Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Ide Terbaik Dalam Memilih Warna Cat Rumah Sederhana Tapi Elegan (Update 2022)

15 Ide Warna Cat Rumah Sederhana Tapi Elegan

Warna Cat Rumah Sederhana Tapi Elegan - Memilih warna cat rumah membutuhkan sebuah pertimbangan yang matang. Sebab, pemilihan warna dapat mempengaruhi sebuah mood bagi pemiliki rumah. Jadi sebelum memutuskan warna apa yang tepat untuk hunian anda. Sebaiknya lihat terlebih dahulu beberapa refrensi warna cat hunian berikut ini.


Warna Cat Rumah Sederhana Bagian Luar yang Bagus

Saat ini konsep rumah minimalis memang salah satu menjadi pilihan terbaik, apalagi ketika tinggal di desa maupun perkampungan. Namun, konsep saja tidak cukup jika tidak dibarengi dengan pemilihan warna cat yang tepat pada rumah. Untuk itu disini saya akan memberikan beberapa inspirasi model warna cat rumah sederhana bagian luar hanya untuk anda.

1. Warna cat abu abu

Warna Cat Depan Rumah
Warna cat abu abu ini sering sekali di aplikasikan karena sangat cocok dengan konsep warna cat depan rumah minimalis. Selain itu, warna abu-abu juga termasuk warna netral dan dapat digunakan untuk rumah dengan berbagai macam desain, baik itu rumah dengan desain modern, minimalis, klasik, dll.

Agar warna abu-abu ini tampak indah dan serasi untuk tampilan eksterior rumah anda. Maka anda dapat mengkombinasikan warna abu - abu ini dengan beberapa warna lainnya. Seperti warna coklat, warna putih, hitam, dan warna abu - abu lainnya (misalnya warna abu-abu tua atau abu-abu muda).

2. Warna cat hijau

Warna Cat Depan Rumah

Warna cat hijau ini tidak hanya trend untuk bagian interior saja. Bahkan warna hijau juga sangat cantik jika di aplikasikan untuk cat bagian depan rumah. Berdasarkan psikologi, warna hijau memiliki arti kedamaian dan keseimbangan. Dalam hal ini warna hijau juga memberikan kesan keharmonisan dan ketenangan.
 

3. Cat rumah dengan warna kuning Abu Abu

Perpaduan antara warna kuning dengan warna abu - abu untuk bagian depan rumah dapat memberikan kesan elegan dan juga mewah. Dengan sentuhan warna kuning yang cerah menjadikan warna tersebut mendominasi hunian rumah anda.
 

4. Warna cat cokelat


Warna cokelat juga sangat cocok dengan konsep hunian minimalis. Dengan memberi sentuhan warna putih pada kusen maupun pintu. Membuat paduan kedua warna ini terlihat seimbang. Selain itu anda juga bisa mengkombinasikan dengan warna abu - abu muda.
 

5. warna cat hijau telur asin

Warna Cat Depan Rumah

Jika diperhatikan cat hijau telur asin sangat cocok di aplikasikan pada rumah minimalis. Warna ini memberi kesan yang terlihat sungguh cantik dan sejuk. Warna hijau telur asin juga merupakan cat terfavorit pada masa kini.
 

6. Warna cat orange

Warna Cat Depan Rumah

Walaupun warna cat orange agak sulit diaplikasikan untuk cat dinding. Namun jika penggunaan nya tepat, oranye dapat memberikan kesan hangat, menyala, dan sedikit vintage. Namun jangan sampai salah mengkombinasikan warna orange dengan warna yang lain. Sebab warna orange terkesan mendominasi dari warna warna lainnya.
 

7. Warna cat ungu

Warna Cat Depan Rumah

Bagi anda yang suka dengan warna unik. Ungu bisa menjadi solusinya. Walaupun jarang sekali ada rumah dengan cat warna ungu. Namun warna ini terlihat indah di pandang jika dipadu dengan warna yang tepat. Warna - warna tersebut bisa cerah maupun gelap.
 

8. Warna cat biru, cream dan abu abu

Warna Cat Depan Rumah

Tampilan dengan kombinasi 3 warna antara biru, cream dan abu - abu membuat eksterior rumah anda terlihat semakin elegan. Tiga kombinasi warna ini bisa membuat rumah anda terlihat menarik bagi siapapun yang melihatnya.
 

