Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Ide Bisnis Di Saat Bulan Ramadhan Hingga Menjelang Hari Raya Idul Fitri

Ide Bisnis Di Saat Bulan Puasa Ramadhan - Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah. Tidak cuma melaksana kan puasa, kalian dapat menerima anugerah dari perbuatan baik lain, semacam bersedekah, mengaji, meningkatkan kadar ibadah serta sebagainya.

Jika bulan puasa, umumnya jadi momen buat mereguk keuntungan berlipat. Timbul bisnis- bisnis dadakan yang mendatangkan pundi- pundi duit. Sangat sesuai buat kalian yang lagi nyari pemasukan ekstra.

Ide Bisnis Di Saat Bulan Ramadhan Hingga Menjelang Hari Raya Idul Fitri

Berikut 12 ide bisnis di bulan Ramadhan hingga menjelang lebaran yang bisa bikin rezeki berlimpah

 

1. Jualan menu berbuka puasa dan minuman segar

Ide Bisnis Jualan menu berbuka puasa dan minuman segar

Saat berbuka puasa merupakan momen yang dinantikan. Sehabis seharian menahan lapar serta haus, tiap orang yang berpuasa tentu hendak memerlukan santapan ataupun minuman segar buat berbuka puasa.

Tentunya ini merupakan peluang yang sangat pas buat kalian peruntukan mencoba bisnis dadakan yang bisa mendatangkan keuntungan. Takjil serta minuman fresh merupakan hidangan yang sangat sesuai buat berbuka puasa.

Untuk mengawali bisnis berjualan takjil ini, kalian bisa menjual dagangan di pinggir jalan, di depan rumah atau membawa nya ke tempat kerja kalian . Dengan menjual takjil atau menu berbuka puasa, kalian tidak cuma menaikkan pemasukan keuangan tetapi pula menolong orang buat memilih menu berbuka di tengah kesibukannya.

Untuk mengawali bisnis pedagang takjil di bulan puasa tidak perlu menggunakan modal yang besar, kalian bisa memulai dengan modal 300 ribu sampai 700 ribu saja.


2. Membuka usaha katering makanan

Membuka usaha katering makanan


Untuk mengawasi berpuasa biasanya orang akan menyantap makanan dikala sahur. Tidak seluruh orang dapat memasak serta memiliki waktu buat mempersiapkan santapan buat sahur ataupun berbuka puasa.

Dengan melihat kondisi ini tentunya Kalian juga dapat mengambil peluang untuk menambahkan keuangan dengan membuka jasa katering makanan serta memberikan jasa antar jemput makanan.

Untuk bayaran yang bisa didapatkan dari bisnis usaha catering makanan di saat puasa ini tergantung dari banyaknya menu makanan yang kalian sajikan.


3. Ide bisinis jualan buah-buahan segar

Ide bisinis jualan Buah-Buahan segar


Di saat bulan ramadhan tentunya banyak orang yang mengkonsumsi buah-buahan untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit saat seharian berpuasa. Para penjual takjil dan minuman segar juga akan membutuhkan buah-buahan untuk melengkapi bahan dari menu makanan yang akan mereka jual.

Tentunya bisnis berjualan buah-buahan bisa menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan di saat bulan puasa ini. Untuk urusan modal cukup bervariasi dari jumlah buahan yang akan kalian jual.

Jika kalian ingin mencoba bisnis ini sebaiknya membeli buah-buahan secara langsung dari pemilik kebun agar harganya lebih murah ya.


4. Berjualan ketupat dan kulit ketupat

Berjualan ketupat dan kulit ketupat


Simbol Hari Raya Idul Fitri ya tentunya ketupat. Kalau tidak ada sajian ketupat kayaknya moment lebaran terasa kurang lengkap ya.

Di beberapa daerah di indonesia, ternyata memakan ketupat pada pertengahan bulan ramadhan sudah menjadi tradisi, biasanya akan disajikan bersama sayur labu siam ataupun opor ayam. Tentunya buat emak-emak sangat membutuhkan kulit ketupat yang dibuat dari anyaman daun kelapa ini.


