Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Warna Cat Rumah Minimalis Bagian Dalam Terbaru

20 Warna Cat Rumah Minimalis Bagian Dalam Terbaru

Warna Cat Rumah Minimalis Bagian Dalam - Perpaduan warna cat rumah minimalis memegang peranan penting dalam sebuah desain rumah agar memberikan kesan tampilan yang elegan, namun tetap sederhana. Dengan kombinasi warna yang tepat, detail setiap partisi dapat terlihat dan menimbulkan kesan eksklusif. Sayangnya, memilih perpaduan dengan konsep minimalis untuk bagian dalam yang tepat cukup sulit dilakukan.

Untuk hunian dengan konsep minimalis, warna netral seperti putih, hitam dan abu - abu menjadi faktor penentunya. Ketiga warna tersebut dapat diaplikasikan sebagai warna utama dengan perpaduan warna cerah lainnya.

Yang perlu diperhatikan adalah, jangan gunakan warna hitam, putih dan abu-abu untuk mendominasi rumah. Karena hal ini dapat menimbulkan kesan sempit pada hunian. Untuk mengimbanginya, padukan dengan warna yang lebih cerah, namun tidak mencolok.
 

 

Ide Warna Cat Interior Untuk Rumah Minimalis

Dalam menentukan kombinasi warna cat rumah minimalis. Anda bisa memadukan warna - warna yang kontras, namun tidak memberikan efek mencolok pada interior rumah anda. Seperti beberapa ide warna yang sudah saya berikan dibawah ini.
 

1. Silex white dan Sunshine Yellow

Perpaduan dua warna ini memberikan kesan segar dan cerah namun tidak begitu mencolok. Warna - warna ini sangat cocok untuk menghiasi interior ruang tamu dengan tema utama anda yaitu minimalis.
 

2. Cat Rumah Minimalis Nuansa Hijau

Jika ruang tamu anda memiliki pencahayaan yang cukup. Tidak ada salahnya untuk mencoba memadukan tiga warna pada ruang tamu anda. Aplikasikan warna hijau apel pada dinding, warna krem pada plafon dan pisahkan kedua warna tersebut dengan membuat list berwarna putih.


3. Warna Cat Rumah Minimalis Biru Langit

 
Jika anda suka dengan keceriaan, mengecat rumah dengan warna biru langit dapat menjadi opsi yang tepat. Warna langit yang cerah ini akan memberikan kesan hunian yang hidup dan menyenangkan namun tetap terlihat minimalis.

Anda juga bisa menambahkan furniture bagian dalam rumah dengan warna yang senada atau kontras seperti warna putih untuk tampilan rumah yang modern.
 

4. Warna Biru Pastel

 
Warna biru pastel untuk rumah minimalis dapat memberi kesan lembut dan tenang. Warna ini tidak akan membuat anda beserta keluarga bosan untuk tampilan hunian terbaru masa kini. Sangat tepat jika anda mengaplikasikannya pada ruang tamu dan juga kamar tidur.
 

5. Warna Karang Hidup/Living Coral

warna Living Coral dalam rumah

Coral merupakan salah satu warna cat rumah minimalis yang sering digunakan sejak tahun 2019. Warna ini bisa dibilang perpaduan antara warna dark orange dan pink yang menghasilkan warna girly yang mampu menghidupkan suasana pada ruangan.

6. Cat Rumah Minimalis Warna Kuning Gading

 
Salah satu warna terbaru untuk menghiasi hunian minimalis anda adalah warna kuning gading. Warna ini berasal dari perpaduan antara warna putih dan coklat muda. Saat ini, warna kuning gading menjadi sangat diminati untuk menghiasi bagian dalam rumah minimalis di tahun ini.

 

7. Warna Kuning yang Tidak Pernah Bosan

 
Warna kuning masih menjadi opsi yang tidak pernah membosankan untuk sebuah cat bagian dalam rumah. Warna ini selalu memberikan kesan ceria, bagi para penghuni rumah. Anda bisa memilih warna kuning sebagai warna cat hunian minimalis untuk diaplikasikan pada ruang tamu, keluarga maupun kamar tidur.

 

8. Warna Orange Cerah

 
Cat bagian dalam rumah dengan warna orange cerah dapat memberi kesan ceria dan dapat menghidupkan kembali suasana rumah. Akan lebih menyenangkan lagi jika dipadu dengan warna putih pada sofa dan juga plafon.

