Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode Pada Aplikasi Youtube

cara ubah mode gelap pada aplikasi youtube

Dark Mode Pada Aplikasi Youtube - Sepertinya fitur dark mode lagi melanda berbagi macam aplikasi di android ataupun iOS iPhone, seperti halnya instagram, twitter dan juga facebook. Dan tidak mau ketinggalan Youtube juga ingin mencoba fitur dark mode yang cukup keren dan elegan ini. Namun masih banyak juga orang yang bingung untuk mengaktifkan fitur dark mode pada aplikasi Youtube di smartphone nya.

Di era digital saat ini, Youtube telah menjadi situs utama streaming video yang sangat popular. Sehingga Youtube sudah seperti menjadi mesin pencari Google versi ke 2, namun bebasis video.

Tentunya penyedia situs streaming video ini akan memberikan kamu akses untuk menonton video secara streaming, mengupload video ataupun share video ke berbagi macam website social media atau lainya.

Dan saat ini cukup banyak orang yang awalnya hanya menggunakan Youtube sebagai tempat untuk menonton video saja. Namun beralih menjadi seorang konten creator yang sering di sebut Youtuber. Dan dari merekalah terdapat berbagai macam jenis video yang bisa kita nikmati di Youtube.

Biasanya moment yang paling asik untuk menonton video-video di youtube adalah di saat malam hari sebelum tidur. Tapi jika agan/sis menonton Youtube di siang hari dengan kondisi layar ponsel yang terang tidak akan menganggu kondisi mata.

Namun akan berbeda hal nya jika agan/sis menonton di malam hari dengan kondidi lampu kamar dimatikan, pastinya kondisi layar ponsel smartphone yang terang akan menggangu kesehatan mata. Maka dari itu Youtube membuat sebuah fitur mode gelap agar bisa meminimalisir kelelahan pada mata di saat menonton video di ruangan yang minim penerangan.
 

Baca Juga: 5 Aplikasi Download Video Terbaik Tahun 2020

Pada postingan kali ini Dfixed akan memberikan tips dan juga tutorial cara merubah tampilan Youtube manjadi mode gelap atau dark mode.

Langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur dark mode pada aplikasi Youtube


Langkah awal, agan/sis bisa membuka aplikasi Youtube pada smartphone android .

Lalu setelah aplikasi terbuka, agan/sis bisa mengklik pada Icon profil dan selanjutnya pilih menu Setelan.

Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode Pada Aplikasi Youtube

Selanjutnya pilih menu Umum dan lanjutkan cari dan pilih menu Tampilan. Perhatikan sesuai pada gambar.

Cara Mengaktifkan Dark Mode Pada Aplikasi Youtube
Selanjutnya agan/sis bisa memilih menu tulisan Tema Gelap ( Dark Mode ). Dan aplikasi Youtube pun sudah berubah menjadi tema gelap atau dark mode.
Aktifkan mode gelap aplikasi youtube
Tentunya tampilan ini akan sangat bermanfaat dan membuat nyaman agan/sis jika sedang menonton video Youtube pada ruangan yang kurang cahaya atau gelap ya.

Itulah tutorial singkat untuk membuat tampilan Youtube menjadi dark mode atau mode gelap. Semoga informasi dan tips ini bisa bermanfaat buat agan/sis semua. Selamat mencoba tampilan dark mode pada aplikasi Youtube. Thanks.

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode Pada Aplikasi Youtube"