Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Rekomendasi Senar Gitar Akustik Terbaik Anti Karat Dan Empuk Terupdate

10 Rekomendasi Senar Gitar Akustik Terbaik Anti Karat

Senar gitar akustik terbaik anti karat - Alat musik gitar merupakan jenis instrumen musik yang menghasilkan suara jika senarnya dipetik atau di rambas. Cara ini berlaku untuk gitar akustik maupun jenis gitar listrik elektrik, tentunya dengan memilih jenis senar gitar terbaik dan bagus bisa menghasilkan suara yang baik pula.

Jika kamu menggunakan gitar akustik sebagai instrumen musik, maka sebaiknya perhatikan kondisi senar gitarnya secara berkala. Karena biasanya semakin lama senar gitar digunakan maka akan muncul karat yang sudah pasti akan mengurangi kualitas suara yang dihasilkan oleh gitar yang kamu gunakan.

Jika hal itu terjadi, sudah pasti kamu wajib mengganti senar gitar akustik mu gara performa dan suara yang dihasilkan oleh gitar tetap terjaga dan bagus.

Untuk mendapatkan jenis senar gitar akustik dengan kualitas terbaik, kamu bisa melihat jenis bahan yang digunakan dalam pembuatan senar gitar akustik tersebut. Ada senar gitar yang berbahan phosphor bronze, 80/20 bronze, seta ketebalan yang berbeda-beda.

Maka pada artikel ini Dfixed akan memberikan referensi kepada kamu untuk produk senar gitar akustik terbaik dan anti karat seperti merek Martin, Elixir, dan D'Addario. Tunggu Apalagi, Yuk kita simak penjelasanya di bawah ini.


10 Merek senar gitar akustik anti karat terbaik yang cocok untuk gitaris pro maupun gitaris pemula

 

1. Elixir Acoustic ANTI RUST Nanoweb Phosphor Bronze Extra Light 010-047 (Senar Gitar Akustik Elixir)

Elixir Acoustic ANTI RUST Nanoweb Phosphor Bronze Extra Light 010-047

Elixir Acoustic ANTI RUST Nanoweb Phosphor Bronze Extra Light 010-047 Ini merupakan salah satu merek senar gitar yang bisa kamu pilih jika menginginkan senar gitar yang bebas dari karat. Karena senar gitar Elixir ini sudah dilapisi bahan anti karat.

Tentunya dengan lapisan anti karat bisa membuat senar gitar akustik mu lebih awet dan tahan lama. Senar Elixir Acoustic ANTI RUST Nanoweb Phosphor Bronze Extra Light 010-047 ini terkenal dengan suaranya yang bright.


2. Martin&Co Silk&Steel Strings Acoustic M130

Martin&Co Silk&Steel Strings Acoustic M130

Senar gitar akustik ini sangat nyaman untuk digunakan dan juga lembut dan menghasilkan suara yang melow. Sehingga bisa memaksimalkan jari kamu dalam memainkan kunci gitar dan juga melodi, selain itu buat kamu yang suka dengan teknik fingerstyle sepertinya senar gitar ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Untuk tone yang di hasilkan oleh senar Martin&Co Silk&Steel Strings Acoustic M130 sangat konsisten walaupun sudah digunakan cukup lama. Namun karena bahan dasar dari senar ini merupakan perunggu, ini membuat kamu harus memetik senar gitar lebih kuat jika bermain bersama teman 1 band mu.


3. D'Addario EZ910 85/15 American Bronze Acoustic Guitar Strings

D'Addario EZ910 85/15 American Bronze Acoustic Guitar Strings

D'Addario EZ910 85/15 American Bronze Acoustic Guitar Strings ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk gitar akustik mu. Senar ini mampu menghasilkan suara yang jerih dan bright.

Tentunya dengan ciri khas bright nya maka suara petikan gitar akan lebih stabil, tidak pecah dan lebih jelas. Dengan dukungan bahan baja yang bagus maka kamu bisa menyegarkan dan mengencangkan senar gitar tanpa harus khawatir cepat putus.


4. Orphee Extra light RA-37H

Orphee Extra light RA-37H

Senar gitar Orphee ini merupakan senar gitar asal italia yang sudah berproduksi sejak tahun 1996. Senar gitar ini sangat terkenal dengan tone suara yang bagus dan juga senar gitar yang tidak mudah berkarat. Selain itu timber dan daya tahan nya juga termasuk kuat.

