Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3+ Cara Mengcopy Teks PDF yang Tidak Bisa Dicopy Terbukti Berhasil

Dfixed.com - 3+ Cara Mengcopy Teks PDF yang Tidak Bisa Dicopy Terbukti Berhasil. Berbagai jenis aktivitas pekerjaan dan pendidikan kini memerlukan akses internet. Kemajuan teknologi semakin mewadahi banyak hal terhubung dan terkoneksi lebih cepat. Penggunaan internet untuk mengakses beragam konten mulai dari video, artikel jurnal dan blog. 

3-cara-mengcopy-teks-pdf-yang-tidak-bisa-dicopy-terbukti-berhasil

Pada saat membutuhkan informasi penting mengenai sesuatu, kita bisa mencarinya dengan mengetikkan kata kunci pada halaman pencarian. Beberapa detik kemudian muncul hasil dari kata kunci yang kita masukkan. Beberapa hasil dapat dengan mudah kita buka dan mengcopynya ke dalam file lain dengan cara mengcopy file pdf yang tidak bisa dicopy dibawah ini. Namun ada juga yang hanya bisa dibuka tapi tidak bisa dicopy atau dicetak.


Jika kita sangat membutuhkan informasi tersebut, pastinya muncul rasa kesal karena tidak dapat mendapatkan apa yang kita butuhkan. Biasanya file yang tidak dapat dicopy adalah file yang berbentuk PDF. PDF atau Portable Document Format adalah format dokumen yang dibuat untuk mempermudah proses pertukaran secara digital. Format PDF banyak dipilih karena cocok untuk berbagai jenis sistem operasi. Untuk itu cara mengcopy file pdf yang tidak bisa dicopy perlu kalian pahami dengan baik.


Penyebab utama dari file PDF yang tidak dapat dibuka adalah pemilik asli file tersebut telah menguncinya, sehingga kamu tidak dapat seenaknya melakukan copy paste. Penulis biasanya menggunakan cara ini agar karyanya tidak ditiru oleh orang lain. Tapi anda tidak perlu cemas karena ada cara mengcopy teks pdf yang tidak bisa dicopy yang bisa diterapkan dengan mudah dan pastinya berhasil.

Perkembangan teknologi hadir untuk membantu mengatasi masalah tersebut karena terkadang beberapa pihak yang melakukan copy bukan untuk tujuan komersial khusus namun hanya ingin sekedar memberikan sebuah informasi. Ada pula yang melakukan copy namun disertai dengan paraphrase, juga pihak yang masih mencantumkan sumber pada informasi yang didapat melalui Copy paste. 


Cara Mengcopy Pdf Yang Tidak Bisa Dicopy Dengan Mudah

Meski tidak sedikit yang asal comot tanpa memperhatikan aturan yang ada. Untuk membuka file PDF yang terkunci tidak memerlukan aplikasi tambahan. Jika kamu hendak mengcopy sebuah informasi pada file PDF yang terkunci, kamu dapat mencoba langkah cara mengcopy pdf yang tidak bisa dicopy dibawah ini:


1. Unlock PDF

Kamu bisa mencoba membuka kunci password pada file PDF yang kamu butuhkan. Untuk itu kamu perlu mengunjungi website Unlock PDF, Unlock PDF adalah salah satu laman yang menyediakan layanan online khusus untuk membuka file PDF yang terkunci. Kamu harus terhubung secara online agar bisa membuka website. Setelah terbuka pilih file PDF yang akan kamu buka dan kamu copy lalu klik unlock file.

Proses cara mengcopy teks di adobe reader ini memakan waktu beberapa saat. Setelah selesai kamu bisa langsung mendownload file dan membukanya. Lalu melanjutkan dengan mengcopy bagian yang kamu butuhkan. Jangan lupa untuk selalu mencantumkan sumber jika kamu mengcopynya, dengan itu kamu dapat tetap menghargai usaha penulis yang telah membuat karya tersebut.

