Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3+ Cara Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal OPPO 100% Berhasil

Dfixed.com - 3+ Cara Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal OPPO 100% Berhasil. Di dalam ponsel OPPO memang tersedia banyak sekali aplikasi yang bisa didownload dan digunakan langsung oleh para penggunanya. Adapun aplikasi tersebut tersedia di Google Play Store atau OPPO Store yang dapat diunduh baik gratis maupun berbayar. Di bawah ini ada pembahasan tentang cara mengaktifkan sumber tidak dikenal pada HP OPPO dengan mudah dan cepat dijamin berhasil.

3-cara-mengaktifkan-sumber-tidak-dikenal-oppo-100-berhasil

Semua aplikasi yang ada di Google Play Store ataupun OPPO Store merupakan aplikasi asli dan bukan bajakan. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir soal keamanan dan legalitas aplikasi yang diunduh di Google Play Store atau OPPO Store. Namun tidak jarang ada beberapa aplikasi yang tak tersedia di Google Play Store ataupun OPPO Store dan membuat pengguna mengunduhnya dari sumber lain.


Cara Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal OPPO Dengan Mudah

Cara mengaktifkan sumber tidak dikenal OPPO ini bisa digunakan jika Anda ingin menginstal aplikasi dari luar Google Play Store ataupun OPPO Store. Sebab kalau mengunduh selain dari kedua sumber tersebut, maka sistem ponsel akan selalu gagal menginstal aplikasinya. Sebab sistem ponsel akan membaca bahwa aplikasi tersebut berasal dari sumber tidak terpercaya dan akan dipasang ke dalam smartphone OPPO. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Anda bisa menerapkan cara mengaktifkan sumber tidak dikenal di ponsel OPPO berikut ini :

1. Mengaktifkan Fitur Unknown Source di OPPO

Opsi pertama dalam cara mengaktifkan sumber tidak dikenal OPPO yaitu dengan menyalakan fitur unknown source. Sebagai informasi, cara satu ini bisa Anda terapkan di semua seri ponsel OPPO. Cara mengaktifkannya sangatlah mudah, Anda bisa ikuti tutorialnya berikut ini:

- Pertama-tama silahkan buka menu Settings atau Pengaturan yang ada di HP OPPO

- Kemudian gulir layar ke bawah sampai menemukan menu Keamanan atau Security

- Jika sudah, tekan menu Keamanan atau Security tersebut

- Berikutnya klik opsi Install From Unknown Source atau Penginstalan Sumber Tidak Dikenal yang ada di beberapa pilihan menunya

- Setelah itu, aktifkan aplikasi yang dapat menginstal sebuah file apk dari luar Google Play Store, seperti Browser atau File Manager

- Terakhir, konfirmasi dengan tekan opsi Izinkan kalau muncul

Setelah menerapkan cara mengaktifkan sumber tidak dikenal OPPO di atas, Anda bisa mencoba instal aplikasi pihak ketiga dari luar Google Play Store atau OPPO Store.


2. Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal OPPO Melalui Opsi Keamanan dan Privasi

Selain menerapkan cara mengaktifkan sumber tidak dikenal OPPO di atas, Anda juga bisa mengaktifkan opsi sumber tidak dikenal di Hp OPPO melalui pilihan keamanan dan privasi. Cara mengaktifkannya sangat mudah, Anda bisa lihat di bawah ini:

- Anda bisa tekan menu Pengaturan atau Settings

- Scroll layar ke bawah dan cari menu bertuliskan Keamanan dan Privasi

- Setelah itu, aktifkan pilihan Izinkan penginstalan dari sumber tidak dikenal


3. Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal HP OPPO via Pengaturan Tambahan

Opsi terakhir dalam cara mengaktifkan sumber tidak dikenal OPPO yang bisa Anda terapkan yaitu melalui pengaturan tambahan. Caranya yakni:

- Silahkan buka menu Pengaturan yang ada di HP OPPO Anda

- Tekan menu Pengaturan Tambahan

- Cari dan tekan opsi Perangkat dan Privasi

- Kemudian tekan Aplikasi Diinstal dari Sumber Tidak Dikenal

- Terakhir, tekan aplikasi yang diizinkan saat melakukan instalasi sebuah APK


Akhir Kata

Itulah pembahasan tentang beberapa cara mengaktifkan sumber tidak dikenal di HP OPPO yang mudah dijamin berhasil yang dapat Anda terapkan sekarang juga. Namun pastikan aplikasi yang diinstal aman karena tidak berada di Google Play Store. 

Posting Komentar untuk "3+ Cara Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal OPPO 100% Berhasil"