Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Menghilangkan Bau Busuk Dalam Freezer Terbukti Berhasil

Dfixed.com - 3 Cara Menghilangkan Bau Busuk Dalam Freezer Terbukti Berhasil. Masalah bau ini bisa terapkan jika kulkas milik Anda mengeluarkan bau busuk terutama dari bagian freezernya. Tentu saja bau busuk yang keluar dari freezer sangatlah mengganggu dan mengkhawatirkan Anda. Pasalnya bau busuk yang keluar membuat bahaya makanan di dalam freezer. Apalagi, bau busuk tersebut akan menguar dan tersebar di berbagai sudut kulkas.

3-cara-menghilangkan-bau-busuk-dalam-freezer-terbukti-berhasil

Bagi Anda yang menyimpan es batu di dalam freezer yang bau busuk tentu saja akan menularkan bau ke es batu itu. Ini tentu saja sangat menjijikan dan memang belum tentu aman dikonsumsi sekalipun menjadi pendingin minuman saja. Oleh sebab itu, penting untuk Anda mengetahui cara untuk menghilangkan bau busuk dari dalam freezer dan membuat kulkas senantiasa bersih dan bebas dari bau-bauan aneh.


Cara Menghilangkan Bau Busuk Dalam Freezer yang Benar

Biasanya ada banyak penyebab mengapa freezer sampai mengeluarkan bau busuk. Namun salah satu penyebab yang paling umum terjadi karena Anda menyimpan bahan makanan mentah terlalu lama sehingga membuatnya mengeluarkan bau kurang sedap. Jika Anda tengah mengalami hal tersebut kini sudah tidak perlu khawatir. Pasalnya di bawah ini ada beberapa cara menghilangkan bau busuk dalam freezer yang bisa dicoba sekarang juga, selengkapnya simak dibawah ini : 


1. Membersihkan Isi Freezer

Opsi pertama dari 3 cara menghilangkan bau busuk dalam freezer yaitu dengan membersihkan kulkas terutama bagian freezer yang mengeluarkan bau busuk. Untuk langkah lengkapnya silahkan Anda simak di bawah ini:

- Pertama-tama silahkan Anda matikan kulkas sebelum melakukan proses pembersihan. Harap perhatikan alur daya dari kabel belakang kulkas ke stopkontak dan cabut kabel tersebut. Hal ini penting lantaran kalau membiarkan kulkas tetap menyala ketika Anda membersihkannya maka tagihan listrik meningkat pesat.

- Sesudah itu, telusuri semua area penyimpanan kulkas selain freezer dan keluarkan semua bahan makanan organik. Perhatikan semua bahan makanan yang tersimpan terutama yang ada di freezer. Pastikan tidak ada makanan yang busuk sebab bau tidak sedap disebabkan makanan yang busuk.

- Anda bisa mulai membersihkan isi freezer dengan menggunakan sikat lembut dan campuran soda kue dan air. Bahan tersebut efektif untuk membersihkan kulkas dan menghilangkan bau busuknya.


2. Memakai Bahan Penghilang Bau

Jika langkah di atas masih belum efektif menghilangkan bau, maka Anda tak perlu khawatir. Sebab masih ada opsi lainnya dalam 3 cara menghilangkan bau busuk dalam freezer. Kali ini, Anda bisa menerapkan langkah menghilangkan bau dengan memakai bahan penghilang bau. Untuk cara selengkapnya antara lain:

- Apabila freezer Anda mengeluarkan bau menyengat maka tuangkan sekotak soda kue ke dalam loyang kue. Kemudian tempatkan loyang kue tersebut ke dalam kulkas satu malam penuh. Jika sudah, buang soda kue yang telah dipakai.

- Kalau kurang efektif, Anda bisa menggunakan bubuk kopi untuk menghilangkan bau dari dalam freezer. Tempatkan kopi bubuk di 2 sampai 3 rak kulkas dan bau dari freezer akan ikut terserap oleh bubuk kopi.


3. Menggunakan Arang Aktif

Opsi terakhir dalam 3 cara menghilangkan bau busuk dalam freezer yang bisa Anda terapkan yaitu menggunakan arang aktif. Caranya sendiri yaitu:

- Isi 3 sampai 4 tas pakaian kecil dengan arang aktif seberat 130 gram yang sudah dipisahkan.

- Tempatkan tas pakaian yang berisi arang aktif di rak kulkas dan menyalakan kulkas dengan suhu rendah.


Akhir Kata

Mungkin demikianlah tadi beberapa ulasan mengenai beberapa cara menghilangkan bau busuk dalam freezer yang paling efektif dan bisa Anda terapkan sekarang juga. Dengan cara tersebut, bau busuk diharapkan tidak akan keluar lagi dari freezer sehingga anda bisa nyaman dalam menggunakan mesin pendingin ini tentunya. Semoga bermanfaat ya.

Posting Komentar untuk "3 Cara Menghilangkan Bau Busuk Dalam Freezer Terbukti Berhasil"