Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Merk Senar Gitar Akustik Yang Empuk dan berkualitas Bagus

5 Merk Senar Gitar Akustik Yang Empuk dan berkualitas Bagus

Merk Senar Gitar Akustik Yang Empuk - Ada dua jenis senar gitar akustik yaitu berjenis string dan nilon. Tergantung pada lagu yang dibawakan, kedua jenis senar gitar akustik digunakan. Kedua jenis senar gitar akustik memiliki ciri khas suara masing-masing.

Karena suara alat musik petik berasal dari senar. Maka tentunya Gitar tidak akan menghasilkan nada yang indah jika senar tidak ada.


Cara Memilih Senar Gitar Akustik Yang Empuk Dan Bagus

Apa yang Harus Diperhatikan dalam Senar Gitar Akustik, Anda harus menyadari bahwa ada beberapa merek senar atau string yang tersedia di pasaran. Anda mungkin tidak yakin apakah senar gitar ini sesuai dengan jenis musik yang ingin Anda mainkan.

Jika Anda seorang pemula, Anda mungkin bertanya-tanya apakah senar ini akan pas di jari Anda? Tentunya Anda dapat membeli senar gitar akustik yang empuk dan bagus untuk membuat suara yang sesuai dengan genre musik Anda.

Jika Anda ingin tahu cara memilih senar gitar akustik yang empuk terbaik. Ya, pastikan Anda membaca ulasanya di artikel ini.

 

4 Hal yang perlu kamu perhatikan sebelum memilih senar gitar akustik

Sebelum menentukan senar gitar akustik yang akan kamu beli, sebaiknya perhatikan 4 hal ini agar kamu mendapatkan senar gitar akustik yang berkualitas bagus, empuk dan nyaman di jarimu.

1. Lapisan coated

Jika senar gitar dilengkapi dengan coated, itu menandakan string mengandung zat pelapis yang melindungi string primer dari karat dengan menutupi permukaan bahan senar utama.

Senar dengan coated sangat ideal untuk gitar yang sering dimainkan pada ruang yang lembab, serta untuk kamu yang memiliki jari tangan gampang berkeringat.

2. Perhatikan ketebalan senar

Ada deskripsi ukuran senar gitar dalam inci pada pembungkus senar gitar yang akan Anda beli. Ukuran senar berdampak pada seberapa keras jari-jari Anda menekannya. medium gauge, light gauge dan extra light gauge.

Bagi Kamu yang masih belajar bisa memanfaatkan string extra light gauge. Memiliki ketebalan tertipis dari ketiga tipe senar diatas. Karena ketebalannya yang kecil, maka kamu tidak perlu menekan keras pada senar. Senar ini memberikan nada yang halus, tension rendah sehingga terasa empuk di jari.

3. Pahami bahan dari senar

Bahan senar akan berdampak signifikan pada akustik hasil suara yang diinginkan. Biasanya, senar berbahan senar Bronze akan memiliki karakter suara yang bright. Ada juga Bronze fosfor, yang memiliki suara yang cemerlang. Lalu ada senar gitar berbahan silk steel, yang memiliki nada lebih lembut. Akhirnya, ada senar berbahan flat tops, yang menawarkan nada lembut dan sedikit perpaduan bright.

4. Tentukan senar gitar sesuai budget

Jika kamu sering menggunakan gitar untuk berlatih maupun perform, tentunya ada kalanya senar gitar akan menurun kualitas suara yang dihasilkan.

Di saat itulah kamu perlu melakukan pergantian pada senar gitar akustik milikmu, maka kamu perlu mempertimbangkan budget yang dikeluarkan untuk pergantian senar gitarmu.


 

5 Rekomendasi merk senar gitar akustik yang empuk dan berkualitas bagus

Dibawah ini, Dfixed.com akan merekomendasikan 5 merk senar gitar akustik yang empuk terbaik, produk ini dipilih dengan cermat, dengan mempertimbangkan kualitas produk dan umpan balik dari pembeli dan para gitaris.

1. Senar gitar akustik La Bella

 Senar gitar empuk dan lembut untuk gitaris pemula. String lunak diperlukan bagi pemula untuk menghindari nyeri tangan saat berlatih. Maka Dfixed.com mengusulkan senar gitar 710L Silk & Steel dari La Bella ini. 

Produk ini menjadi senar gitar yang empuk dan juga lembut untuk ujung jari gitaris pemula.
Harga dari senar gitar 710L Silk & Steel dari La Bella berkisar di angka 180ribuan.


2. D'Addario Bronze Acoustic Guitar Strings

D'Addario Bronze Acoustic Guitar Strings
 Ini adalah produk yang sesuai untuk Anda jika Anda memerlukan senar gitar untuk perekaman audio. Kualitas Senar Gitar Akustik Bronze D'Addario 80/20 tidak terbantahkan sebagai merek senar gitar yang populer.

Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa senar ini memiliki kualitas suara yang tajam, dalam, dan stabil yang memungkinkan mereka menghasilkan nada yang jelas. Harga dari senar Bronze D'Addario 80/20 ini berkisar 90 ribuan di pasaran.

3. Ernie Ball Earthwood Light 80/20 Bronze Acoustic Guitar Strings

Ernie Ball Earthwood Light 80/20 Bronze Acoustic Guitar Strings
 Senar Gitar Akustik bronze Ernie Ball Earthwood Light 80/20 memberikan nada yang bersih dan tajam saat senar gitar dipetik. Pelindung pada senar ini dibangun dari bahan kuningan, yang dapat membantu senar bertahan lebih lama.

Harga dari senar gitar akustik Ernie Ball Earthwood Light 80/20 Bronze Acoustic Guitar Strings berkisar 70 ribu sampai 80 ribuan saja.


4. Orphee Acoustic Guitar Strings

 

Orphee Acoustic Guitar Strings

Kami merekomendasikan Orphee TX620 bagi siapa saja yang mencari senar gitar berkualitas tinggi dengan harga yang wajar.

Meskipun harganya murah, string ini terdiri dari bahan berkualitas tinggi. Kehadiran lapisan antioksidan juga berkontribusi pada umur panjang string ini. Untuk harga dari senar Orphee Acoustic Guitar Strings dibandrol dengan harga sekitar 25 ribuan saja.

5. Senar Gitar Akustik pyramid

 

Senar Gitar Akustik pyramid

Pyramid adalah senar gitar akustik terbesar dan cukup populer di akhir daftar kami. Ini adalah merek senar gitar paling populer di kalangan musisi pemula.

Senar gitar akustik merk Pyramid adalah pilihan yang baik untuk individu dengan anggaran terbatas. Karena murah tetapi berkualitas tinggi, merek ini adalah salah satu senar gitar terbaik.

Senar gitar akustik ini sangat kuat dan memiliki nada yang cukup bagus untuk dipasangkan pada gitar akustik berjenis low-end. Harga dari senar gitar merk Pyramid ini dimulai dari 10 ribu sampai 25 ribuan tergantung jenis dan bahan nya.

 

Itulah 5 rekomendasi merk senar gitar akustik yang empuk serta berkualitas bagus, maka kamu sudah bisa menentukan merk senar gitar mana yang akan menjadi pilihan buat di pasangkan pada gitar akustik kesayanganmu.

Posting Komentar untuk "5 Merk Senar Gitar Akustik Yang Empuk dan berkualitas Bagus"