Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5+ Cara Memperbaiki Blender Portable yang Tidak Bisa Berputar 100% Berhasil

Dfixed.com - 5+ Cara Memperbaiki Blender Portable yang Tidak Bisa Berputar 100% Berhasil. Pada era yang terus berkembang seperti sekarang, ada banyak sekali alat elektronik bermunculan dengan tujuan membantu kegiatan memasak di dapur. Beberapa alat elektronik yang dapat membantu dalam kegiatan memasak adalah blender, microwave, dispenser dan masih banyak lainnya. 

5-cara-memperbaiki-blender-portable-yang-tidak-bisa-berputar-100-berhasil

Untuk cara memperbaiki blender portable yang tidak bisa berputar ini sebenarnya bisa dilakukan secara sendiri. Anda tinggal mengetahui bagian mana saja yang perlu dilakukan pengecekan dan diperiksa. 

Semua alat tersebut sangat membantu dalam proses memasak supaya lebih mudah dan praktis. Dengan banyaknya jenis alat elektronik, akan tetapi blender menjadi satu alay yang sangat krusial. 

Fungsi dari blender sendiri adalah untuk menghaluskan berbagai jenis olahan dalam bentuk makanan dan minuman. Namun, secara intens penggunaan blender seringkali membuat beberapa komponen didalamnya mudah rusak atau tidak bisa berputar. 

Ketika blender sudah rusak, pastinya untuk kalangan ibu-ibu atau siapa saja yang mempunyai hobi memasak bingung. Ketika ingin membeli baru, diingat lagi harga dari blender tidak murah alias mahal. 

Akan tetapi tenang saja, semua permasalahan yang berhubungan dengan alat elektronik blender ini masih bisa diselesaikan secara cepat. Bagi Anda yang sering mengalami kerusakan pada blender bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini. 


Cara Memperbaiki Blender Portable yang Tidak Bisa Berputar 

Seperti yang sudah disebutkan diatas, untuk permasalahan blender tidak berputar ini bukan menjadi hal sulit atau masih bisa diselesaikan. Untuk beberapa cara yang harus diperhatikan di saat proses perbaikan blender portable adalah: 


1. Memeriksa Semua Bagian Kabel Blender Portable 

Cara pertama yang harus dilakukan di saat melakukan perbaikan blender portable tidak bisa berputar adalah memeriksa semua bagian kabel. Lepaskan semua bagian blender dan periksa secara menyeluruh. 

Pada cara yang satu ini, Anda harus memastikan semua kabel masih saling terhubung. Ketika semua kabel sudah aman atau tidak ada yang putus, maka kemungkinan besar blender tersebut mengalami kerusakan pada bagian dalam mesinnya. 


2. Mengganti Colokan Listrik 

Kemungkinan besar blender tidak berputar, karena colokan kerap digunakan sudah tidak berfungsi secara baik. Maka dari itu, Anda harus melakukan pergantian pada colokan listrik pada jaringan lainnya. Ketika masih tetap saja tidak berfungsi, Anda bisa membongkar mesin dalam blender tersebut. 


3. Membersihkan Terminal Blender 

Terminal blender mempunyai posisi di bagian yang paling bawah sendiri. Seringkali sekali, sisa makanan yang dihaluskan di dalam blender ini masuk ke dalam terminal dan membuat penghamabtan fungsi dari blender tersebut. 

Ketika sudah terlihat banyak makanan yang menghambat, maka Anda bisa langsung membersihkan pada area tersebut. Kemungkinan besar, dengan hal tersebut menjadi salah satu solusi yang paling tepat supaya blender tetap bisa berputar sesuai dengan fungsinya. 


4. Melakukan Pengecekan Dinamo 

Selanjutnya, Anda bisa melakukan pengecekan pada bagian dinamo blender tersebut. Pada cara yang satu ini sudah berada di fase yang paling rumit. Pasalnya, Anda harus memastikan keadaan dari dinamo blender tersebut sudah benar-benar aman. 

Pada saat proses pembongkaran badan blender sudah selesai, Anda bisa langsung saja melakukan pengecekan pada bagian dinamo. Dengan hal tersebut, Anda bisa memutuskan ada bagian yang terputus atau tidak. 

Ketika ada bagian yang terputus, maka blender tersebut tidak akan berfungsi secara baik. Maka dari itu, langkah yang bisa diambil adalah melakukan pergantian pada bagian yang rusak. 


5. Memberikan Pelumas pada Bagian Dinamo 

Cara yang paling akhir adalah memberikan pelumas pada bagian dinamo. Untuk cara kali ini bisa dipergunakan pada saat blender portable hanya mengeluarkan bunyi dengung saja. Bila memang terjadi kerusakan pada bagian dinamo, akan lebih baik segera dibawa ke tukang service supaya bisa ditangani secara khusus. 


Akhir Kata

Nah, itulah dia penjelasan 5 cara memperbaiki blender portable yang tidak bisa berputar dengan mudah dan cepat. Semoga, dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu Anda yang sedang bermasalah dengan alat elektronik blender portable. 

Posting Komentar untuk "5+ Cara Memperbaiki Blender Portable yang Tidak Bisa Berputar 100% Berhasil"