Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Y91C Tanpa Aplikasi 100% Berhasil

Dfixed.com - 5 Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Y91C Tanpa Aplikasi 100% Berhasil. Mengetahui bagaimana cara untuk menyembunyikan aplikasi di HP Vivo seri Y91C penting dilakukan bagi para penggunanya. Sebab dengan cara tersebut akan membantu Anda meminimalisir terjadinya kebocoran data atau privasi dari pihak yang tak bertanggung jawab. Di mana cara seperti ini akan membantu Anda mengamankan privasi yang kerap tersimpan di dalam ponsel Vivo Y91C pribadi.

5-cara-menyembunyikan-aplikasi-di-hp-vivo-y91c-tanpa-aplikasi-100-berhasil

Dengan menyembunyikan aplikasi di dalam HP Vivo Y91C membuat Anda juga dapat mengamankan file maupun aplikasi yang sifatnya sensitif dan tidak layak dikonsumsi oleh banyak orang. Memang banyak orang menyimpan data pribadi yang ada di ponsel miliknya masing-masing. Mengamankan data penting yang ada di HP pun bisa Anda lakukan secara mandiri dan prosesnya pun mudah diterapkan. Untuk akan saya jelaskan secara lengkap mengenai cara menyembunyikan aplikasi di hp vivo y91c tanpa aplikasi dengan mudah terbukti berhasil.


Bagaimana Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Tanpa Aplikasi?

Aplikasi di HP Vivo Y91C bisa Anda lakukan dengan mudah. Meskipun mudah masih ada saja pengguna Vivo Y91C yang belum tahu bagaimana cara untuk menyembunyikan aplikasi tertentu di ponsel mereka. Sebagai informasi, Vivo selaku salah satu produsen ponsel ternama sudah menyembunyikan layanan untuk menyembunyikan HP bagi para penggunanya. Dengan demikian pengguna Vivo bisa memanajemen aplikasi sesuai keinginannya tersendiri.

Karena itulah ada beberapa cara menyembunyikan aplikasi di hp vivo tanpa aplikasi terbukti berhasil alias hide app di ponsel Vivo. Adapun caranya juga termasuk sangat mudah sekalipun untuk Anda yang kurang paham dengan Teknologi pasti dapat mengerti akan cara-cara di bawah ini. 


1. Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Y91C dengan Apk Apex Launcher

Saat ini sudah tersedia banyak aplikasi yang berguna untuk menyembunyikan folder rahasia di platform Google Play Store. Bahkan tak jarang karena terlalu banyak membuat para pengguna merasa bingung memilih yang mana. Adapun rekomendasi aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan untuk menyembunyikan apk di HP Vivo Y91C adalah Apex Launcher. Ini merupakan aplikasi pengunci layar serta folder HP yang bisa Anda manfaatkan untuk mengamankan data.

Sementara itu untuk menggunakan Apex Launcher sendiri sangatlah mudah. Di mana pengguna akan mendapat kebebasan untuk mengatur keamanan dalam ponselnya sendiri. Untuk mengoperasikan Apex Launcher Anda bisa mengikuti tata cara di bawah ini:

- Pertama-tama silahkan download dan install aplikasi Apex Launcher dari Google Play Store.

- Setelah itu buka aplikasi Apex Launcher di dalam HP Vivo Y91C Anda.

- Kemudian atur tampilan aplikasi sesuai dengan keinginan pengguna. Jika tidak ingin silahkan tekan -skip.

- Selanjutnya keluar dari halaman aplikasi Apex Launcher dan carilah ikon berupa Apex Menu yang ada di homescreen HP Vivo Y91C.

- Sesudah itu pilih Hidden Apps agar bisa menyembunyikan aplikasi.

- Berikutnya ceklis aplikasi yang akan Anda sembunyikan satu demi satu.

- Terakhir tekan Hide Apps dan tidak ada lagi aplikasi tersebut.