 

9. Warna Cat Merah Muda Pastel

 
Cat rumah dengan warna merah muda pastel mampu menciptakan kesan minimalis pada rumah. Walaupun jarang terlihat ada yang mengaplikasikannya. Akan tetapi warna pastel cerah ini dapat memberikan rasa nyaman dan juga ketenangan ketika berada dirumah.

 

10. Warna Cat Rumah Minimalis Pastel Ungu

Warna Cat Rumah Minimalis Pastel Ungu
 
Warna pastel ungu sangat cocok untuk konsep rumah minimalis. Warna ini menunjukan suatu kefeminiman seorang wanita. Biasanya warna ini diaplikasikan untuk kamar anak perempuan. Namun warna pastel ini juga sangat cocok untuk diaplikasikan pada ruang tamu dan juga ruang keluarga dengan minim cahaya.

 

 

11. Warna Cat Mustard

 
Jika ingin tampil beda. Anda harus mencoba mengaplikasikan warna mustard sebagai pilihan cat rumah idaman minimalis terbaru dan juga unik. Warna cat interior ini tentu akan memberikan suasana yang berbeda dalam ruangan. Karena warna ini dapat memberikan kesan yang dapat merubah mood anda ke hal yang positif.

 

12. Warna Cat Fresh Celery

 
Celery merupakan sebuah warna cat rumah minimalis yang keberadaannya sangat langka untuk ditemui di rumah - rumah pada umumnya. Cat ini hadir dengan memberi nuansa kesegaran pada hunian anda. Sehingga sangat cocok untuk berdampingan dengan furniture berwarna krem dan juga abu abu muda.

 

13. Warna Cat Light Cream

 
Light cream merupakan salah satu pilihan cat rumah minimalis dengan membawa kesan alam yang netral serta menciptakan kelembutan pada ruangan. Anda juga dapat mengkombinsikan warna ini dengan warna - warna pastel lainnya.

 

14. Warna Grey

 
Abu - abu muda bisa menjadi sebuah opsi anda untuk memberikan kesan rumah yang elegan namun tetap dalam tema minimalis. Sangat cocok diaplikasikan pada ruang tamu yang memiliki pencahayaan yang cukup.

 

15. Warna Mint

 
Untuk tampilan rumah yang lebih natural dan segar, anda bisa menggunakan warna mint sebagai cat tembok ruang tamu minimalis. Warna ini termasuk warna pastel yang akan menghidupkan suasana ruangan yang terbatas.

 

16. Warna Wiltshire Cream

 
Cat warna krem ​​adalah warna netral yang memberi kesan hangat dan sangat cocok untuk di aplikasikan pada setiap ruangan. Warna cat krem menjadi salah satu pilihan ​​terbaik untuk dinding rumah minimalis.

 

17. Warna Beige

Warna Beige dalam rumah

Warna cat beige dapat menciptakan suasana ruangan yang klasik. Warna ini mampu membuat ruangan terasa seterang mungkin dan cocok dengan gaya desain minimalis.

 

18. Warna Hijau Telur Asin

 
Pilihan warna cat untuk hunian minimalis selanjutnya adalah hijau telur asin. Warna ini mampu menerangi sebuah ruangan yang tidak terlalu besar. Dan dapat bersanding dengan warna pada furniture yang ada.

 

19. Warna Cat Putih Mutiara

 
Jika anda sedang mencari warna putih terbaik. Cobalah untuk menggunakan putih mutiara ini. Warna ini memberikan nuansa kenyamanan serta keindahan yang tiada tara. Akan tetapi, anda harus bisa menjaganya agar warna tidak mudah kotor.

20. Warna Turquoise


Warna ini dapat menghadirkan suasana laut yang cerah dan juga sejuk. Anda bisa menambahkan furniture dengan berbagai warna yang juga bertema lautan, seperti putih dan biru langit.


Bagaimana, menarik bukan ? Itulah 20 gambar warna cat rumah minimalis yang bisa anda terapkan untuk interior rumah anda. Semoga informasi di atas dapat menginspirasi bagi anda yang sedang mencari sebuah ide warna untuk ruangan.

Posting Komentar untuk "20 Warna Cat Rumah Minimalis Bagian Dalam Terbaru"