Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

How To Test Point Xiaomi Mi A2 Lite (DAISY)

How To Test Point Xiaomi Mi A2 Lite (DAISY)

Test Point Xiaomi Mi A2 Lite - HP Smartphone Android Xiaomi Mi A2 Lite (DAISY) merupakan produk unggulan dari Xiaomi dengan harga yang cukup terjangkau saat diluncurkan pada tahun 2018. Xiaomi Mi A2 Lite merupakan salah satu bentuk smartphone Android yang menawarkan banyak fitur dan spesifikasi yang handal.

Banyak pelanggan memilih ponsel Android Xiaomi Mi A2 Lite untuk digunakan sebagai ponsel pribadi untuk mendukung aktivitas seperti menelepon, internet, multimedia, dan bermain game.
 

Spesifikasi singkat smartphone Android Xiaomi Mi A2 Lite (DAISY) ponsel:

  • 5.84 inches IPS LCD display
  • Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625, Octa-core, Adreno 506
  • 4G LTE Support network
  • Internal memory 32 GB / 64 GB, microSD up to 256 GB,
  • 3 GB/4 GB RAM.
  • Dual 12 MP rear camera
  • 5 MP front camera
  • The battery has a capacity of 4000 mAh

 

Keunggulan HP Smartphone Android Xiaomi Mi A2 Lite (DAISY):

Kelebihan: Kinerja ponsel ini kuat, mampu menghasilkan grafis yang tajam. RAM dan penyimpanan memori cukup besar, sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari, kualitas kameranya sangat bagus.

Kekurangan: Belum didukung dengan fasilitas pengisian cepat, slot microSD hybrid.
 
Setelah mengetahui spesifikasi dan keunggulan HP Xiaomi Mi A2 Lite, maka selanjutnya kita akan membahas cara menentukan lokasi pinout Test Point EDL Mode pada smartphone Xiaomi Mi A2 Lite.

Dengan test point tersebut maka kita bisa melakukan flash atau mengupgrade versi MIUI pada smartphone Xiaomi Mi A2 Lite. Cara Ini dilakukan jika ponsel Xiaomi belum terbuka status kunci Bootloader nya.

Beberapa keuntungan jika melakukan test point download mode EDL Xiaomi Mi A2 Lite (DAISY) smartphone Android:

  • Untuk menginstal ulang telepon Anda
  • Mengatasi ponsel Boot Loop
  • Ponsel Xiaomi tidak bisa masuk ke menu Fastboot
  • Perbaiki ponsel Xiaomi yang hardbrick atau benar-benar mati
  • Downgrade atau Upgrade Versi MIUI

 

Untuk menentukan di mana titk Test point berada pada smartphone Xiaomi Mi A2 Lite, Anda perlu membongkar ponsel secara keseluruhan untuk melihat di mana titik tes berada di PCB utama ponsel.

Posisi pinout test point EDL download mode Xiaomi Mi A2 Lite (DAISY)

Pada gambar diagram di bawah ini terlihat papan PCB atau mainboard dari ponsel Xiaomi Mi A2 Lite. Anda dapat melakukan test point dengan menghubungkan dua pinout test point dengan menggunakan bantuan pinset atau kabel jumper sambil menghubungkan ponsel Anda ke PC atau laptop anda dengan kabel data USB.

Jika metode test point berhasil, maka akan terlihat pada layar PC atau laptop proses instalasi driver ADB dan Qualcomm.

How To Test Point Xiaomi Mi A2 Lite (DAISY)

Setelah instalasi driver ADB dan Qualcomm Driver berhasil, Anda sudah dapat menginstal ulang atau flashing dengan menggunakan aplikasi Miflash Tools dengan juga dilengkapi dengan file stock ROM yang dikhususkan untuk ponsel android Xiaomi Mi A2 Lite yang Anda inginkan.

 

Demikanlah tutorial singkat untuk menentukan posisi test point EDL download mode Xiaomi Mi A2 Lite. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda semua yang sedang mencari cara untuk menginstal ulang dengan metode test point EDL Mode.

Posting Komentar untuk "How To Test Point Xiaomi Mi A2 Lite (DAISY)"