2. Cara Menyembunyikan Aplikasi di Vivo Y91C dengan Apk Tambahan Microsoft Launcher

Selain Apex Launcher, aplikasi Microsoft Launcher juga bisa Anda manfaatkan untuk menyembunyikan aplikasi di HP Vivo Y91C. Melalui aplikasi keluaran Microsoft Corporation tersebut, Anda bisa menikmati layanan personalisasi yang tampak keren. Selain itu seluruh fitur yang tersemat di dalamnya juga memungkinkan Anda untuk memodifikasi sesuai preferensi. Lantas bagaimana cara menyembunyikan aplikasi yang sifatnya rahasia? Berikut tata caranya:

- Cara pertama silahkan Anda download lalu install aplikasi Microsoft Launcher di HP Vivo Y91C di Google Play Store ataupun App Store.

- Jika sudah diunduh, otomatis tampilan Vivo akan berubah sesuai dengan launcher Microsoft.

- Setelah itu pilihlah aplikasi yang akan Anda sembunyikan.

- Kemudian klik Hide Apps dan aplikasi tersebut tidak akan tampil lagi di ponsel.


3. Cara Menyembunyikan Aplikasi di Vivo Y91C Memakai Homescreen

Tak hanya dengan aplikasi tambahan, rupanya para pengguna Vivo Y91C juga bisa menyembunyikan aplikasi tertentu di dalam ponsel tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Ada sejumlah cara yang dapat Anda lakukan untuk menyembunyikan aplikasi tanpa menggunakan apk tambahan. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan homescreen. Adapun cara menyembunyikan aplikasi dengan homescreen antara lain:

- Pertama silahkan Anda buka HP Vivo Y91C.

- Setelah itu tekan menu ikon titik tiga yang ada di sisi kiri homescreen.

- Selanjutnya tekan Hide Icon.

- Lalu masukkan PIN atau pola lain yang Anda gunakan untuk mengkonfirmasi permintaan.

- Berikutnya pilih aplikasi yang akan Anda sembunyikan.

- Lanjutkan dengan tekan Encryption Setting agar bisa mengatur keamanan akses di aplikasi tersebut.

- Selesai dan setelah mengikuti langkah-langkah di atas aplikasi Anda tak akan muncul di layar ponsel.


4. Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP dari Menu Setting atau Pengaturan

Cara untuk menghilangkan aplikasi di ponsel Vivo Y91C berikutnya adalah dengan menggunakan menu Pengaturan. Jika ponsel Vivo Anda sudah berada di versi 9.0 atau ke atas maka dapat mengikuti tata cara di bawah ini. Sebab Anda juga dapat menyembunyikan aplikasi penting lain dengan fitur Pengaturan yang tersemat di HP Vivo secara langsung. Caranya yaitu:

- Cara pertama silahkan Anda membuka HP Vivo terlebih dulu.

- Kemudian masuk ke dalam menu Pengaturan.

- Setelah itu cari menu bertuliskan Peraturan layar depan.

- Tekan Hide App.

- Berikutnya Pilih Aplikasi yang Anda ingin sembunyikan.

- Ketuk Selesai.


5. Cara Menyembunyikan Aplikasi di Vivo Y91C dengan iManager

Cara terakhir adalah bisa menggunakan aplikasi bawaan HP Vivo Y91C yaitu iManager. Aplikasi tersebut yaitu tempat Anda mengelola bermacam Apk yang terdapat di Vivo termasuk menyembunyikannya. Cara yang bisa Anda lakukan antara lain:

- Silahkan masuk ke iManager lebih dulu.

- Selanjutnya pilih opsi Enkripsi Aplikasi.

- Lalu pilih kembali Sembunyikan Aplikasi.

- Kemudian cari aplikasi yang akan Anda sembunyikan.

- Terakhir tekan OK untuk konfirmasi permintaan.


Penutup

Itulah beberapa cara menyembunyikan aplikasi di hp vivo y91c tanpa aplikasi dengan mudah yang bisa Anda lakukan di dalam ponsel Vivo Y91C untuk melindungi data maupun apk privasi anda. Sebaiknya pilih salah satu cara termudah yang dapat Anda terapkan agar tidak menyulitkan diri sendiri. Semoga bermanfaat yaa.

Posting Komentar untuk "5 Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo Y91C Tanpa Aplikasi 100% Berhasil"