Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3+ Cara Mengatasi Hp Xiaomi Cepat Panas dan Boros Terbukti Berhasil

Dfixed.com - 3+ Cara Mengatasi Hp Xiaomi Cepat Panas dan Boros Terbukti Berhasil. Xiaomi sendiri merupakan salah satu produk smartphone Android yang memiliki banyak tipe smartphone. Smartphone Xiaomi juga cukup berkelas dan harganya juga terbilang cukup terjangkau. Selain itu, fitur yang ditawarkan oleh Xiaomi juga cukup mengesankan. Tidak hanya itu, dapur pacunya Xiaomi juga hadir dengan media yang cukup besar. 

3-cara-mengatasi-hp-xiaomi-cepat-panas-dan-boros-terbukti-berhasil

Salah satunya pada bagian daya yang disiapkan baterai berkapasitas cukup besar. Sayangnya kelemahan yang ada di hp Xiaomi ada pada daya baterainya. Meskipun memiliki daya cukup besar, tetapi aktivitas multitasking berat seperti gaming, menonton film, dan aktivitas lainnya kerap membuat hp menjadi panas dan baterainya boros. Padahal ada beberapa cara mengatasi hp xiaomi cepat panas dan boros yang bisa diterapkan. 


Cara Mengatasi Hp Xiaomi Cepat Panas dan Boros 100% Ampuh

Salah satu cara terbaik yang harus anda lakukan untuk mengurangi panas berlebih pada baterai Hp adalah dengan cara mengurangi aktivitas multitasking. Akan tetapi, ada 3 Cara Mengatasi Hp Xiaomi Cepat Panas dan Boros yang dapat membuat baterai Xiaomi anda tetap dalam suhu standar dan tidak terlalu panas. Lantas, bagaimana caranya? simak ulasan lengkapnya berikut ini: 


1. Mengurangi Tingkat Kecerahan Layar 

Untuk cara mengatasi hp xiaomi cepat panas dan boros yang pertama adalah dengan mengurangi tingkat kecerahan layar ponsel. Jika anda mengurangi kecerahan layar maka penggunaan baterai juga akan jauh lebih hemat. Tidak hanya itu, panas yang dihasilkan oleh layar ponsel juga tidak akan terlalu tinggi. Kecerahan layar ponsel sendiri biasanya tergantung dengan kondisi sekitar. 

Pada waktu siang hari memang dibutuhkan kecerahan layar yang terbilang tinggi. Karena paparan langsung dari cahaya matahari akan membuat kecerahan layar kalah telak. Sedangkan untuk malam hari, anda tidak membutuhkan pencahayaan yang tinggi. Karena memang tidak terkena paparan langsung dengan cahaya matahari. 


2. Matikan Hp Saat Charging 

Selanjutnya cara mengatasi hp xiaomi cepat panas dan boros yang kedua adalah dengan mematikan smartphone pada saat sedang mengisi daya atau charging. Memang benar hal yang satu ini terdengar sangat biasa di telinga para pengguna Android. Akan tetapi, tips yang satu ini juga cukup berpengaruh pada smartphone. Ada baiknya untuk mematikan ponsel pada saat sedang diisi daya.

Hal tersebut akan membuat baterai ponsel lebih cepat penuh. Selain itu, hal ini juga dilakukan agar panas yang dihasilkan pada saat charging tidak berlebihan. Apabila anda menggunakan smartphone pada saat di charging juga akan membuat baterai lebih cepat panas. 


3. Mengurangi Penggunaan Widget 

Panduan Mengatasi Hp Xiaomi Cepat Panas dan Boros yang terakhir adalah dengan mengurangi penggunaan widget. Ada beberapa widget yang harus dipasang pada hp Xiaomi. seperti Tanggal dan Waktu. Sebaiknya kurangi penggunaan widget yang tidak begitu penting. Sehingga dengan cara ini akan membuat hp tidak cepat panas dan boros. 

Masalah baterai Xiaomi yang cepat panas dan boros bisa diatasi dengan menerapkan panduan cara mengatasi hp xiaomi cepat panas dan boros yang sudah dijelaskan diatas. Meskipun masalah panas pada baterai Xiaomi tidak bisa dihindari. Akan tetapi, setidaknya anda bisa mengurangi tingkat panas dari baterai hp Xiaomi itu sendiri. 


Penutup

Dengan informasi ini diharapkan dapat membantu anda mengatasi permasalahan hp Xiaomi cepat panas dan boros. Semoga panduan tentang mengatasi hp xiaomi cepat panas dan boros dengan mudah dan cepat diatas bisa menjadi solusi yang tepat untuk HP anda, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "3+ Cara Mengatasi Hp Xiaomi Cepat Panas dan Boros Terbukti Berhasil"