Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Caranya Screenshot Panjang Xiaomi Untuk Semua Tipe

 Begini Caranya Screenshot Panjang Xiaomi Untuk Semua TipeCara screenshot panjang Xiaomi - Perkembangan teknologi, terutama di dunia per gadgetan semakin hari semakin berkambang dan setiap vendor terus bersaing untuk mengeluarkan produk-produk terbarunya.

Untuk smartphone android Xiaomi yang cukup banyak memiliki kompetitor seperti smartphone Oppo, Vivo, Realme dan lainya, namun ponsel Xiaomi tetap masih menjadi salah satu pilihan terpopuler karena dengan harga jual yang relatif terjangkau dan untuk urusan fitur dan performa ponsel android xiaomi tetap bisa di tarungkan dengan ponsel kompetitor lain nya.

Buat agan/sis yang merupakan pengguna baru smartphone Xiaomi mungkin belum tahu tentang fitur yang cukup unik pada smartphone xiaomi ini, yaitu long screenshots atau bisa disebut juga dengan screenshot panjang.

Tentunya dengan adanya fitur screenshot xiaomi dengan mode ini bisa mengambil tangkapan layar handphone jadi lebih memanjang lebih utuh dan menyatu. Tentu saja hal ini cukup berbeda apabila agan/sis menggunakan cara screenshot layar HP  dengan cara biasa yang hanya bisa mengambil gambar sebatas besar layar ponsel ataupun tablet yang digunakan.

Sebagai contoh, jika agan/sis membuka halaman website yang panjang melalui browser google chrome atau membuka pesan di aplikasi WhatsApp maka jika menggunakan cara screenshot layar HP seperti bisa maka hasil tangkapan layar akan terpotong.

Dengan adanya fitur long screenshot bisa menolong agan/sis untuk mendokumentasikan hasil screenshot layar HP android dari sebuah website atau dokumen dengan tampilan penuh. Buat agan/sis yang penasaran bagaimana menggunakan fitur screenshot panjang Xiaomi semua tipe, Yuk cek tutorialnya dibawah ini

Cara Mengambil  Screenshot Panjang Xiaomi Semua Tipe

  • Langkah awal aktifkan smartphone Xiaomi seperti biasanya.
  • Selanjutnya, agan/sis bisa memilih sebuah area yang akan di screenshot seperti halaman website, pesan WhatsApp atau komentar di sosial media.
  • Kemudian, lakukan pengambilan screenshot pada layar ponsel Xiaomi dengan menekan tombol power dikombinasikan dengan tombol volume bawah secara bersamaan.
  • Jika berhasil maka layar ponsel akan berkedip dan terdengar suara shutter dan akan terdapat gambar kecil pada sisi kanan atas layar ponsel Xiaomi.
  • Langkah berikutnya, agan/sis bisa menyentuh gambar kecil dari hasil screenshot layar HP tadi.
  • Biasanya akan muncul tampilan menu untuk melakukan screenshot panjang atau long screenshot.
  • Pilihlah menu scroll atau gulir pada bagian kiri bawah.
  • Maka secara otomatis HP Xiaomi akan mengambil area yang di screenshot secara perlahan berjalan keatas, cara ini juga bisa dilakukan secara manual.
  • Jika agan/sis merasa area yang di screenshot sudah cukup maka bisa mengakhirinya dengan menekan tombol done atau selesai.
  • Maka hasil screenshot layar hp Xiaomi sudah bisa disimpan di galeri, diedit, dibagikan ke sosial media atau aplikasi chatting.
Screenshot panjang xiaomi

Cukup mudah ya cara untuk melakukan screenshot panjang di smartphone android Xiaomi. Tentunya dengan adanya fitur ini agan/sis sudah bisa mengambil tangkapan layar secara lebih menyeluruh, utuh dan panjang.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode Pada Aplikasi Youtube

 

Mengatasi Screenshots Panjang HP Xiaomi Tidak Berhasil?

Cukup banyak juga orang yang tidak berhasil menjalankan fitur screenshot panjang di HP Xiami ini. Make Dfixed ada 2 cara untuk mengatasi hal tersebut:

1. Gunakan Browser Default Xiaomi

Jika agan/sis tidak berhasil menjalankan metode screenshot panjang di aplikasi browser internet, maka bisa mencoba menjalankan fitur screenshot layar HP ini pada aplikasi internet browser default Xiaomi

Untuk langkah pengambilan screenshot layar HP nya tetap sama sesuai yang telah dijelaskan diatas tadi.

2. Pastikan Halaman Pada Layar HP Bisa Di Geser Kebawah

Untuk mengambil screenshot panjang Xiaomi, maka pastikan dulu apakah halaman website, dokumen yang agan/sis buka melalui ponsel Xiaomi bisa di geser kebawah. Jika tidak maka fitur screenshot panjang ini tidak akan bekerja dan akan meninggalkan pesan sebagai berikut :  “aplikasi ini tidak mendukung screenshot panjang”, atau dalam bahasa Inggris berarti “this app doesn’t support long screenshots“.

Maka cek kembali halaman yang agan/sis buka ya. Sebagai contoh seperti jendela chat di WhatsApp, komentar di aplikasi Facebook atau Instagram dalam jumlah banyak, dan juga halaman website atau blog yang bisa di geser kebawa tentunya sangat mendukung dengan fitur screenshot panjang.

Demikianlah ulasan, informasi dan juga tutorial bagaimana cara melakukan screenshot panjang Xiaomi untuk semua tipe. Semoga bisa bermanfaat buat agan/sis semuanya. Thanks.

Posting Komentar untuk "Begini Caranya Screenshot Panjang Xiaomi Untuk Semua Tipe"