9. Warna cat putih dan biru muda

Warna Cat Depan Rumah

Jika anda menyukai suasana keindahan alam. Warna putih dan biru muda sangat cocok untuk menghiasi dinding depan rumah anda. Kedua warna ini memberikan kesan alam seperti keindahan layaknya sebuah pantai dan langit.

Selain itu, warna biru juga memberikan kesan damai, tenang, dan juga terkesan luas. Sedangkan warna putih akan memberikan kesan bersih, bercahaya dan juga aman jika dipadukan dengan berbagai warna lainnya
 

10. Warna cat putih

Bagi anda yang suka dengan warna yang bersih, putih bisa menjadi pilihannya. Cat warna putih sangat cocok diaplikasikan semua jenis rumah, baik itu modern, klasik dan juga minimalis. Namun kekurangan dari warna putih ialah mudah kotor. Anda harus benar-benar menjaga agar cat dinding luar rumah tetap dalam keadaan bersih.

Selain itu untuk mempercantik tampilan luarnya. Anda bisa memberikan sentuhan warna cokelat pada kusen pintu maupun kusen jendela.
 

 

2. Perpaduan Warna Cat Rumah Sederhana Bagian Dalam

Selain memperindah tampilan rumah, kombinasi warna cat rumah juga bisa menunjukkan karakter penghuni rumah di dalamnya. Warna - warna pada dinding rumah seringkali mampu mengubah suasana hati seseorang untuk lebih ceria dan memberikan fresh terhadap pikiran. Hal inilah yang membuat perpaduan warna sangat penting ditentukan secara matang.
 

Putih dan Ungu

warna cat rumah Putih dan Ungu

Perpaduan kedua warna ini memang sangat cantik dan indah saat dipandang. Apalagi diisi dengan furniture warna yang seragam. Menjadikan ruang tamu anda terkesan glamor. Sehingga membuat tamu merasa nyaman untuk menghabiskan waktunya disana.
 

Kombinasi Warna Hijau dan Cream

Kombinasi Warna Hijau dan Cream

Selain warna putih dan ungu. Kombinasi warna hijau dan cream juga bisa menjadi alternatif pilihan untuk cat ruang keluarga maupun ruang tamu. Anda bisa mengecat dinding berwarna hijau dan plafon berwarna cream. Apalagi ditambah dengan prabot rumah berwarna cream maupun putih.


Warna Putih dan Biru Navy

warna cat Putih dan Biru Navy

Perpaduan warna gelap dan terang memiliki energi yang bergairah bagi setiap pemilik rumah. Anda bisa padukan warna putih dan biru navy pada ruangan keluarga. Kedua warna ini layaknya lautan biru dan langit yang cerah. Sehingga menjadikan suasana rumah seperti berada dilautan biru.
 

Kuning dan Putih

warna cat rumah Kuning dan Putih
 
Perpaduan warna kuning dan putih dapat memberikan suasana rumah yang penuh dengan keceriaan. Hal ini juga dapat membangkitkan semangat dalam menjalani aktifitas sehari - hari anda. Selain itu anda juga dapat memberikan warna perabot yang seragam, atau juga bisa menggunakan warna - warna cerah lainnya pada furniture sekitar.
 

Kombinasi Warna Cat Rumah Merah, Putih dan Hitam

Kombinasi Warna Cat Rumah Merah, Putih dan Hitam

Perpaduan ketiga warna ini membutuhkan pertimbangan yang benar - benar sangat matang. Dengan sentuhan warna furniture yang sesuai. Menjadikan kombinasi ini sangat elegan dan rumah pun menjadi lebih berwarna. Namun, apabila kombinasinya tidak tepat, maka bisa saja dapat merubah suasana mood bagi pemiliknya.

Semoga warna cat rumah minimalis diatas dapat menjadi inspirasi bagi anda yang sedang ingin mengecat bagian dinding luar maupun dalam rumah. Apapun keputusannya semoga memberikan hasil yang terbaik bagi anda.

1 komentar untuk "15 Ide Terbaik Dalam Memilih Warna Cat Rumah Sederhana Tapi Elegan (Update 2022)"