Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Merk Cat Genteng Yang Bagus Anti Bocor Dan Panas

Cat Genteng Yang Bagus Anti Bocor Dan Panas

Cat Genteng Yang Bagus Anti Bocor Dan Panas - Mengapa cat genteng diperlukan ? Ada beberapa alasan mengapa genteng harus dicat. Salah satunya ialah agar genteng tersebut dapat berumur panjang dan tidak berlumut. Pernahkah anda melihat genteng yang berlumut ? Genteng yang berlumut tersebut akibat tidak dicat dan menumbuhkan jamur sehingga menjadi lumut.

Selain itu, mengecat genteng juga menghindari adanya bocor saat diguyur hujan yang lebat. Adapun alasan lainnya yaitu dapat membuat tampilan rumah anda menjadi lebih berwarna. Ada beberapa merk cat genteng yang bagus serta memiliki keunggulan seperti anti bocor dan juga anti panas. Seperti yang sudah saya bahas dibawah ini.


Merk Cat Genteng yang Bagus


Disini Dfixed.com akan memberikan beberapa produk cat untuk genteng yang memiliki kualitas terbaik. Dan tentunya membuat genteng anda menjadi terawat dan berwarna. Yuk langsung saja, lihat daftar produknya dibawah ini.
 

Matex (Nippon Paint)


Matex merupakan cat serba guna yang diformulasikan khusus untuk mengecat sebuah genteng yang terbuat dari tanah liat, beton, asbes, semen, seng dan juga galvanis. Cat keluaran Nippon Paint ini diklaim memiliki kualitas yang tahan terhadap cuaca panas, sinar matahari, garam - garam alkali dan juga kelembaban udara tinggi.

Cat Matex memberikan hasil semi mengkilap dengan waktu kering sentuh selama 3o menit dan kering keras selama 2 jam. Namun itu semua tergantung dari kondisi suhu dan kelembapan pada suatu daerah.

 

Mowilex Roof Paint


Dengan adanya teknologi waterproofing yang terdapat pada cat ini. Tentunya dapat mencegah genteng anda dari kebocoran yang terjadi akibat lubang kecil maupun retakan pada bahan atap. Selain teknologi waterproofingnya, cat mowilex ini juga mampu menahan sinar UV secara langsung. Sehingga membuat genteng anda menjadi lebih awet dan tidak mudah retak.

Cat Roof Paint by Mowilex ini dapat digunakan pada atap yang terbuat dari beton, tanah liat, con block, paving block dan juga kansteen.
 

Propan


Cat khusus genteng dari Propan ini, dapat anda aplikasikan pada genteng baru maupun lama. Cat ini memiliki daya tutup yang baik dan juga daya lekat yang kuat terhadap substrat. Warnanya juga tahan lama dan tidak mudah untuk pudar. Selain itu, cat khusus genteng ini juga mampu tahan terhadap cuaca, lumut maupun jamur.

Jika anda menginginkan banyak pilihan warna yang menarik. Cat propan bisa menjadi salah satu pilihannya. Hal ini disebabkan karena adanya pilihan warna yang bisa anda tinting di toko cat tertentu. Sehingga membuat para customer bebas dalam memilih warna yang diinginkan.
 

Dulux Weathershield Roof


Merk cat genteng yang bagus selanjutnya ialah Dulux Weathershield Roof. Cat atap bermutu tinggi ini sangat ramah lingkungan dan sudah mendapat label Singapore green. Selain itu, cat ini juga rendah bau, rendah VOC dan juga tanpa tambahan mercury. Saat diaplikasikan, cat dulux ini membutuhkan waktu kering selama 1 - 2 jam dengan hasil semi mengkilap.
 

Cat Genteng Belazo


Cat atap Belazo merupakan cat premium berbahan dasar air yang menghasilkan hasil akhir yang mengkilap. Merk ini sudah mendapatkan label Singapore green yang berarti sangat ramah lingkungan. Hal ini diklaim bahwa cat ini bebas merkuri, rendah bau, toksisitas dan juga rendah VOC.

Adapun keunggulan dari produk ini ialah tahan terhadap sinar UV, tidak lengket, mencegah retak rambut yang dapat berakibat kebocoran dan juga melindungi dari jamur maupun lumut.
 

Cat Envi (Genteng dan Seng)


Jika menginginkan genteng dengan hasil yang mengkilap. Cat khusus genteng dan seng merk Envi ini bisa menjadi salah satu pilihannya. Cat Envi ini juga sudah memiliki label singapore green dan memiliki pilihan warna yang menarik.

