Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8+ Cara Mengecat Tembok Tanpa Plamir Dengan Mudah Pasti Berhasil

Dfixed.com - 8+ Cara Mengecat Tembok Tanpa Plamir Dengan Mudah Pasti Berhasil. Setiap orang ingin memiliki kualitas tembok cat rumah yang bagus dan berwarna tapi itu juga harus dilakukan dengan rutin untuk melakukan perawatan kurang lebih dalam 1 tahun 1 kali melakukan pengecetan yang dimana itu juga memerlukan beberapa tahapan agar hasilnya sendiri bisa memuaskan dan menghasilkan. 

8-cara-mengecat-tembok-tanpa-plamir-dengan-mudah-pasti-berhasil

Nah dimana salah satunya dengan menggunakan alat seperti plamir dan cat tembok sendiri serta dengan menggunakan kuas roll agar tembok cat bisa lebih rata dan rapi. Tapi tanpa menggunakan plamir juga bisa tanpa menggunakan plamir dalam pengaplikasian nya. 


Untuk material penutupnya sendiri pada celah tembok yang berupa cairan putih yang mana gunanya untuk membuat hasil pengecatan semakin maksimal, yang mana dalam hal tersebut akan balik lagi menjadi pilihan saat pengecatan.


Nah untuk bisa melakukan tahapan cat agar bisa mendapatkan hasil yang baik mari kita bahas di ulasan dibawah ini yang mana siapapun akan bisa melakukannya jika mengikuti cara mengecat tembok tanpa plamir dengan baik, simak dibawah ini :


1. Perhatikan terlebih dahulu tahapan plesteran tembok dengan teliti

Nah untuk para tukang bangunan yang mana mungkin sudah dikatakan ahli dan mampu untuk membuat tembok baru yang memiliki penampilan sempurna. Tapi tidak hanya tampilan saja, untuk cara memplester nya sendiri terhadap tembok batu bata harus dilakukan secara teliti yang mana agar bisa menghasilkan tembok yang rata dan mulus.

Nah dengan Teknik tembok plesteran yang benar juga akan mempengaruhi pemilihan cara cat tembok tanpa plamir. Bahkan semahal apapun cat tembok yang digunakan, bila bagian dasarnya sudah bergelombang hasilnya juga tidak akan maksimal.


2. Terlebih dahulu biarkan tembok mengering dan jangan dilapisi dengan dempul

Tahapan ini merupakan tahap pengeringan tembk yang mana selepas diberi plesteran dan hal ini juga cukup krusial yang mana jika dibiarkan akan benar-benar mengering dan taka da pula bagia tembok yang lembab.

Tunggu saja dan sedikit bersabar karena pengecatan tembok dalam keadaan yang lembab justru akan membuat hasil tidak baik dan cenderung rusak. Untuk melapisi dengan dempul sebaiknya jangan dilakukan karena hal ini lah yang akan memuat cat tembok baru tanpa plamir.

Maka dari itu mengapa cat dasar tembok tanpa plamir menjadi pilihan yang terbaik untuk menghindari terkelupasnya cat tembok, inti yang utamanya tetap terdapat ada plesteran.


3. Bersihkan dinding dengan amplas

Jika sudah kering temboknya, maka saatnya melakukan untuk menghaluskan permukaan tembok dengan cara amplas. Bila ingin melakukan pengecatan tembok ada baiknya permukaan tembok dibuat dengan halus dan rata tanpa adanya gelombang.

Dan selalu pastikan untuk selalu melihat tidak adanya retakan pada tembok tersebut yang mana bila adanya retakan pada tembok kalian harus bisa menutupnya dengan bantuan sealer ataupun pada proses pengecetan dan ada juga beberapa merk cat yang berkualitas yang sudah memiliki kemampuan untuk menutupi retak rambut.


4. Aplikasikan cat dasar secara menyeluruh

Melakukan cat dasar tanpa plamir ini menjadi sebuah tahapan untuk selanjutnya dalam mengaplikasikan cat, yang mana setelah permukaan tembok mengering dan halus maka kini saatnya kalian haru mengaplikasikan cat dasar pada tembok.

Dan selalu hindari pengecatan denan warna yang diinginkan tanpa harus melakukan pengecatan dasar karena pengecatan dasar ini sangat berguna untuk pelapis selanjutnya yang mana untuk menutup segala pori yang belum tertutup pada tembok, untuk memperhalus juga bahkan sampai membuat warna asli dari cat tembok semakin lebih baik.

Tapi tetap saja jangan lupakan untuk memperhatikan sudut-sudut pada tembok yang mana perlu di aplikasikan cat dasar. Karena dengan pins bisa digunakan kuas kecil untuk bagian tersulit dijangkau agar bisa merata.

Cek lagi sebagai Langkah terakhir karena pada bagian seluruh tembok harus sudah di cat dan dilapisi cat dasar atau belum.


5. Siapkan pengecatan tembok

Waktunya masuk ke dalam tahap pengecatan yang mana dengan tanpa plamir sebagai cat utama. Karena disini pins akan melakukan pengecetan. Siapkan roller pengecatan, ember, screen, serta kuas dan tentunya cat dinding dengan merek yang berkualitas.


6. Lakukan screen pada ember cat

Sebuah bentuk layaknya saringan screen cat ini sangat berguna untuk meminimalisir bekas roller pada dinding dan membantu cat meresap dengan baik. Tahap yang mudah dan harus menaruhnya di atas screen sebelum roller menempel pada dinding, maka dengan begitu kalian tidak perlu sering mengaduk cat pada ember.


7. Saat nya melakukan pengecatan pada tembok

Sapukan roller pada dinding yang sudah dimasukan ke dalam ember berisi cat dan ratakan dengan baik sampai tidak ada lagi cat dasar yang kelihatan, lakukan berkali-kali supaya cat bisa rata dan rapi.

Selalu usahakan cat pada satu tembok terlebih dahulu, sebelum pindah ke tembok yang lain dengan tujuan supaya warna nya bisa kelihatan jelas dan bagus, dan jika sudah maka rollernya pun dibersihkan.


8. Bersihkan noda

Jika semuanya sudah dilakukan dengan baik maka akan terlihat hasil yang baik juga yang mana tahap ini merupakan tahap untuk membersihkan noda-noda yang ada pada lantai dan pada langitlangit, karena dengan semakin cepat untuk dibersihkan sebelum kering, akan semakin cepat pula noda tersebut bisa hilang.


cat

Tahapan di atas merupakan tahapan yang bisa kalian lakukan pada tembok rumah kalian yang ingin melakukan renovasi agar rumah bisa terlihat segar Kembali dengan cara mengecat tembok tanpa plamir terbukti mudah dan memberikan hasil memuaskan. Sekian dan semoga bermanfaat. 

Posting Komentar untuk "8+ Cara Mengecat Tembok Tanpa Plamir Dengan Mudah Pasti Berhasil"