Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8+ Cara Mengatasi Tembok Lembab Dan Cat Mengelupas Terbukti Berhasil

Dfixed.com - 8+ Cara Mengatasi Tembok Lembab Dan Cat Mengelupas Terbukti Berhasil. Mungkin dari kalian yang sudah mempunyai rumah yang lumayan lama pastinya akan pernah merasakan yang Namanya tembok yang lembab serta akan terkelupas juga pada bagian catnya yang mana itu akan membuat tampilan rumah menjadi kurang menarik untuk dilihat.

8-cara-mengatasi-tembok-lembab-dan-cat-mengelupas-terbukti-berhasil

Karena tembok sendiri merupakan salah satu masalah yang mana setiap orang untuk selalu dihindari, karena pasalnya ini akan menghasilkan ruangan yang tidak dingin dan tidak sehat bagi tubuh karena serta keburukan pada struktur bangunan rumah. Tapi untungnya selalu ada berbagai cara mengatasi tembok yang mengelupas tersebut. Selama kita mau berusaha mencari solusi mengenai cara mengatasi tembok lembab dan berair tentunya akan ada jawaban yang tepat disini.


Tapi pastikan sebelum itu cari tahu dulu apa yang menjadi penyebab tembok bisa menjadi lembab sebelum mencoba mengatasi masalah seperti ini karena jika tidak mencari tahu terlebih dahulu kalian hanya akan melakukan hal yang sia-sia saja  walaupun masih bisa bertahan tapi dengan jangan yang tidak lama. Setelah mengetahui penyebabnya, maka silahkan sobat menggunakan cara mengatasi tembok lembab dan cat mengelupas dibawah ini dengan benar.


Cara Menghilangkan Lembab Pada Tembok Dijamin Ampuh

Mungkin saat ini sobat sedang mencari cara menghilangkan lembab pada tembok rumah yang membuat tampilan rumah menjadi kurang enak dilihat. Ada banyak secekali merk cat untuk tembok lembab dan berjamur jadi sobat perlu memilihnya dengan tepat. Maka dari itu jika kalian sudah menemukan masalahnya apa bisa kalian simak tahapan untuk melakukan solusi pada tembok yang lembab dan cat yang mengelupas di bawah ini :


1. Terlebih dahulu periksan pada bagian bangunannya 

Ini merupakan hal yang sangat penting untuk bisa mengetahui beberapa bagian bangunan terlebih dahulu yang mana akan sangat bertujuan untuk memeriksa apa penyebab dinding tembk menjadi lembab.

Kalian juga bisa mengecek dari atap terlebih dahulu terus cek pada bagian talang, dan saluran pipa yang mana sampai retakan yang ada juga pada lantai dan dinding. Kalian jangan lupa juga untuk selalu memeriksa saluran AC hingga jenis tanaman sekitara tembok yag mana itu cukup berpengaruh juga.


2. Bisa menggunakan cairan anti jamur

Kalian harus ahu juga bahwa tembok yang lembab bisa saja terjadi akibat pertumbuhan jamur yang terjadi pada permukaan atau celah-celah dinding yang mana bila itu dibiarkan maka akan bisa membahayakan pada Kesehatan dan merusak bangunan rumah.

Dan selalu ada solusi setiap masalah yang mana kalian isa menyemprotkan cairan anti-jamur aatu juga fungsida yang mana kalian bisa semprotkan pada bagian dinding-dinding yang sudah terkena jamur tapi terlebih dahulu juga kalian bisa bersihkan area tersebut dengan apapun yang bisa membersihkan sebelum di semprot. Untuk penggunaan cairan anti jamur juga bisa kalian lakukan sebagai cara untuk mencegah kembalinya jamur pada dinding.


3. Bisa juga gunakan water-proofing atau bahan anti-air

Ini merupakan salah satu solusi juga yang sering banyak digunakan yaitu dengan pemakaian bahan anti air yang mana bisa untuk mengatasi tembok yang lembab dan juga cat yang mengelupas.

Karena metode ini biasanya cukup ampuh jika memang terdapat sebuah kebocoran pada bagian tersebut yang bisa untuk diatasi dengan menggunakan ini.

Tapi kalian juga bisa memberikan cat dinding yang waterproof ini untuk memberikan perlindungan pada tembok.


4. Bisa menggunakan dehumidifier

Ini merupakan alat untuk bisa mengurangi kelembapan pada tembok yang mana kalian juga sudah memiliki nya dirumah masing-masing. Alat ini juga merupakan alat yang bisa menghilangkan kelembapan di ruangan yang mana bentuknya seperti AC portable dan sangat mampu untuk menyerap hawa lembap yang berlebih. Kalian bisa nyalakan ini pada siang hari dan di malam hari untuk memaksimalkan fungsinya dan mendapatkan rumah yang kering.


5. Bisa membuka ventilasi jendela lebih sering

Nah bila kalian tidak ingin repot menggunakan alat yang tidak kalian punya, ada satu cara alami yang mana ini bisa kalian gunakan di rumah kalian untuk mengatasi tembok yang lembab yaitu dengan lebih sering membukakan ventilasi atau jendela rumah yang mana ini harus sudah sering dilakukan sebelum kalian mengecat dinding yang lembab.

Dengan tujuan untuk membiarkan rumah bernafas dan bisa mendapatkan udara dari luar yang mana akan lebih kering dibandingkan jika kalian tidak pernah membuka ventilasi jendela karena tembok tidak akan mendapatkan sirkulasi udara sama sekali.


6. Mengecat ulang tembok

Ini merupakan salah satu cara terbaik untuk bisa mengatasi tembok yang lembab dan cat yang mengelupas yang dimana dengan cara mengecat ulang tembok tersebut yang bermasalah tapi terlebih dahulu juga kalian harus meratakan terlebih dahulu pada tembok yang mana pada saat tembok yang akan di cat ulang tersebut terjadi keretakan dan pengelupasan.

Kalian juga akan sia-sia saja jika kalian mengecat ulang tanpa melakukan perataan terlebih dahulu karena dengan pilihan cat yang tepat untuk tembok yang mana bisa mengatasi dan tahan terhadap air hujan, air alkali, ataupun garam yang mana bikin tembok tidak bisa lembab.

Dan selain itu juga kalian bisa memilih cat yang dapat melindungi dinding tembok dari beragam kondisi cuaca yang mana juga bisa tahan terhadap jamur bahkan sampai tahan terhadap polusi. Dan bila kalian masih bingung bisa bertanya pada orang di took bangunan.


7. Amplas dinding atau tembok

Ini merupakan cara yang sederhana jika kalian tidak ingin melakukan cat ulang karena memakan waktu lama, karena dengan mengamplas dinding bisa membuat perataan pada tembok dan bisa membuat tahan lama terhadap tembok.


8. Jauhkan hal yang membuat tembok berembun

Salah satu hal yang membuat tembok lembab adalah dengan menyimpan jemuran basah di dalam ruangan yang mana itu akan membuat tembok berembun dan membuat tembok jadi lembab bahkan sampai cat tembok juga terkelupas, maka jangan pernah menyimpan jemuran basah di dalam ruangan atau rumah.


Penutup

Itulah beberapa cara menghilangkan lembab pada tembok atau dinding disekitar rumah kalian, semoga bermanfaat. Semoga dengan tutorial Cara mengatasi tembok lembab dan cat mengelupas datas bisa memberikan solusi terbaik untuk kita kedepan. Selamat mencoba yaa.

Posting Komentar untuk "8+ Cara Mengatasi Tembok Lembab Dan Cat Mengelupas Terbukti Berhasil"