutuhkan inspirasi yang luas. Apalagi jika anda menginginkan sebuah kamar mandi yang memberikan kesan mewah. Namun, pemberian warna pada dinding saja tidak cukup. Anda juga harus menyesuaikan dengan keramik dan perlengkapan yang ada di dalam kamar mandi tersebut.

1. Warna putih

warna cat kamar mandi putih

Putih cenderung menjadi warna utama untuk kamar mandi yang sederhana. Pemberian warna putih sangat tepat jika kamar mandi anda memiliki pencahayaan yang kurang. Hal ini dikarenakan ia memiliki warna yang lebih terang dan akan membuatnya terasa lebih cerah.

Anda bisa menambahkan keramik putih pada dinding kamar mandi dan keramik berwarna biru cerah pada lantainya. Namun ingat, anda harus menjaga kebersihan jika menggunakan keramik putih pada dinding. Jika tidak, maka keramik tersebut dapat menguning dan sulit dibersihkan.

 

2. Warna Cat Kamar Mandi Biru Doff


Penggunaan warna biru doff pada kamar mandi yang memiliki pencahayaan yang cukup dinilai sangat tepat. Lalu kombinasikan juga warna putih pada lantai dan material lainnya seperti pintu dan wastafel (jika ada). Pencahayaan yang tepat akan membuat kamar mandi anda terlihat lebih cerah dan sejuk.

3. Warna Abu - Abu


Penggunaan warna abu - abu memang terlihat jarang sekali digunakan pada kamar mandi. Sebab, banyak orang yang menilai warna tersebut gelap dan kurang cocok jika diaplikasikan pada ruangan yang sempit. Namun, apabila ruangan kamar mandi terpapar cahaya sinar matahari yang cerah. Maka penggunaan warna ini saya rasa dapat memberi kesan mewah.

Anda bisa menambahkan keramik lantai bermotif ataupun polos dengan warna yang seragam. Dan tidak lupa juga memberikan cat plafon berwarna putih agar kombinasi warna terlihat sempurna.

4. Warna Magenta

Magenta atau merah muda sangat cocok diaplikasikan pada kamar mandi khusus (kamar mandi pribadi yang berada didalam kamar tidur). Warna ini dapat memanjakan anda dan pasangan serta memberi kesan yang romantis. Anda juga dapat mengkombinasikan warna ini dengan keramik berwarna cream ataupun berwarna cokelat.

 

5. Warna Garis Kuning dan Putih


Mungkin ada banyak orang yang bertanya "warna cat apa yang cocok untuk kamar mandi sempit ?'' Jawabannya ialah perpaduan dua warna seperti contoh gambar diatas. Terlihat sederhana namun memberikan kesan yang menarik. Kombinasi warna cerah ini dapat membuat anak - anak menjadi senang berlama - lama dikamar mandi. Sebab warna kuning lemon dan putih ini dapat membuat suasana menjadi menyenangkan.

6. Warna Hijau Muda


Warna hijau muda ini adalah warna yang sangat menenangkan yang membantu membawa efek pendinginan ke ruangan yang sangat terang dan cerah. Anda bisa mengganti warna hijau muda dengan keramik yang memiliki warna yang sama.
 

7. Biru Muda


Berbicara tentang warna biru muda yang indah, memberikan suasana seperti dialam terbuka yang cerah. Membuat anda akan merasa santai ketika dikelilingi oleh warna yang indah ini. Warna ini sangat cocok dipadu dengan keramik putih dan beberapa furniture berwarna putih juga.

Seakan akan anda merasa seperti sedang memandang langit biru cerah dengan awan putih halus di hari yang cerah.
 

8. Lavender


Warna lavender sangat cocok diaplikasikan pada kamar mandi yang memiliki pencahayaan alami yang cukup. Sebab, warna ini akan memancarkan cahaya yang indah dan ruangan kecil itupun akan terlihat anggun. Namun, hindari penggunaan warna pastel untuk menambah aksen lainnya. Dikarenakan warna tersebut dapat menutupi warna dari lavender tersebut.

9. Warna Krem

Penggunaan warna krem pada kamar mandi sangat cocok bagi anda yang ingin membuat kesan menjadi hangat dan tenang. Untuk menambah kenyamanan dan kerileksasian. Anda bisa menambahkan beberapa aroma therapy pada kamar mandi tersebut.

Untuk lantai, anda bisa memberikan warna cokelat bercorak. Penambahan keramik berwarna cokelat membuat kamar mandi menjadi lebih elegan.
 

11. Ungu dan Biru Muda


Jika anda menginginkan kamar mandi dengan dinding keramik yang minimalis. Tidak ada salahnya jika anda memberikan paduan kedua warna tersebut. Perpaduan antara warna cerah dan pastel ini sangat cocok untuk kamar mandi dengan konsep minimalis. Apalagi ditambah dengan warna netral pada closet. Yang akan membuat anda merasa nyaman.
 

12. Warna Cat Kamar Mandi Hitam



Pemberian warna keramik hitam sangat cocok bagi anda yang tidak menyukai warna yang monoton. Dengan memberikan warna keramik hitam dan dipadu dengan sebagian warna cat putih pada dinding. Dapat memberikan kesan mewah apalagi dengan pencahayaan lampu yang cukup.

Anda juga bisa menempatkan beberapa furniture seperti closet, wastafel dan bathub yang juga berwarna putih. Pemberian warna cerah akan membuat ruangan menjadi seimbang dan lebih kontras.
 

 

Tips Memilih Cat Kamar Mandi

Untuk mengecat kamar mandi. Sebaiknya jangan asal dalam memilih cat. Sebab kamar mandi merupakan ruangan yang lembab dan selalu terkena air. Maka dari itu anda harus memilih beberapa cat dengan keunggulan seperti yang saya jelaskan dibawah ini.
 

1. Waterproof

Cat waterproof memang dikhususkan untuk cat dinding agar tahan saat terkena air. Dengan teknologi waterproof membuat dinding anda akan tahan terhadap percikan maupun siraman air serta memberikan warna yang lebih awet. Saat ini ada banyak pilihan cat waterproof yang bisa anda gunakan sesuai dengan keinginan.
 

2. Mudah Dibersihakan

Jika memilih cat berwarna putih. Sebaiknya pilihlah cat yang dapat dengan mudah dibersihkan. Sebab sangat sulit untuk menghindari warna putih dari kotoran. Tentu ada saja yang akan membuat dinding kamar mandi anda menjadi kotor. Maka dari itu pilihlah cat yang mudah dibersihkan dengan hanya mengelapnya saja.
 

3. Bebas VOC

Kandungan VOC atau yang disebut dengan volatile organic compounds merupakan senyawa organik berbahaya yang kerap ditemui dalam cat dinding. Senyawa ini dapat mengancam kesehatan bagi si pemilik rumah. Sebaiknya pilihlah cat yang sudah bebas dari VOC atau yang memiliki kadar VOC yang minim.
 

4. Bebas Merkuri

Ada banyak produk cat ramah lingkungan yang bisa anda pilih, salah satunya yaitu yang bebas dari merkuri dan timbal. Kedua bahan ini sangat tidak baik bagi kesehatan anda dan keluarga dalam jangka panjang.

 

Itulah beberapa pembahasan mengenai warna cat kamar mandi dan beberapa tips dalam memilih cat kamar mandi yang ramah dalam lingkungan. Pilihlah warna yang sesuai dengan keinginan anda sendiri. Agar nantinya tidak akan membuat anda dan keluarga merasa kecewa.  

Posting Komentar untuk "12 Warna Cat Kamar Mandi Biasa Agar Terlihat Mewah"