Situs ini adalah salah satu situs yang paling banyak digunakan untuk membuka kunci file PDF. Karena secara khusus menyediakan layanan unblock serta langkah-langkah yang mudah untuk membuka proteksi pada sebuah file yang terkunci.


2. Smallpdf

Smallpdf menyediakan berbagai layanan seperti mengkonversi file tertentu menjadi jenis lain, mengompresi, menggabungkan file dan juga mengedit file PDF. Pada bagian tersebut tentu juga terdapat layanan untuk membuka proteksi pada file PDF yang dapat kamu gunakan.

Smallpdf membantu menyelesaikan berbagai permasalahan pada dokumen kamu. Smallpdf dapat diakses secara online melalui website, namun kamu juga dapat mendownload aplikasinya secara resmi lewat playstore. Penggunaan smallpdf bisa dilakukan secara gratis, meski kamu juga dapat berlangganan untuk akses tanpa batas.

Untuk membuka kunci pada file PDF secara online pada Smallpdf kamu dapat mengunjungi situs Smallpdf dan pilih jenis jenis file yang akan kamu pilih agar file dapat dicopy, kamu bisa memilih PDF to Word. Selanjutnya kamu dapat mengupload file pdf yang tidak bisa kamu copy.

Selanjutnya coba klik convert to word dan lanjutkan dengan klik choose option. Tunggu beberapa saat untuk proses perubahan. Setelah selesai kamu bisa mendownload file yang telah berubah dan mengcopynya.


3. ILovePDF

Merupakan situs yang menyediakan layanan secara online yang secara khusus menangani file PDF. ILovePDF menyediakan beragam layanan mulai dari menggabungkan PDF, memisahkan PDF, mengompres PDF, mengubah file PDF kedalam format lain dan sebaliknya melindungi PDF, membuka proteksi pada file PDF dan lain sebagainya.

Selain dapat diakses secara online dengan membuka halaman websitenya, kamu juga bisa mendownload aplikasi ini pada komputer dan laptop. ILovePDF memberikan bantuan secara gratis untuk mengatasi berbagai masalah yang berhubungan dengan file PDF milikmu.


Kamu dapat membuka halaman website ILovePDF dan mencari menu Unlock Pdf. Setelah itu kamu perlu memasukkan file PDF yang ingin kamu buka kuncinya. Setelah file yang ingin kamu buka selesai dimasukkan kamu dapat menekan unlock file. Tunggu beberapa saat untuk memproses unlock. Jika unlock berhasil kamu dapat mengunduh file yang sudah terbuka tersebut.

File pdf yang terkunci biasanya berhubungan dengan urusan hak cipta. Pemiliknya berusaha melindungi karya yang dibuat agar tidak seenaknya dicopy paste oleh pihak lain. Jika kamu melakukan copy paste tanpa izin serta tidak mencantumkan sumber yang ada kamu bisa dituntut sanksi tertentu dan denda.

Mengunci file PDF dapat dilakukan oleh pihak yang merasa perlu untuk melindungi filenya meski kini terdapat langkah-langkah mudah untuk membuka proteksi tersebut. Jika kamu ingin mengcopy tulisan dan karya orang lain, usahakan untuk tetap mencantumkan nama pemiliknya. Dengan itu kamu telah mengindahkan urusan hak cipta dan menghargai pemilik karya. Semoga cara mengatasi file pdf yang tidak bisa di copy diatas bisa memberi manfaat buat anda semua.


Akhir Kata

Karya termasuk dalam kekayaan intelektual yang kepemilikannya dilindungi undang-undang. Mengcopy paste tanpa memperhatikan kaidah penulisan bukan merupakan hal yang baik. untuk itu berusahalah untuk membuat karya otentik atau melakukan parafrase jika hendak mengcopy sebuah informasi. Jika anda memang membutuhkan data ini, silahkan gunakan cara mengcopy teks pdf yang tidak bisa dicopy di atas agar bisa kita ambil informasi pentingnya. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "3+ Cara Mengcopy Teks PDF yang Tidak Bisa Dicopy Terbukti Berhasil"