Jika menginginkan hasil yang lebih mengkilap dan tahan lama. Disarankan melapisinya sebanyak 2 - 3 lapis dengan jeda waktu 2 jam pada setiap lapisannya.
 

Avitex Roof


Cat dari Avian ini diformulasikan khusus untuk perubahan cuaca yang ekstrem. Cat premium ini juga terbuat dari pigmen khusus dan bahan akrilik. Selain itu Avitex roof juga tanpa menggunakan timbal dan merkuri, jadi sangat ramah terhadap lingkungan.

Avitex roof diklaim memiliki daya tutup yang terbaik sehingga air tidak dapat celah untuk masuk melalui atap. Tak sampai disitu, cat ini juga tahan terhadap panas, warna yang tidak mudah pudar dan hasil yang mengkilap.
 

Jotaroof (Jotun)


Jotaroof diklaim mampu memberikan dua kali perlindungan warna terhadap sinar UV. Sehingga membuat warna cat menjadi tidak mudah pudar. Cat berkualitas ini juga 100% bebas APEO, formaldehida, dan logam berat. Sama seperti cat yang bagus diatas, Jotaroof juga sudah mengantongi label singapore green yang berarti produk ini juga ramah lingkungan.

Tidak hanya itu, Jotaroof juga memiliki kelebihan lainnya seperti : anti ganggang, anti jamur, hemat energi dan dapat meminimalkan kotoran yang menempel.
 

 

Apa Saja Jenis yang Terdapat Pada Cat Genteng ?

Setidaknya ada enam jenis cat genteng yang perlu anda ketahui. Dengan mengetahuinya, maka nanti anda dapat memilih merk cat yang sesuai dengan kebutuhan dan dapat menyesuaikan dengan material atap yang digunakan.
 

1. Resin Acrylic

Jika berada pada daerah yang memiliki curah hujan yang tinggi. Sebaiknya pilihlah cat yang mengandung bahan resin akrilik. Pada umumnya, cat yang mengandung bahan tersebut memiliki ketahanan yang baik, serta dapat mengering dengan cepat dan menghasilkan warna yang mengkilap.

Sangat cocok jika diaplikasikan pada material genteng yang terbuat dari tanah liat, beton maupun asbes.
 

2. Styrene Acrylic

Jika menginginkan genteng tahan terhadap perubahan cuaca yang ekstrem. Sebaiknya anda memilih jenis cat yang mengandung bahan styrene acrylic. Dengan kandungan yang ada, maka cat dapat melindungi genteng dari perubahan cuaca secara maksimal.

Selain itu, genteng anda juga terlindungi dari serangan lumut dan juga jamur. Sehingga menjadikannya dapat tahan lebih lama. Jenis cat genteng ini juga dapat diaplikasikan pada atap yang terbuat dari tanah liat, asbes, serta beton dengan hasil yang mengkilap.
 

3. Alkyd Synthetic

Alkyd synthetic pada umumnya identik erat dengan hasil akhir yang mengkilap. Dengan kandungan yang ada, bahan cat ini juga tahan terhadap cuaca dan juga dapat melindungi genteng dari serangan jamur.


4. Solvent Base (Thinner)

Solvent base dapat memberikan hasil yang sangat mengkilap pada genteng anda. Selain itu, juga membuat warna genteng tidak mudah untuk pudar. Kelebihan lain yang dimilikinya ialah dapat mengurangi debu yang menempel pada genteng, waktu kering yang cepat dan juga tahan terhadap cuaca yang panas.

Sangat cocok diaplikasikan pada genteng yang terbuat dari tanah liat, batako, beton, asbes dll.
 

5. Zinc Chromate Primer

Jenis cat genteng yang ini, sangat cocok diaplikasikan pada genteng yang terbuat dari metal. Sebab kandungan yang ada dalam zinc chromate dapat melindungi genteng dari korosi sehingga membuatnya menjadi lebih awet.
 

6. Waterproof

Pernahkah anda mendengar kata ''waterproof'' pada cat ? Cat waterproof/Cat pelapis anti bocor merupakan cat yang paling banyak peminatnya. Sesuai dengan namanya, cat ini berfungsi melindungi permukaan dari kebocoran jika terkena hujan. Selain itu, juga memiliki kelebihan seperti anti jamur, anti alkali, dan juga sangat elastis.

 

Itulah beberapa cat genteng terbaik yang bisa Dfixed.com sajikan untuk anda. Sebelum memilih cat genteng mana yang akan digunakan, sebaiknya ketahui terlebih dahulu material atap yang digunakan. Agar saat diaplikasikan, cat akan memberi hasil yang maksimal.

Posting Komentar untuk "8 Merk Cat Genteng Yang Bagus Anti Bocor Dan Panas"