Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Langkah Memperbaiki Xiaomi Poco X3 Pro No Backlight

Cara Memperbaiki Xiaomi Poco X3 Pro No Backlight

Xiaomi Poco X3 Pro No Backlight - Pada postingan ini Dfixed.com akan memberikan solusi untuk memperbaiki kerusakan Xiaomi Poco X3 Pro cahaya pada layar tidak tampil atau No Backlight, Jika Anda mendapatkan masalah tampilan pada LCD ponsel atau lampu pada layar tidak berfungsi dengan baik. Dimungkinkan terjadi kerusakan pada layar LCD Xiaomi Poco X3 Pro, tentunya Anda bisa melakukan penggantian LCD yang baru.


Tetapi jika layar Xiaomi Poco X3 Pro berkedip atau cahaya rendah serta gambar terlihat jika disinari cahaya. Sangat penting bahwa itu kerusakan bukan pada layar LCD, maka dalam menyelesaikan kasus ini Anda harus melakukan pembongkaran pada ponsel Xiaomi Poco X3 Pro.

Masalah LCD tanpa backlight bisa disebabkan oleh soket flexibel layar kendor maka cobalah untuk memasang kembali ke kondisi normal.

Jika karat dan korosi ditemukan di soket layar Xiaomi Poco X3 Pro, segera Lakukan pembersihan dengan menggunakan cairan alkohol dan disikat untuk menghilangkan karat dan korosi pada soket LCD Xiaomi Poco X3 Pro.


Beberapa hal yang dapat menyebabkan ponsel Xiaomi Poco X3 Pro Tidak ada tampilan lampu backlight:

  • Telepon yang jatuh.
  • Telepon jatuh dan menyebabkan layar rusak.
  • Ponsel Xiaomi terkena cairan atau air.
  • Terjadi kerusakan komponen internal di smartphone Xiaomi Poco X3 Pro.


Apa itu LCD dan lampu backlight di layar HP?

LCD adalah antarmuka tampilan digital ponsel Anda, ini adalah bagian interaktif di mana Anda melihat apa yang terjadi ketika Anda mengoperasikan atau mengetuk ikon, menonton video, memainkan musik atau game, dll. Ketika LCD (Liquid Crystal Display) rusak atau hancur, Anda tidak akan dapat melihat tampilan ponsel seperti sebelumnya.


Lampu latar adalah satu set LED (Light-emitting Diodes) yang diletakkan pada lapisan layar untuk memberikan pencahayaan ke layar LCD. Ketika LED mengalami kerusakan, kemungkinan layar akan berubah menjadi hitam tanpa dapat menghasilkan gambar dan cahaya.


5 Langkah Untuk Mengatasi Xiaomi Poco X3 Pro no Backlight LCD

Ya, tentunya untuk menganalisa sebuah kerusakan ponsel perlu dilakukan langkah pemeriksaan dari hal-hal yang sederhana dahulu, berikut step by step nya untuk menyelesaikan kerusakan no backlight di Android Xiaomi Poco X3 Pro.


1. Ganti Layar Xiaomi Poco X3 Pro

Lakukan penggantian layar, jika ada pecah atau retak pada layar Xiaomi Poco X3 Pro, hal ini bisa menjadi kemungkinan penyebab tidak ada tampilan pada LCD HP.

2. Instal Ulang Firmware Pada Xiaomi Poco X3 Pro

Tidak ada cahaya pada LCD ponsel Android yang dapat disebabkan oleh kesalahan pada sistem operasi yang ada di ponsel. Kamu bisa coba melakukan instal ulang firmware sesuai dengan tipe dan jenis ponsel yang kamu miliki.

3. Periksa Soket Layar Lcd

Cobalah untuk memeriksa seluruh soket pada papan PCB, terutama pada soket layar LCD. Mungkin ada korosi atau karat pada soket, segera lakukan pembersihan menggunakan alkohol cair dan dibantu dengan disikat, sehingga kondisi soket kembali bersih, dan melakukan solder ulang jika ada jalur atau pin soket yang terlepas.


4. Lakukan analisa jalur dan terapkan jumper jalur

Langkah perbaikan berikut dapat mencoba memeriksa setiap jalur pada papan PCB ponsel Android Xiaomi Poco X3 Pro yang mengalami kerusakan no backlight.

Pada gambar diagram yang tertera, terlihat jalur yang terhubung ke setiap komponen. Anda dapat melakukan pemeriksaan dengan menggunakan bantuan Multimeter atau AVO meter. Jika ditemukan kerusakan pada jalur komponen, maka kamu bisa menerapkan trik jumper untuk menyelesaikan kerusakan.


5. Lakukan penggantian komponen

5 Langkah Memperbaiki Xiaomi Poco X3 Pro No Backlight

Dengan panduan menggambar diagram, Anda dapat melakukan pemeriksaan pada komponen yang saling berhubungan. Jika ada komponen yang rusak setelah pengecekan dan pengukuran menggunakan multimeter, Anda dapat melakukan pergantian dengan komponen baru dengan ukuran serta jenis yang sama.

Semoga dengan panduan melalui gambar diagram yang telah diberikan. Anda telah mendapatkan solusi terbaik untuk masalah ini.

 

Demikianlah beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menyelesaikan kerusakan no display light pada smartphone Android Xiaomi Poco X3 Pro no

Harap dicatat, Lakukan Periksa kerusakan ponsel dengan hati-hati, untuk menghindari kerusakan yang semakin parah dan akan membahayakan diri sendiri.

Posting Komentar untuk "5 Langkah Memperbaiki Xiaomi Poco X3 Pro No Backlight"