Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Transfer Kontak dari Android ke iPhone Terbukti 100% Berhasil

Dfixed.com -  2 Cara Transfer Kontak dari Android ke iPhone Terbukti 100% Berhasil. Sebagai informasi, cara untuk transfer kontak yang berasal dari ponsel android ke iPhone bisa dilakukan siapa saja lantaran langkahnya tidak terlalu rumit. Hal ini akan sangat berguna bagi para pengguna android ataupun iPhone pemula yang belum pernah melakukan cara tersebut sebelumnya. Dengan harapan jika kalian mempelajari artikel ini, saya pastikan akan bisa mempraktekannya dengan mudah dan pastinya berhasil.

2-cara-transfer-kontak-dari-android-ke-iphone-terbukti-100-berhasil

Memang banyak orang yang merasa kesulitan untuk transfer kontak yang berasal dari android ke iPhone. Bukan tanpa sebab, biasanya kedua device atau perangkat tersebut mempunyai fitur dan pengaturan yang berbeda-beda. Karena itulah, para pengguna iPhone pemula tidak tahu cara untuk transfer kontak dari ponsel android sebelumnya. Banyak sekali cara transfer kontak dari android ke iPhone dengan mudah dan cepat yang bisa dilakukan dua seri ponsel tersebut. Untuk informasi selengkapnya bisa Anda simak langsung berikut ini.


Cara Transfer Kontak dari Android ke iPhone Dengan Cepat dan Mudah

Banyak orang yang memerlukan panduan beberapa cara transfer kontak dari android ke iPhone karena khawatir kesulitan saat memindahkannya. Adapun trik tersebut bisa diterapkan langsung untuk Anda yang belum lama ini berganti HP atau perangkat. Saat mengganti perangkat dengan sistem operasi atau OS yang berbeda, seringkali pengguna merasa khawatir daftar kontak di ponsel android menjadi hilang lantaran perangkatnya berbeda atau tidak sama.


Apalagi jika di dalam daftar kontak telepon HP android sebelumnya berisi banyak nomor penting. Karena itu, wajib bagi Anda mengetahui cara untuk transfer kontak yang berasal dari android ke iPhone. Untuk caranya bisa Anda langsung praktekan di bawah ini :


1. Transfer Kontak dari Android ke iPhone Melalui Aplikasi

Pilihan pertama dalam cara transfer kontak dari android ke iPhone yaitu dengan aplikasi. Adapun aplikasi yang digunakan adalah Move to iOS di android. Aplikasi tersebut sangat memudahkan para pengguna dalam melakukan transfer file foto, kontak HP, sampai chat di aplikasi perpesanan. Adapun langkahnya yakni:

- Pertama-tama unduh aplikasi Move to iOS di layanan Google Play Store.

- Kemudian buka aplikasi tersebut dari ponsel android.

- Di iPhone, silahkan buka opsi Apps & Data dan tekan Move Data from Android.

- Setelah itu, tekan Agree atau Setuju di opsi Pemberitahuan Syarat & Ketentuan.

- Lanjutkan dengan ketuk Next and Continue di menu Find Your Code.

- Anda akan mendapatkan kode 6 digit. Salin kode tersebut ke aplikasi Move to iOS yang terpasang di Android.

- Terakhir tunggu proses transfer data kontak selesai dari android ke ponsel iPhone.


2. Sinkronisasi Kontak Melalui Google Account

Tak hanya dengan aplikasi, Anda juga bisa melakukan cara transfer kontak dari android ke iPhone melalui Google Account. Anda hanya perlu menambahkan informasi akun Google di Android ke ponsel iPhone. Untuk cara selengkapnya yaitu:

- Harap pastikan Anda sudah melakukan sinkronisasi kontak telepon di ponsel android melalui Google Account.

- Di iPhone, Anda bisa buka menu Pengaturan.

- Setelah itu, tekan Mail lalu Akun.

- Tekan Tambah Akun dan pilih opsi Google.

- Anda bisa mengikuti petunjuk selanjutnya agar bisa menambahkan akun Google Anda di android ke iPhone.

- Cara ini nantinya menyinkronkan seluruh informasi di akun Google Anda secara otomatis, termasuk daftar kontak telepon di android sebelumnya.


Akhir Kata

Demikian informasi tentang bagaimana cara transfer kontak dari android ke iPhone yang benar dan mudah serta pastinya akan berhasil untuk dilakukan siapa saja. Dengan informasi tersebut, Anda tidak perlu khawatir kehilangan daftar kontak di android meskipun mengganti perangkat iPhone.

Posting Komentar untuk " 2 Cara Transfer Kontak dari Android ke iPhone Terbukti 100% Berhasil"