Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Perbedaan HDC Dan Ori iPhone

10 Perbedaan HDC Dan Ori iPhone
 

Perbedaan HDC Dan Ori iPhone - Banyak orang masih bingung tentang perbedaan antara iPhone HDC dan iPhone asli (Original). Tentu saja, mengetahui perbedaan antara item asli dan palsu sangat penting bagi calon pembeli dan penggunanya. Ini untuk memastikan bahwa Anda tidak menjadi korban penipuan saat membeli telepon.

IPhone adalah salah satu perangkat paling populer dan disukai di dunia. Akibatnya, individu yang tidak bertanggung jawab akan memiliki kesempatan fantastis untuk memalsukan produk.

handphone Copy Draw Disingkat HDC. Dalam arti sederhana, HP HDC adalah salinan dari HP Original. Selain itu orang juga sering menyebutnya HP KW untuk istilah populer lainnya. Tampilan menu pada HP HDC sangat mirip dengan yang ada di perangkat handphone aslinya.

Pihak produsen HDC iPhone biasanya tidak memberikan jaminan serta garansi, tentunya hal ini merupakan sesuatu yang harus diwaspadai. Masalahnya,selain itu iPhone HDC memiliki firmware dan spesifikasi yang tidak jelas, rentan terhadap virus, dan memiliki performa yang buruk yang tidak sesuai dengan harapan.



Berikut cara membedakan iPhone HDC dan Ori iPhone

IPhone HDC atau iphone KW biasanya dijual dengan status sebagai iphone original.

Hal ini dilakukan para oknum nakal agar dapat mengenali calon pembeli agar bisa mendapatkan keuntungan berlipat ganda dari modus kejahatanya.

Cukup banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membedakan antara iPhone original atau iPhone HDC atau KW. Tentunya cara ini cukup bermanfaat bagi anda agar tidak menjadi korban penipuan para oknum penjual yang tidak bertanggung jawab.

1. Periksa Fitur App store

Periksa Fitur App Store adalah metode paling sederhana untuk membedakan antara iPhone HDC dan iPhone ori. Biasanya, ponsel HDC menggabungkan fitur Android, terutama Google Play Store, yang dikonfigurasi seta dilakukan kostumisasi tampilan sehingga mirip dengan App Store.

Karena memang dasarnya iPhone HDC itu berbasis Android sistem, maka bagi kamu yang cukup teliti bisa cukup mudah untuk membedakan antara iPhone HDC dengan original iPhone dari fitur app Store nya.

2. iTunes

Untuk membedakan antara iphone original dan iphone HDC bisa dengan mengujinya dengan iTunes. Pada umumnya iphone hDC atau iPhone KW tidak bisa terkoneksi dengan Aplikasi iTunes.


3. Cek Sistem Operasi

Untuk membedakan iPhone ori dan KW, bisa dengan mengecek sistem operasi nya. Karena umumnya iPhone HDC selalu menggunakan sistem operasi Android dengan penggunaan chipset Mediatek (MTK).

Berbeda dengan iPhone Original yang menggunakan basis sistem operasi iOS.

4. Kualitas Material

Peru kamu pahami bahwa iPhone original merupakan smartphone flagship dan kelas tinggi dengan harga yang memang tergolong mahal, tentunya akan di padukan dengan bahan material yang berkualitas.

Berbeda dengan iPhone HDC yang dibuat dengan material murahan berupa plastik, agar bisa menekan biaya produksi namun mampu mendapatkan keuntungan setara penjualan iPhone Original dengan modal tipu-tipu.
 

5. Kualitas Tampilan layar LCD

Pada iPhone Original tentunya akan menggunakan layar dengan teknologi retina display. Dimana Retina display adalah kerapatan pixel pada layar iphone tersebut, karena cukup rapatnya pixel pada retina display sehingga perlu alat khusus untuk melihat kerapatan pada LCD iPhone.

Berbeda dengan iPhone HDC yang biasanya menggunakan kualitas LCD yang murah dengan kerapatan display yang kasar, sehingga dengan mata telanjang bisa kamu perhatikan secara langsung.

6. Fitur Tombol Screenshot

Penggunaan tombol screenshot membedakan iPhone HDC dan ori. Pada iPhone original akan menggunakan tombol kunci dan home secara bersamaan. Namun, saat mengambil tangkapan layar pada HDC iPhone, Anda tidak dapat menggunakan tombol tersebut.

7. Periksa Status Gransi

Untuk memeriksa status garansi pada sebuah smartphone yang akan kamu beli terutama produk iPhone. Kamu bisa memeriksa status nya melalui nomor IMEI yang terdaftar.

8. Ada Fitur Slot MicroSD

Untuk produk iPhone original tidak pernah dilengkapi dengan lobang slot MicroSD pada sisi samping body ponsel. Jika kamu menemukan iPhone dengan slot MicroSD sudah bisa dipastikan itu merupakan iPhone HDC atau iPhone KW.

9. Fitur, Spesifikasi dan Fungsi

Untuk urusan fitur, spesifikasi dan fungsi pada iPhone HDC mungkin saja bisa mirip tapi tidak akan bisa mengimbangi fitur serta spesifikasi dari iPhone original.

10. Harga Yang Murah

Jika kamu ingin membeli produk iphone terbaru namun dengan penawaran harga yang cukup murah, maka anda perlu hati-hati, bisa saja itu merupakan iPhone HDC.

Produk iPhone terbaru tentunya dirilis sesuai harga pasaran yang ada, jika kamu menemukan harga produk yang lebih murah dengan embel-embel diskon dan promo, tentunya patut di curigai.


 

Daftar merk iPhone yang sering dibuat versi HDC atau KW nya

iPhone sering menjadi target untuk dibuat replika HP HDC. Bukan tanpa alasan. Ini karena, meskipun harganya tinggi, produk iPhone terus-menerus diminati di pasaran.

Tentu saja, banyak pembuat HP HDC memanfaatkan kesempatan tersebut. Ponsel dengan desain dan fitur yang sama dengan iPhone original, tetapi dengan harga lebih terjangkau.

Menurut informasi yang beredar , ada berbagai iPhone dengan beberapa varian palsu. Termasuk iPhone 6 HDC, 7 Plus HDC, dan 8 Plus HDC.

Sedangkan untuk produk terbaru seperti iPhone 11, iPhone 11 pro max dan iPhone 12, mulai ramai di temukan versi HDC nya juga dengan penawaran harga jual sekitar 3 jutaan.

Tentunya harga ini cukup menggiurkan bagi orang awam yang tidak paham dalam membedakan antara iPhone original dan iphone HDC KW.

 

Demikianlah penjelasan tentang perbedaan iPhone HDC dan Ori iPhone. Kamu bisa menerapkan salah satu pengetesan dari 10 tips yang telah Dfixed.com berikan untuk menguji keaslian dari smartphone iPhone yang akan kamu beli nantinya.

Posting Komentar untuk "10 Perbedaan HDC Dan Ori iPhone"