Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Walker Alat Bantu Jalan Untuk Manula

Tips Memilih Walker Alat Bantu Jalan Untuk Manula

Walker alat bantu berjalan manula dan lansia - Menggunakan walkers adalah cara yang aman dan dapat diandalkan bagi orang dewasa yang menua untuk berkeliling. untuk menemukan produk walker yang tepat mungkin harus mempertimbangkan berbagai hal. Ada banyak jenis walker yang berbeda untuk manula yang dijual di toko offline ataupun toko online dengan perbedaan berat, fitur, dan model. 

Maka untuk membantu Anda dalam memilih produk walker ( alat bantu jalan untuk manula), kami telah merangkum informasi penting yang perlu Anda ketahui termasuk apa yang dimaksud dengan  walker, serta cara menentukan apakah Anda membutuhkan walker saat ini.

 

Apa yang dimaksud dengan walker?

Sesederhana kedengarannya, walker adalah untuk mendukung mereka yang memiliki masalah mobilitas atau keterbatasan. Walker biasanya berupa alat yang dibuat seperti bingkai logam bahkan ada juga walker yang dilengkapi dengan roda untuk setiap sisinya, yang memungkinkan Anda untuk bergerak dengan kecepatan.

Anda akan menemukan tiga jenis walker seperti model : standar, rolling, dan rollator. Berbagai jenis dijelaskan di bawah ini. Seperti yang Anda lihat setiap versi walker meningkat dalam fungsionalitas, mobilitas, serta harga.



3 Model walker alat bantu jalan yang ada di pasaran

 

1. Standard Walker

Ini adalah Walker model konvensional. Ini adalah versi walker yang paling kokoh dan paling dapat diandalkan. Walker model standar tidak memiliki roda dan harus diangkat untuk bergerak. Kurangnya fitur berarti Anda harus menggunakan kekuatan tubuh bagian atas untuk memindahkan walker. Tentunya jenis walker model standar ini akan menjadi produk paling ringan dibandingkan dengan rolling walker dan rollator.

2. Rolling Walker

Anda mungkin paling akrab dengan rolling walker. Rolling walker memiliki 2 roda di bagian kaki depan . walker model standar membutuhkan tenaga ekstra untuk mengangkat waker , namun, rolling walker dapat membantu Anda bergerak lebih cepat tanpa mengangkat setiap bagian pada walker.

Untuk masalah Stabilitas tentunya sangat berbeda dengan waker model standar karena mereka berada di atas roda.

3. Rollator Walker

Perbedaan utama rollator adalah menggunakan empat roda di setiap sisi kakinya. Anda tidak perlu mengangkat rollator dan dapat bergerak cukup cepat dengan itu dibandingkan dengan walker model standar dan juga waker model roller. Selain itu Anda akan mendapatkan tambahan keranjang atau kantong di bagian depan untuk membantu membawa barang.

Apakah kamu membutuhkan walker saat ini?

Anda tidak sendirian jika Anda perlu menggunakan walker. Sekitar 11,6% dari semua orang dewasa yang lebih tua menggunakan walker. Walkers adalah alat yang bisa membantu Anda tetap bergerak, memberikan keseimbangan dan dukungan saat Anda bergerak, merasa nyaman dan memberi Anda otonomi untuk bergerak sendiri tanpa bantuan orang lain.

Jika Anda memiliki keterbatasan mobilitas, masalah keseimbangan, atau kebutuhan umum untuk dukungan tambahan saat Anda berjalan-jalan, maka walker mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Anda harus berdiskusi langsung dengan dokter Anda untuk menentukan alat bantu berjalan seperti apa yang paling bermanfaat ( kursi roda, walker, atau alat bantu jalan lainya). Saat Anda menguji dan mencoba walker, jangan takut untuk mengatakan apakah terlalu sulit untuk bergerak, tidak nyaman ketika menggunakan walker.


Apa saja yang harus Dipertimbangkan Saat Mencari Walker?

Sebelum membuat keputusan tentang walker paling cocok untuk Anda, evaluasi setiap jenis, produk, dan perusahaan berdasarkan kriteria berikut. Tanyakan pada diri sendiri, apa fitur terpenting bagi Anda saat membeli walker.

Mulailah dengan mengajukan pertanyaan kepada penjual agar anda mendapatkan sebuah produk walker yang tentunya bisa memberikan manfaat yang baik di saat anda bergerak dan berjalan. Berikut pertanyaan yang harus anda ajukan sebelum memilih jenis dan produk walker :

  • Apakah walker dapat lipat?
  • Apakah walker memiliki kursi?
  • Apakah tinggi walker dapat disesuaikan?
  • Berapa tinggi pegangannya?
  • Berapa Berat walker?
  • Apa banyak ukuran walker?
  • Apakah walker memiliki tas penyimpanan untuk membawa barang-barang?
  • Garansi seperti apa yang diberikan untuk produk walker?


Catatan tambahan: Penting untuk menemukan walker dengan tingkat kecocokan, ukuran, berat, dan kenyamanan yang tepat untuk orang tua yang telah mengalami penuaan yang sesuai dengan kebutuhan spesifik mereka.

Anda memiliki banyak opsi untuk dipilih mulai dari jenis dan kemudian produk terbaik. Bicaralah dengan dokter Anda terlebih dahulu untuk memahami dukungan spesifik apa yang dibutuhkan. Berdasarkan penilaian itu dan informasi yang diberikan diatas, tentunya anda sudah dapat memilih jenis produk walker alat bantu berjalan yang baik dan tepat..

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Walker Alat Bantu Jalan Untuk Manula"