Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3+ Cara Menghilangkan Penerusan Panggilan di Xiaomi 100% Work

Dfixed.com - 3+ Cara Menghilangkan Penerusan Panggilan di Xiaomi 100% Work. Penerusan panggilan atau call forward merupakan salah satu fitur yang sudah biasa hadir pada berbagai merek smartphone, salah satunya adalah Xiaomi. Fitur call forward ini memungkinkan panggilan telepon dialihkan ke nomor lain atau nomor cadangan ketika nomor yang dihubungi sedang sibuk. Hal tersebut akan membuat sang pemilik mengetahui kalau ada panggilan masuk di nomor yang lainnya ketika nomor utama sedang digunakan. 

3-cara-menghilangkan-penerusan-panggilan-di-xiaomi-100-work

Sebagai pengguna smartphone Xiaomi, tentu saja anda pasti sudah mengetahui apa itu layanan penerusan panggilan. Akan tetapi, masih banyak dari pengguna Xiaomi yang justru ingin menonaktifkan fitur tersebut. Namun, kebanyakan mereka belum mengetahui 3 cara menghilangkan penerusan panggilan di Xiaomi. Padahal 3 cara menghilangkan penerusan panggilan di Xiaomi sangatlah mudah dan sederhana. Dimana anda tidak membutuhkan aplikasi pendukung jenis apapun. 


Meskipun banyak pengguna Xiaomi yang ingin mematikan penerusan panggilan ini di ponsel mereka, sebenarnya fitur call forward ini memiliki beberapa manfaat yang cukup baik. Salah satu manfaatnya adalah mengalihkan panggilan ke nomor anda pada saat sedang berada di luar jangkauan. 


Cara Menghilangkan Penerusan Panggilan di Xiaomi Dengan Mudah

Namun, fitur penerusan panggilan ini kerap digunakan untuk aksi kejahatan yang salah satu modusnya adalah pencurian kode OTP. Agar lebih aman, ada baiknya anda menghilangkan fitur penerusan panggilan ini di smartphone Xiaomi atau merek lainnya. Bagi anda yang belum mengetahui, ada 3 cara menghilangkan penerusan panggilan di Xiaomi, anda bisa mengikuti panduan berikut ini. 


1. Melalui Menu Setelan 

- Pertama, buka menu Settings atau Setelan di smartphone Xiaomi. 

- Pilih menu Aplikasi.

- Kemudian pilih menu Setelan Sistem Aplikasi

- Cari dan pilih Setelan Panggilan

- Setelah itu pilih Panggilan Tunggu

- Kemudian pilih menu Selalu Teruskan dan ubah menjadi Mematikan.

Setelah fitur call forward ini mati, maka akan secara otomatis panggilan telepon hanya akan ditujukan ke nomor utama. Dalam kata lain, sang penelepon yang melakukan panggilan harus menunggu sampai nomor utama bisa tersambung kembali. 


2. Melalui Kode Panggilan 

- Pertama, buka aplikasi Phone atau Telepon

- Kemudian ketik #21#.

- Lalu tekan tombol Panggil yang ber icon Telepon

Setelah sukses, kotak dialog notifikasi akan muncul bertuliskan penerusan panggilan layanan sudah dinonaktifkan. 


3. Melalui Customer Service Operator 

Anda juga bisa melakukan panggilan telepon ke salah satu nomor berikut yang sesuai dengan kartu operator yang anda gunakan. 3 cara menghilangkan penerusan panggilan di Xiaomi adalah sebagai berikut: 

- XL : 817

- 3 : 123

- Smartfren : 888

- Indosat : 185 

- Telkomsel : 188


Apabila anda memutuskan untuk menghubungi Customer Service dengan menggunakan salah satu nomor tersebut. Anda akan dikenakan tarif pulsa yang sesuai dengan kebijakan masing-masing operator seluler. 

Sebagai pengguna Xiaomi tentu anda pasti memiliki SIM Card untuk keperluan komunikasi. Dalam hal ini ada yang namanya layanan penerusan panggilan yang memungkinkan sistem untuk menjawab panggilan masuk pada nomor telepon anda. Akan tetapi, jika anda merupakan salah satu dari sekian orang yang ingin mematikan fitur penerusan panggilan ini, pasti beberapa cara menghilangkan penerusan panggilan di Xiaomi sangat membantu anda. 


Penutup

Layanan penerusan panggilan dirasa cukup membantu bagi sebagian orang, akan tetapi banyak juga yang merasa terganggu dengan adanya notifikasi layanan tersebut. Solusinya sudah dijelaskan diatas dengan cara menghilangkan penerusan panggilan di Xiaomi. Dengan adanya informasi ini diharapkan membantu anda yang ingin mematikan fitur penerusan panggilan ini. 

Posting Komentar untuk "3+ Cara Menghilangkan Penerusan Panggilan di Xiaomi 100% Work"