Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5+ Cara Menonaktifkan Google Voice di HP Vivo Terbukti Berhasil

Dfixed.com - 5+ Cara Menonaktifkan Google Voice di HP Vivo Terbukti Berhasil. Fitur Google Voice kerap pengguna temukan di ponsel pintar apapun termasuk brand Vivo sekalipun. Tak jarang para pengguna tidak memerlukan layanan tersebut sehingga lebih memilih untuk menonaktifkannya. Sebagai informasi hampir semua brand ponsel Android menghadirkan fitur Google Voice yang bertujuan untuk memudahkan para penggunanya. Meskipun begitu Anda tetap bisa menonaktifkan fitur tersebut dengan sangat mudah. 

5-cara-menonaktifkan-google-voice-di-hp-vivo-terbukti-berhasil

Sekedar informasi pengembang fitur Google Voice adalah Google yang khusus untuk ponsel yang mempunyai sistem operasi Android 5.0. Di mana ponsel tersebut dilengkapi dengan RAM 1 GB atau bisa di atasnya. Fungsi dari fitur tersebut adalah untuk membantu para pengguna Android cukup memakai suara seperti berbicara dengan orang lain. Oleh sebab itu fitur seperti ini sangatlah berguna bagi pengguna yang memiliki masalah pada penglihatannya. Saat banyak orang yang mencari solusi tentang cara menghilangkan suara google di hp vivo y91, y15, y21 dan masih banyak lagi.


Cara Mematikan Suara Google Di Hp Vivo Y91, Y15, Y21

Google Voice akan melayani pengguna sesuai berdasarkan bahasa pengaturan yang ada di ponsel tersebut. Sehingga apabila ponsel Vivo Anda memakai Bahasa Indonesia otomatis penggunanya juga berbicara menggunakan aksen bahasa Indonesia. Tetapi sejumlah pengguna Vivo ada yang merasa terganggu dengan fitur Google Voice lantaran mereka tidak membutuhkannya. Bukan tanpa sebab, pasalnya fitur ini selalu muncul setiap kali pengguna membuka kunci ponsel. Untukitu sedikit akan saya jelaskan cara menonaktifkan google voice di hp vivo dengan mudah terbukti berhasil.

Jika Anda termasuk pengguna yang ingin cara memperbaiki hp vivo ada suara google maka tak perlu khawatir. Sebab ada beberapa pilihan dalam menonaktifkan fitur tersebut dengan sangat mudah. Adapun cara menonaktifkan fitur Google Voice bisa Anda lihat di bawah ini :


1. Menonaktifkan Google Voice Melalui Pintasan Volume Pada Ponsel

Cara pertama yang bisa Anda terapkan untuk menonaktifkan Google Voice terpasang di ponsel adalah dengan memanfaatkan pintasan volume. Di mana cara satu ini sama seperti Anda memakai pintasan itu ketika pertama kali mengaktifkan serta menyiapkan perangkat ponsel atau setelah smartphone disiapkan. Untuk caranya sendiri sangatlah mudah yaitu dengan tata cara di bawah ini:

- Langkah pertama silahkan Anda lihat pada bagian samping ponsel, kemudian cari kedua tombol volume yang biasanya tambah dan kurangi.

- Sesudah itu Anda bisa menekan sekaligus menahan kedua tombol volume atas dan bawah bersamaan selama 3 detik.

- Kemudian akan muncul notifikasi untuk mengkonfirmasi penonaktifan fitur Google Voice.

- Untuk konfirmasi bahwa Anda akan menonaktifkan Google Voice silahkan tekan kembali dua tombol volume selama 3 detik.


2. Mematikan Google Voice Dengan Suara 

Apabila cara menonaktifkan Google Voice dengan tombol volume seperti di atas tak berhasil Anda tak perlu khawatir. Sebab masih ada cara lain yang bisa digunakan misalnya meminta bantuan ke asisten Google. Dengan menggunakan Google Assistant maka cara menonaktifkan Google Voice bisa menjadi lebih mudah dan cepat. Adapun agar bisa menonaktifkan Google Voice pada ponsel Vivo dengan cara satu ini antara lain:

- Pertama-tama silahkan Anda bisa coba berbicara ke ponsel dengan berkata Halo Google.

