Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Restart Hp Tanpa Tombol Power Xiaomi Terbukti Berhasil

Dfixed.com - 3 Cara Restart Hp Tanpa Tombol Power Xiaomi Terbukti Berhasil. Bagi anda penguna hp Xioami tentunya seringan mangalami banyak masalah salah satunya tentang tombol power. Selain itu, banyak juga penyebab yang membuat smartphone Xiaomi harus di restart atau dihidupkan ulang. Salah satunya adalah apabila kondisi ponsel yang tidak bisa berfungsi dengan benar. Seperti halnya tidak ingin disentuh sampai layar ponsel yang tiba-tiba menghitam. 

3-cara-restart-hp-tanpa-tombol-power-xiaomi-terbukti-berhasil

Tahukah anda cara restart hp Xiaomi yang benar? Padahal anda bisa memulai ulang hp Xiaomi tanpa harus menekan tombol power. Selain bisa restart, anda juga bisa sekaligus mematikan hp Xiaomi tanpa memerlukan tombol daya atau power. Apabila anda ingin mengetahui 3 cara restart hp tanpa tombol power Xiaomi yang bisa anda terapkan dengan mudah. 


Restart atau mulai ulang sendiri merupakan sebuah proses untuk mematikan dan menyalakan ulang perangkat secara otomatis. Restart ini sendiri memiliki fungsi untuk menutup semua program yang sedang berjalan di latar belakang. Proses restart ini akan menempatkan hp dalam kondisi baru dimulai. Namun, perlu diingat bahwa 3 cara restart hp tanpa tombol power Xiaomi ini akan memakan waktu yang cukup lama. 


Sampai saat ini, untuk memulai ulang hp Xiaomi dan hp Android lainnya pada umumnya menggunakan tombol power atau tombol daya untuk melakukan restart. Tombol power atau daya ini sendiri biasanya berbentuk tombol fisik. Tujuannya sendiri adalah agar lebih hemat daya jika dibandingkan menggunakan sensor. Daya tersebut hanya akan dialirkan ke mainboard pada saat tombol power ditekan. Berikut ini 3 cara restart hp tanpa tombol power xiaomi yang bisa anda terapkan. 


Langkah Cara Restart Hp Tanpa Tombol Power Xiaomi 

Bagaimana cara memulai ulang hp Xiaomi tanpa harus menekan tombol power atau daya? Demi mencegah kerusakan tombol power akibat terlalu sering ditekan, anda bisa menerapkan tentang cara restart hp tanpa tombol power xiaomi berikut ini. Anda bisa menggunakan fitur yang namanya Quick Ball atau Bola Pintasan, yaitu sebagai berikut: 


- Pertama-tama, dari Home Screen masuk ke menu Settings

- Kemudian scroll ke bawah sampai ketemu menu Additional Settings

- Setelah itu pilih Quick Ball

- Lalu, aktifkan tombol Turn on Quick Ball

- Selanjutnya pilih Select Shortcuts

- Jangan lupa pastikan Long Press The Power Button sudah di daftar Shortcut.

- Apabila tidak ada, ganti salah satu menu dengan Long Press the Power Button

- Ketuk Quick Ball pada bagian sisi kanan layar. 

- Ketika muncul opsi Shortcuts pilih tombol dengan Logo Daya

- Setelah itu pilih Reboot lalu tunggu proses Restart sampai selesai. 


Perbedaan Restart HP Xiaomi Dengan dan Tanpa Tombol Power 

Berikan sedikit penjelasan mengenai proses restart hp xiaomi yang dilakukan baik tanpa tombol power maupun tidak. Untuk lebih jelasnya bisa simak pada penjelasan dibawah ini :


1.Restart dengan Tombol Power 

Melakukan restart hp Xiaomi dengan menggunakan tombol power dan volume up adalah cara yang paling umum dilakukan. Melakukan restart dengan metode ini justru bisa menurunkan fungsi tombol tersebut. Sehingga, kedua tombol akan rusak dan tidak berfungsi. 


2. Restart Tanpa Tombol Power 

Beberapa cara restart hp tanpa tombol power xiaomi bisa dilakukan tanpa menggunakan tombol power agar mencegah rusaknya tombol power dan volume up. Pemilik hp Xiaomi hanya perlu menggunakan fitur Quick Ball atau bola pintasan yang sudah tersedia di menu settings. 


Akhir Kata

Demikianlah tadi ulasan tentang cara restart hp tanpa tombol power Xiaomi yang mudah dilakukan. Anda dapat menggunakan tombol power untuk proses restart hp. Anda juga bisa menggunakan fitur Quick Ball untuk memulai ulang hp Xiaomi. Semoga tips dan cara ini dapat berguna untuk anda yang baru membeli hp Xiaomi. 

Posting Komentar untuk "3 Cara Restart Hp Tanpa Tombol Power Xiaomi Terbukti Berhasil"