Jika kalian punya ketrampilan dalam membuat kulit ketupat maka bisnis ini bisa sangat menjanjikan hingga menjelang hari raya Idul Fitri nantinya. Karena akan semakin banyak emak-emak yang mencari keberadaan kulit ketupat ini.

Dengan modal yang sangat kecil maka kalian sudah bisa memulai bisnis menjual ketupat dan kulit ketupat ya.


5. Berkerasi dengan membuat kue kering sebagai peluag usaha

Berkerasi dengan membuat kue kering sebagai peluag usaha


Beragam kue kering bisanya bakal di sajikan di saat Hari Raya Idul Fitri. Dan biasanya peminat kue kering akan mengalami peningkatan di pertengahan bulan ramadhan hingga menjelang hari lebaran.

Buat kalian yang jago masak terutama dalam membuat olahan berbagai jenis kue kering bisa mencoba peluang usaha ini di masa bulan ramadhan ini. Untuk Modal dalam mengawali bisnis jual kue kering ini tergantung berapa banyak jenis variasi kue kering yang akan dijual, modal bisa dimulai dari angka ratusan ribu ya.

Untuk penjualan nya bisa melalui online, marketplace atau kalian bisa membawa sampel dari kue kering ke tetangga, teman atau tempat kerja kalian. Dengan cara ini segmen pasar akan semakin terbuka lebih luas.


6. Ide bisnis menjual baju baru, busana muslim dan perlengkapan sholat

Ide bisnis menjual baju baru, busana muslim dan perlengkapan sholat


Biasanya saat menjelang lebaran, banyak orang yang mencari pakaian baru, busana muslim sampai perlengkapan sholat. Tentunya moment ini bisa menjadi peluang usaha yang kalian bidik.

Bisanya yang doyan belanja busana muslim dan baju baru itu para ibu-ibu dan wanita yang ingin memiliki tampilan kece di saat hari lebaran nanti nya. Terlebih busana muslim yang seragam atau couple bersama anak atau suami.

Untuk memulai usaha berjualan baju baru,busana muslim, dan perlengkapan sholat tentunya harus memiliki modal yang cukup besar. Bisanya bisa berkisar 10 juta hingga 20 jutaan.

Namun kalian juga bisa menjual busana muslim tanpa perlu mengeluarkan modal, dimana kalian bisa menjadi reseller dan akan mendapatkan komisi dari penjualan baju busana muslim dan perlengkapan sholat tersebut. Untuk Pemasaranya bisa melalui online, menjualnya ke teman, saudara atau tetangga.



7. Peluang usaha berjualan kembang api

Peluang usaha berjualan kembang api


Ingin mencoba peluang usaha dengan menjual kembang api? Ya peminat kembang api di saat bulan ramadhan hingga lebaran biasanya akan sangat banyak terutama buat kalangan anak-anak.

Untuk memulai usaha berjualan kembang api in memang harus mempunyai modal yang lumayan besar sih, tapi kalian bisa mendapatkan keuntungan 2x lipat nantinya.


8. Kreasi dalam membuat parsel bisa di jual

Kreasi dalam membuat parsel bisa di jual


Souvenir yang sering didapat di hari raya Idul Fitri adalah bingkisan parcel. Bisanya parcel diberikan kepada saudara, rekan kerja maupun teman.

Apabila kalian memiliki keahlian dan kreatif maka bisa mencoba memulai usaha jasa pembuatan parcel di saat bulan ramadhan ini hingga mendekati hari raya nantinya.

Untuk modal dalam memulai jasa pembuatan parsel ini cukup bervariasi, karena tergantung ukuran serta isi bingkisan yang ada di dalam parsel tersebut, kalian juga bisa memasarkan kreasi parcel buatan kalian melalui marketplace atau media sosial juga loh.


9. Ide bisnis berjualan buah kurma

Ide bisnis berjualan buah kurma


Memakan buah kurma termasuk sunnah Rasul, jadi cukup banyak di jumpai para pedagang buah kurma di saat bulan puasa ramadhan ini.

Selain menjadi sunnah rasul ternyata memakan buah kurma juga memberikan efek positif bagi kesehatan tubuh kita dan mampu mengembalikan tenaga yang hilang selama seharian berpuasa.