Dengan karakter suara yang warm dan bright tentunya senar gitar akustik Orphee ini sangat cocok untuk membawakan jenis musik yang memiliki tempo cepat.

 

 5. Senar Gitar Akustik Ernie Ball Earthwood Extra Light

Senar Gitar Akustik Ernie Ball Earthwood Extra Light

Senar gitar Ernie Ball Earthwood Extra Light merupakan produk asal amerika, dan cukup banyak gitaris dan musisi yang menggunakan merek senar gitar ini, selain itu suara yang dihasilkan dari senar gitar akustik ini sangat bagus.

Untuk bahan dari senar gitar akustik Ernie Ball Earthwood Extra Light yaitu 80/20 Bronze Alloy.


6. La Bella Vapor Shield Acoustic Guitar Strings VSA1050

La Bella Vapor Shield Acoustic Guitar Strings VSA1050

Proses pembuatan senar gitar akustik Labella Vapor Shield Acoustic Guitar Strings VSA1050 iaitu dengan Ionic vapor. Sehingga mampu menghasilkan senar gitar yang lebih awet dibandingkan dengan senar gitar merek lainya.

Sehingga permukaan dari senar gitar akustik ini lebih awet dan tidak gampang mengelupas. Tentunya senar gitar ini sangat cocok buat kamu yang sering berlatih bermain gitar dalam waktu yang lama. Selain itu produk ini dikemas dengan teknologi MAP (Modified Atmosphere Packaging) sehingga bisa mencegah noda pada senar gitar.


7. Senar Gitar Akustik Pyramid Medium Tension

Senar Gitar Akustik Pyramid Medium Tension

Senar gitar akustik merk pyramid sudah cukup terkenal di kalangan musisi dan gitaris dari dulu hingga sekarang. Merek senar gitar ini sangat cocok buat kamu para pemula yang ingin belajar bermain gitar akustik, dengan harga yang cukup terjangkau ternyata kualitas senar nya pun cukup bagus pula.


8. Martin & Co Lifespan SP MSP7200

Martin & Co Lifespan SP MSP7200

Penggunaan senar gitar merk Martin & Co Lifespan SP MSP 7200 sangat cocok dengan jenis genre musik seperti blues, rock, jazz dan juga folk. Untuk para gitaris yang memainkan melodi dengan menggunakan senar gitar ini tentunya akan takjub dengan suara yang dihasilkan, karena memiliki suara yang powerfull dan tension yang tinggi.

Dengan dukungan teknologi Cleartone Proprietary membuat senar gitar Martin & Co Lifespan SP MSP7200 tidak mudah mengelupas. Selain itu dengan adanya lapisan khusus pada senar maka akan membuat senar gitar akustik ini tidak mudah rusak akibat terkena minyak, keringat dan juga kelembaban udara.

9. Senar Gitar Akustik Gibson (0.10-0.47)

Senar Gitar Akustik Gibson (0.10-0.47)

Produk senar gitar akustik berikut nya adalah Senar Gitar Akustik Gibson, bahan dasar pembuatan senar gitar ini adalah fosfor perunggu. Ukuran diameter dari senar gitar gibson in cukup besar akan tetapi tetap bisa menghasilkan suara yang bright. Tentunya mood bermain musik mu akan semakin bagus dengan menggunakan produk senar gitar gibson ini ya.

10. Senar Gitar Fender Akustik 010 guitar string

Senar Gitar Fender Akustik 010 guitar string

Diurutan terakhir ada merek senar gitar fender. Walaupun diameter senar gitar ini lumayan besar namun untuk playability cukup nyaman, selain itu senar gitar ini cukup lembut dan nyaman untuk digunakan. bahan material yang di gunakan pada senar gitar merek fender ini adalah fosfor perunggu.

 

Apakah kamu sudah menemukan merek senar gitar akustik yang tepat? Tentunya dengan adanya artikel ini kamu tidak akan kebingungan lain dalam menentukan jenis senar gitar akustik yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya permainan gitar mu. Ketebalan atau gauge dari senar gitar tentunya berbeda-beda sehingga suara yang dihasilkan juga akan beragam dan memiliki ciri khas tersendiri.

Selain itu perhatikan juga harga dari produk senar gitar akustik yang akan kamu beli, sesuaikan lah dengan anggaran yang kamu punya agar tidak menjadi pengeluaran biaya yang sia-sia.

Posting Komentar untuk "10 Rekomendasi Senar Gitar Akustik Terbaik Anti Karat Dan Empuk Terupdate"