Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Merk Cat Mobil Terbaik Serta Harga Terbarunya


9 Merk Cat Mobil Terbaik Serta Harga Terbarunya

Merk Cat Mobil Terbaik - Banyaknya pilihan merk cat mobil yang ada dipasaran sekarang. Terkadang membuat kita bingung dalam menentukan cat mana yang bagus untuk diaplikasikan kepada mobil yang akan dicat.

Memiliki body mobil yang mulus merupakan sebuah impian bagi para pemiliknya. Namun terkadang hal ini diluar kenyataannya. Ada saja kejadian yang tidak diinginkan yang sering sekali terjadi dijalanan, seperti senggol menyenggol antara sesama pengendara yang mengakibatkan mobil menjadi lecet.

Selain itu, mobil yang sudah berumur tentu catnya juga akan perlahan memudar dengan sendirinya. Maka dari itu harus dilakukan cat ulang agar body mobil menjadi kinclong dan mulus kembali.

 

Merk Cat Mobil Terbaik dan Harga Terbaru

Biasanya para pemilik mobil akan mencari bengkel cat mobil untuk mengecat ulang body yang telah lecet atau usang tersebut.

Nah untuk itu, anda harus tau nih apa saja merk cat mobil yang bagus dan tahan lama untuk diaplikasikan kepada mobil anda. Langsung saja yuk baca ulasan yang ada dibawah ini.
 

1. Cat Mobil Merk Kardiac

Kansai Paint kardiac

Kansai Paint merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi cat mobil terbaik untuk keperluan industri otomotif ternama, salah satunya adalah mobil Toyota. 

Diluar dari pada itu, kansai paint juga memiliki cat mobil kardiac yang memiliki warna hitam paling pekat dikelasnya. Cat ini terbuat dari bahan Nitrocellulose yang memiliki daya tutup baik, cepat kering, elastis, dan berpenampilan kilat.

Namun sayang, untuk pemilihan warna sangat terbatas. Akan tetapi untuk kualitasnya tidak usah diragukan lagi. Untuk harganya sendiri, cat kansai kardiac ini dibanderol sekitar 120 ribu sampai 150 ribuan per 1 kilonya.

 

2. Nippe 2000

Nippe 2000

Nippon paint juga memiliki cat unggulan yang bisa digunakan untuk mengecat kendaraan anda. Nippe 2000 merupakan cat lacquer auto refinish berbasis nitroselulosa yang memiliki kelebihan yaitu cepat kering, daya kilap tinggi dan tersedia dalam berbagai pilihan warna yang tahan lama.

Sangat cocok bagi anda yang ingin mencari cat mobil dengan pilihan warna yang beragam dengan harga yang terjangkau. Selain itu, cat Nippe 2000 ini juga banyak digunakan di bengkel bengkel cat pada umumnya.

Harga per 1 kilonya kini dibanderol dengan harga berkisar antara 67 ribu sampai dengan 80 ribu.


3. Dana paint

Dana paint juga dikenal dengan produk cat mobil terbaik yang dimilikinya. Ada beberapa merk cat yang dikeluarkan oleh Dana paint diantaranya : Top color, Danagloss dan Shinsoku. Nah, saya akan membahas satu per satu dari ketiga merk tersebut.
 

Top color

Top color

Top color terbuat dari bahan Nitrocellulose yang umumnya dikenal dengan istilah cat duco. Selain itu pengecatan kendaraan, cat ini juga bisa diaplikasikan pada besi, meubel, alat industri dan lain sebagainya. 

Cat ini memiliki 2 pilihan yaitu dengan hasil mengkilap tanpa efek metalik dan hasil mengkilap dengan efek metalik.

Untuk harga per 1 kilonya cat ini dibanderol berkisar antara 69 ribu - 120 ribu rupiah.


Danagloss

Danagloss

Danagloss juga memiliki pilihan 2 bahan yang berbeda. Ada yang berbahan NC (Nitrocellulose) dan ada juga yang berbahan dasar polyurethane-Acrylic (PU). Danagloss ini menjadi unggulan untuk keperluan body repair, karoseri bus maupun truk dan juga alat berat.

Selain itu danagloss juga memiliki banyak pilihan clear diantaranya, danagloss Pu x2 clear, danagloss Pu flash clear, danagloss Pu unik, dan danagloss Nc clear.

Untuk harga per 1 kilonya danagloss berbahan NC dibanderol berkisar antara 60 ribu - 125 ribu rupiah. Sedangkan berbahan dasar PU dibanderol dengan harga berkisar antara 157 ribu - 232 ribu rupiah. (khusus PU biasanya harga sudah sepaket dengan hardener).

 

Shinsoku

Shinsoku



Shinsoku merupakan cat basecoat yang diformulasikan untuk pengecatan mobil berbahan dasar Acrylic. Cat ini diklaim memiliki daya tutup yang baik dikelasnya. Serta memiliki hasil yang mengkilap setelah aplikasi clear sebagai topcoat.

Namun tak banyak orang yang menggunakannya. Sebab harga per 1 kg nya terbilang mahal berkisar diantara 340 ribu bahkan lebih.


4. Seiv flintkote

Seiv flintkote

Bila anda ingin mencari cat mobil anti karat dan bocor, jatuhkan pilihan anda kepada Seiv flintkote. Cat ini memiliki bahan dasar bituminous yang memiliki karakteristik mampu menahan karat.

Selain itu juga memiliki daya lekat yg baik, cepat kering dan tahan panas hingga 120°c. Harganya juga sangat terjangkau perkilonya dibanderol dengan harga 38 ribu - 61 rb.


5. Penta super gloss

Penta super gloss

Penta Super Gloss merupakan cat duco (NC) yang memiliki keunggulan daya tutup sempurna, cepat kering dan juga high quality. Cat ini terdapat 2 pilihan yaitu solid dan juga metalic.

Untuk harga per 1 kilonya dibanderol berkisar antara 75 ribu -140 ribu.



6. Cat Goldschmied

Cat Goldschmied

Goldschmied merupakan cat berbahan dasar polyurethane yang memiliki hasil akhir mengkilap. Keunggulan lain dari cat ini berupa daya kering yang cepat, tahan pudar, memiliki daya tutup cepat dan juga tahan terhadap goresan kecil.

Harga perkilonya dibanderol berkisar antara 190 ribu - 350 ribuan.

 

7. Cat Nebula

Cat Nebula



Cat nebula sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin mengecat ulang mobil dengan variasi warna yang berbeda. Cat ini memiliki hasil akhir yang sangat tajam dan mengkilap yang tentunya membuat tampilan mobil menjadi lebih fresh. 

Namun harga cat ini cukup mahal per 1 kilonya, dibanderol berkisar antara 230 ribu - 500 ribu. 

Daftar harga cat mobil diatas bisa berbeda-beda disetiap daerah. Namun harga diatas saya rangkum dan lihat dari beberapa marketplace yang ada di Indonesia.


Itulah beberapa merk cat mobil terbaik yang berhasil Dfixed.com rangkum untuk anda. Semoga bisa menjadi refrensi bagi anda yang sedang ingin mengecat ulang body kendaraan khususnya mobil.

Posting Komentar untuk "9 Merk Cat Mobil Terbaik Serta Harga Terbarunya"