Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Mengembalikan Warna Kulit Yang Belang Dengan Perawatan Sederhana

4 Cara Mengembalikan Warna Kulit Yang Belang Dengan Perawatan Sederhana

Cara mengembalikan warna kulit yang belang - Karena paparan sinar Ultraviolet atau UV dari matahari bisa menyebabkan kulit yang tidak terlindung oleh pakaian secara bertahap menjadi lebih hitam daripada kulit yang ditutupi pakaian. Aktivitas rutin outdoor di bawah sinar matahari juga dapat menyebabkan kulit belang dan hitam.

Selain dari paparan sinar matahari yang menyengat, penyebab belang di wajah dan badan dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk kontaminasi oleh polusi terus-menerus dan perubahan hormon dalam tubuh.

Kulit belang dan hitam dapat membuat kamu merasa tidak nyaman dan mengurangi rasa percaya diri, tetapi kabar baiknya adalah bahwa kulit belang dapat dipulihkan ke warna aslinya dengan 4 cara yang berbeda berikut ini.

 

Ini dia 4 cara mengembalikan warna kulit yang belang menjadi putih kembali


1. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin C

Konsumsi makanan yang mengandung vitamin C

Jika kamu ingin tetap makan sebagai hobi namun tetap bermanfaat? Maka bisa menaikkan asupan vitamin C di kulit kamu.

Dengan mengonsumsi makanan kaya vitamin C, kamu tidak hanya bisa menghilangkan warna kulit yang belang tetapi juga bisa meratakan warna kulit wajah dan badan yang belang kembali ke warna aslinya.


Vitamin C seperti yang terkenal, mampu membantu mencerahkan warna kulit dengan bertindak sebagai antioksidan, melindungi kamu dari radikal bebas yang merupakan salah satu penyebab warna kulit hitam atau kuit belang.

Vitamin C juga telah terbukti mengurangi kandungan melanin pada kulit yang dapat menggelapkan kulit. Buah jeruk, kiwi, mangga, lemon, buah kiwi, pepaya dan brokoli merupakan jenis buah dan sayuran yang kaya vitamin C yang bisa kamu konsumsi ya..

Disisi lain, kamu dapat menghindari makanan pedas, makanan tinggi gula, dan makanan berlemak jika kamu ingin menghindari kulit belang atau hitam.


2. Lakukan eksfoliasi untuk kulit badan dan wajah

Lakukan eksfoliasi untuk kulit badan dan wajah

Untuk cara meratakan warna kulit wajah yang belang maka kamu dapat lakukan eksfoliasi pada tubuh kamu secara teratur. Saat kamu melakukan eksfoliasi kulit, sel-sel kulit mati diangkat, sehingga akan menghasilkan warna kulit yang lebih merata.

Kulit kita secara alami berubah setiap 30 hari, tetapi meskipun tubuh memiliki mekanisme tersendiri untuk menghilangkan kulit mati secara alami, namun kulit mati tidak selalu sepenuhnya bisa dihilangkan.

Tidak hanya warna kulit yang menjadi belang dan hitam,kulit mati dapat menyebabkan beberapa masalah kulit seperti kulit kering, kulit retak, hingga menyumbat pori-pori.


Jika kamu sering melakukan eksfoliasi pada kulit wajah, sedangkan untuk cara membuat kulit belang menjadi putih, kamu bisa menggunakan produk khusus body scrub atau scrub yang mengandung bengkoang atau kopi di tubuh kamu.

Menggunakan produk eksfoliasi kulit sebaiknya bisa dilakukan 1-2 kali seminggu untuk hasil terbaik, dan jangan lupa untuk menindaklanjuti dengan memberikan body lotion atau serum untuk kulit agar mampu menjaga kulit kamu tidak mengering.


3. Gunakan produk Sunscreen

Gunakan produk Sunscreen

Ketiga, ingatlah untuk menggunakan tabir surya setiap hari, sunscreen atau tabir surya tidak hanya mampu melindungi kulit dari sengatan sinar matahari, tetapi juga menjadi salah satu cara menghilangkan belang akibat sinar matahari.

Selanjutnya, tabir surya harus diaplikasikan secara merata ke seluruh tubuh, bukan hanya pada area yang lebih sering terkena paparan sinar matahari, seperti tangan dan kaki.

Untuk kita yang tinggal di iklim tropis seperti Indonesia dapat menggunakan tabir surya atau sunscreen dengan SPF 15 jika kamu sehari-hari aktif di dalam ruangan, dan dapat mengenakan gel tabir surya SPF 30-50 jika kamu aktif bekerja di area terbuka outdoor..



4. Rutin mengkonsumsi air putih

Memenuhi kebutuhan cairan juga sangat membantu dalam menjaga dan merawat kondisi kulit, selain memberikan sejumlah besar manfaat kesehatan.

Minum setidaknya 2 liter air mineral untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh kamu telah terbukti menjadi salah satu cara meratakan warna kulit wajah yang belang dan kulit badan yang hitam.


Hal ini dikarenakan air memenuhi kebutuhan jaringan kulit dan meningkatkan elastisitas. Selain itu, minum air putih yang cukup akan membantu memulihkan dengan kondisi kulit yang bermasalah seperti psoriasis, keriput, dan exim.

Selain itu, kamu dapat menghindari jenis minuman bersoda atau minuman ringan berkadar gula tinggi, karena dapat mengganggu kemampuan air mineral untuk membersihkan kulit.

Gula dan bahan kimia dalam minuman bersoda dapat mengganggu kadar kelembaban kulit dan menyebabkan penuaan dini jika dikonsumsi dalam jumlah besar.

 

Gak kebayang deh,jika kondisi kulit kamu sudah belang ditambah lagi dengan masalah kulit seperti keriput, kulit kering dan penuaan dini.

Nah, itulah tips singkat yang bisa kamu lakukan sebagai cara mengembalikan warna kulit yang belang. Jika kamu punya tambahan tips untuk cara meratakan kulit wajah dan badan yang belang, silahkan share di kolom komentar ya. Thanks.

Posting Komentar untuk "4 Cara Mengembalikan Warna Kulit Yang Belang Dengan Perawatan Sederhana"