Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

How To Test Point EDL Download Mode Xiaomi Redmi 4X (Santoni)

Test Point EDL Download Mode Xiaomi Redmi 4X

Test Point Xiaomi Redmi 4X - Xiaomi Redmi 4X (Santoni) merupakan smartphone murah dari Xiaomi. Xiaomi Redmi 4X merupakan salah satu bentuk smartphone Android yang menawarkan banyak fitur dan spesifikasi yang handal.

Banyak orang yang memilih HP xiaomi Redmi 4X ni untuk digunakan sebagai ponsel pribadi untuk mendukung kegiatan seperti menelepon, internet, dan bermain game.

Spesifikasi singkat ponsel Android Xiaomi Redmi 4X Santoni:

  • IPS LCD screen 5 inches, Screen resolution: 720 x 1280 pixels
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 435
  • Internal memory is 16 GB/32 GB, microSD up 256 GB using dual Sim Card
  • RAM size 2 GB/3 GB.
  • 13MP LED flash rear camera, 5 MP front camera
  • Non-removable Battery Capacity of 4100 mAh
  • Fingerprint available


Keunggulan smartphone Android Xiaomi Redmi 4X Santoni:

Performa ponsel smartphone ini cukup tangguh, mampu menghasilkan grafis yang powerful. Kapasitas baterai yang cukup besar. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

 

Setelah mengetahui spesifikasi dan kelebihan ponsel Xiaomi Redmi 4X, maka selanjutnya kita akan membahas cara menentukan lokasi pinout test point EDL Mode pada smartphone Xiaomi Redmi 4X.

Dengan test point tersebut maka kita bisa melakukan instal ulang pada smartphone Xiaomi Redmi 4X yang bermasalah. Hal Ini dilakukan jika ponsel Xiaomi belum terbuka status Bootloader.

 

Beberapa fungsi melakukan test point EDL Mode pada Xiaomi Redmi 4X Santoni smartphone Android:

  1. Untuk menginstal ulang telepon Anda
  2. Mengatasi ponsel Bootloop
  3. Ponsel Xiaomi tidak bisa masuk ke menu Fastboot
  4. Perbaiki ponsel Xiaomi yang hardbrick atau benar-benar mati

Untuk menentukan di mana titik pinout Test point berada pada smartphone Xiaomi Redmi 4X, Anda perlu membongkar ponsel secara keseluruhan untuk melihat di mana pinout berada di Mainboard ponsel.


Posisi pinout test point EDL download mode Xiaomi Redmi 4X Santoni

Pada gambar diagram di bawah ini terlihat papan PCB atau mainboard dari ponsel Xiaomi Redmi 4X. Anda dapat melakukan test point dengan menghubungkan dua pinout point dengan menggunakan bantuan pinset atau kabel jumper sambil menghubungkan ponsel Anda ke PC atau laptop anda dengan kabel USB data.

Jika metode test point berhasil, maka akan terlihat pada layar PC atau laptop dari proses instalasi driver Qualcomm dan ADB driver.

Setelah instalasi driver ADB dan qualcomm berhasil, Anda sudah dapat menginstal ulang atau mem-flash dengan menggunakan aplikasi Mi Flash Tools atau tools lainnya yang mampu melakukan instalasi ulang pada firmware smartphone Xiaomi.
 

Tentunya juga perlu dilengkapi dengan file Stock ROM untuk ponsel android Xiaomi Redmi 4X agar proses flash ulang HP berjalan dengan semestinya.

Test Point EDL Download Mode Xiaomi Redmi 4X (Santoni)

Nah, itulah informasi dan tutorial singkat untuk menentukan posisi test point EDL download mode Xiaomi Redmi 4X. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda semua yang sedang mencari cara untuk menginstal ulang dengan metode test point EDL Mode.

Posting Komentar untuk "How To Test Point EDL Download Mode Xiaomi Redmi 4X (Santoni)"