- Namun jika tak muncul apa pun bisa tekan sekaligus tahan tombol Home selama beberapa detik.

- Setelah itu secara otomatis Google Assistant akan muncul.

- Terakhir Anda hanya perlu mengatakan Nonaktifkan Google Voice atau Turn Off Google Voice.

- Silahkan tunggu selama beberapa saat sampai Google Assistant mengkonfirmasi bahwa fitur Google Voice sudah tidak aktif.


3. Menonaktifkan Google Voice dengan Aksesibilitas

Selain itu Anda juga bisa mematikan fitur Google Voice dengan menu aksesibilitas. Menu tersebut pastinya ada di setiap perangkat ponsel Android termasuk HP Vivo di tipe apa pun. Namun perlu diingat agar bisa melakukan navigasi pada layar, Anda harus menggunakan dua jari. Untuk tata cara mematikan Google Voice lewat aksesibilitas bisa Anda ikuti langkah di bawah ini:

- Sebagai langkah pertama, silahkan Anda pergi ke Pengaturan hingga tersorot bingkai berwarna hijau.

- Kalau sudah ketemu tekan dua kali agar bisa membuka pengaturan dan jangan lupa gunakan dua jari untuk mencari pengaturan tersebut.

- Saat sudah berada di Pengaturan Anda bisa memilih opsi More Settings.

- Berikutnya Anda bisa gulir layar ke bawah dan memilih pilihan Accessibility dengan ketukan tunggal dan berlanjut dengan ketukan ganda atau dua kali.

- Selanjutnya cari pilihan Talkback dan masuk ke pilihan tersebut.

- Jika sudah berhasil masuk, terakhir Anda hanya perlu tekan toggle button atau geser di sebelah kanan Google Voice sampai tombolnya menjadi tak berwarna.


4. Menonaktifkan Lewat Fitur Google Assistant

Cara untuk mematikan fitur Google Voice dengan mudah berikutnya Anda bisa memanfaatkan layanan Google Assistant. Di mana layanan Google Assistant sudah tersemat di ponsel Android apa saja termasuk keluaran Vivo dalam tipe apa pun. Untuk mematikannya sendiri sangatlah mudah dilakukan bahkan jika Anda termasuk pemula sekalipun. Adapun caranya antara lain:

- Cara pertama, silahkan buka pengaturan fitur Google Assistant yang ada di ponsel.

- Berikutnya tekan Setelan Asisten.

- Lalu pilihlah menu Umum atau General.

- Selanjutnya tekan Semua Setelan.

- Berikutnya klik Umum dan Lihat Semua Setelan.

- Lanjutkan dengan memilih opsi Nonaktifkan Google Voice dan fitur tersebut sudah tak aktif lagi.


5. Mematikan Google Voice Dengan Google

Terakhir Anda bisa menonaktifkan Google Voice dengan menggunakan Google. Caranya sangatlah mudah antara lain:

- Pertama-tama buka aplikasi Google yang ditandai dengan ikon warna putih dan berlambang G.

- Selanjutnya tekan ikon tiga garis yang ada di sudut kanan bawah layar.

- Kemudian klik ikon roda gigi pada Pengaturan.

- Lalu geser layar serta sentuh Voice.

- Selanjutnya tekan OK pada Google Detection dan alihkan opsi Say OK Google Anytime ke posisi Off.


Akhir Kata

Itulah beberapa cara menonaktifkan google voice di hp vivo berbagai seri dengan mudah dan pastinya terbukti berhasil. Pastikan Anda mengikuti langkahnya dengan benar agar fitur Google Voice bisa nonaktif dan tak akan aktif kembali.

Posting Komentar untuk "5+ Cara Menonaktifkan Google Voice di HP Vivo Terbukti Berhasil"