Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengecek Multi Touch di HP Android Dijamin 100% Berhasil

Dfixed.com - Cara Mengecek Multi Touch di HP Android Dijamin 100% Berhasil. Saat ini perkembangan dunia smartphone terutama pengguna android telah di memanjakan berbagai layanan menarik. Sebagai informasi, sebagian besar ponsel android saat ini sudah hadir dengan fitur berupa layar sentuh multi touch. Adapun fitur tersebut memungkinkan penggunanya mengoperasikan layar di lebih dari satu titik secara bersamaan. Salah satunya seperti ketika Anda mencubit layar untuk memperbesar layar.


cara-mengecek-multi-touch-di-hp-android-dijamin-100-berhasil

Jika Anda melakukan hal itu, maka tanpa disadari sudah memakai dua titik sentuh. Tanpa keberadaan multi touch, maka fitur gesture pinch to zoom itu tak akan berfungsi. Tak hanya itu, cukup banyak aplikasi lain yang memerlukan pemakaian lebih banyak titik sentuh di saat bersamaan, seperti game Moba, FPS, aplikasi drum, piano dan lainnya. Untuk pembahasan tentang cara cek multi touch di HP android bisa simak langsung berikut ini. Berikut ini adalah informasi tentang cara mengecek multi touch di HP android yang dapat Anda terapkan dengan mudah dan cepat melalui penjelasan dibawah ini. 


Cara Mengecek Multi Touch di HP Android Dengan Mudah dan Cepat

Sebagai informasi, cara mengecek multi touch di HP android biasanya berguna jika kondisi layar ponsel sudah mulai eror. Memang tak jarang ponsel android menjadi lambat dan kerap mengalami lag saat disentuh. Pastinya Anda akan merasa panik dan langsung membawanya ke jasa service. Padahal masalah seperti itu bisa saja terjadi karena adanya error di touchscreen android dan belum mengalami kerusakan yang parah.


Jika Anda merasa bingung dan panik karena masalah itu terjadi, mengecek multitouch dengan aplikasi multi touch tester hadir sebagai solusi sejak dini. Dengan demikian, Anda bisa mengetahui tingkatan kerusakan yang ada di smartphone tersebut. Oleh sebab itu, penting bagi pemilik android mengetahui bagaimana cara mengecek multi touch di android agar bisa memperbaiki masalah yang ada. Adapun cara mengecek multi touch di HP android bisa Anda lakukan dengan mudah sekarang juga. Untuk informasi cara mengeceknya bisa Anda simak langsung berikut ini:

-Pertama-tama silahkan download aplikasi multi touch tester terlebih dulu. Sebagai informasi, aplikasi tersebut bisa Anda unduh di Google Play Store dengan ukuran file yang cukup ringan. Caranya yakni Anda bisa menuliskan multi touch tester di kolom pencarian bagian atas.

- Sesudah muncul aplikasi yang dicari, Anda bisa membaca informasi detail terlebih dulu sebagai tambahan pengetahuan tentang fungsi dari aplikasi multitouch tester itu sendiri.

- Kalau ingin segera menyelesaikannya, silahkan Anda tekan instal agar bisa memproses pemasangan aplikasi multi touch tester di smartphone dan tunggu beberapa menit sampai aplikasinya terinstal.

- Jika sudah, lanjutkan cara mengecek multi touch di HP android dengan menekan tombol buka.

- Sesudah aplikasi berhasil diinstal dan Anda menekan tombol buka, otomatis tampilan awalnya muncul dengan angka nol.

- Apabila muncul gambar tersebut, yang perlu Anda lakukan untuk mengecek multitouch dan menemukan titik yang bermasalah yaitu dengan menempelkan beberapa jari Anda di layar.

- Harap sentuh dititik yang kerap digunakan atau secara sembarangan. Anda bisa menggunakan lima jari secara bersamaan.

- Saat ponsel mengalami kerusakan parah dan memerlukan tindakan lebih lanjut, maka layar tidak akan menampilkan warna berbeda. Hasil akhir dari aplikasi tersebut yaitu menampilkan jumlah titik yang bermasalah dan sudah Anda sentuh tadi.

- Anda bisa memastikan lagi dengan kembali menyentuh beberapa layar smartphone yang digunakan.


Penutup

Itulah pembahasan tentang cara mengecek multi touch di HP android dengan mudah dan cepat dan pastinya berhasil yang dapat Anda terapkan sekarang juga. Dengan informasi tersebut, maka Anda bisa mengetahui kerusakan pada layar dan mengoptimalkan kinerja ponsel.

Posting Komentar untuk "Cara Mengecek Multi Touch di HP Android Dijamin 100% Berhasil"