Buat kalian yang ingin mencoba peruntungan di bulan puasa ini untuk menjual kurma, maka bisa mencoba nya, kalian bisa menjual kurma di depan rumah, pinggir jalan, melalui sosial media, marketplace atau mengikuti bazar ramadhan yang ada di kota kalian ya.

Kalian bisa membeli produk kurma dari supplier yang ada di kota kalian, carilah info supplier yang memiliki kualitas produk kurma yang baik serta harga yang bisa bersaing saat dijual kembali.


10. Ide bisnis jasa Penukaran Uang

Ide bisnis jasa Penukaran Uang


Biasa Nya tuh tradisi orang indonesia menjelang lebaran ya menukar uang baru, Dan uang yang sering ditukar mulai dari pecahan Rp2.000, Rp 5.000, Rp 10.000, sampe pecahan Rp 20.000


Dan uang baru tersebut nantinya akan di bagian ke anak, cucu, cicit, saudara sebagai angpau atau buah tangan lah. Sudah menjadi kebiasaan di setiap menjelang lebaran akan terlihat antrian banyak orang untuk menukarkan uang di Bank Indonesia (BI).

Nah, sepertinya peluang bisnis jasa penukaran uang ini bisa menjadi salah satu pilihan bisnis di saat ramadhan hingga menjelang lebaran anti ya, walaupun modal nya cukup besar tapi sepertinya keuntungan cukup menjanjikan loh.


11. Buka usaha laundry

Buka usaha laundry


Menjelang Lebaran biasanya asisten rumah tangga bakal mudi tuh ke kampung halaman. Dan membuat para majikan gak mau ambil pusing dengan pakaian kotor yang menumpuk sehingga laundry menjadi opis yang tepat untuk hal itu.

Di saat ini usaha laundry semakin menjamur saja, dengan beragam harga yang ditawarkan, tentunya ini bisa menjadi peluang usaha yang bisa kalian coba ya.


Untuk harga laundry kiloan biasanya dibandrol seharga Rp 6.000 sampai Rp 7.000 per kilo nya. Dan akan mendapatkan biaya tambahan lagi jika pakaian ingin dilipat atau di setrika.

Jika kalian ingin mencoba usaha laundry ini, maka bisa memberikan harga yang lebih bersaing dan memberikan bonus serta paket harga agar bisa menarik konsumen untuk mendatangi jasa laundry yang kalian buka.

Untuk modal usaha jasa laundry ini, bisa mencapai 10 Jutaan rupiah untuk membeli segala perlengkapan nya. Dan usaha laundry ini juga bisa bertahan dalam waktu lama dan tidak hanya melihat kesempatan di bulan ramadhan hingga lebaran saja ya.


12. Panen rezeki dengan membuka usaha rental mobil

Panen rezeki dengan membuka usaha rental mobil


Saat mendekati hari lebaran masa mudik merupakan tradisi serta kerutinan masyarakat yang merantau di luar kota buat kembali pulang ke kampung untuk berkumpul dengan keluarga.

Sebab tidak seluruh orang mempunyai mobil, dan pastinya untuk kendaraan umum seperti bus, kereta api atau kapal laut akan sangat penuh sesak dengan orang, hingga banyak dari mereka yang hendak lebih memilih buat nyewa mobil agar bisa mudik.

Tentunya moment saat puasa dan menjelang lebaran ini bisa menjadi peluang yang sangat bagus bagian kalian yang ingin mencoba membuka jasa rental mobil.untuk harga rental mobil bisa mencapai 300 ribu/hari untuk jenis mobil avanza atau xenia, sedangkan jika menggunakan supir bisa mencapai 500 ribu per harinya.

Jika kalian punya kendaraan mobil yang menganggur tidak terpakai maka bisa mencoba peluang usaha rental mobil ini ya.



Itulah 12 peluang usaha serta ide bisnis yang bisa kalian coba saat masa bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri nantinya. Semoga dengan informasi ini kalian sudah bisa menentukan ide bisnis yang tepat untuk dijalani di bulan puasa ini sesuai dengan anggaran modal yang kalian miliki.

Posting Komentar untuk "12 Ide Bisnis Di Saat Bulan Ramadhan Hingga Menjelang Hari Raya Idul Fitri"